Review: The Sahira Hotel, Bogor

lobi-sahira-2

Setelah libur idul fitri kemarin (well I know it was months ago), saya dan keluarga memutuskan untuk berlibur sebentar ke Bogor. Selain silaturahmi ke rumah Om yang memang berdomisili di Bogor, kami memilih Bogor karena ingin cafe hopping, karena sekarang Bogor cukup terkenal dengan cafe yang lucu-lucu. Rencana awalnya memang pengen glamping, tapi sayangnya resort yang kami mau sudah full booked. Jadi, saya harus mencari alternatif lain.

Setelah browsing di Booking.com, saya menemukan The Sahira Hotel. Lokasinya di Jalan Ahmad Yani, jadi tidak terlalu jauh dari pusat kota dan Jalan Padjajaran yang banyak cafe itu. Akhirnya, kami pun memilih deluxe twin room dengan harga Rp 850.000 untuk semalam. Harga tersebut sudah termasuk pajak dan breakfast untuk dua orang.

Saat tiba di Bogor, saya langsung menuju ke The Sahira Hotel. Letaknya lumayan jauh dari Jalan Padjajaran dan Kebun Raya Bogor, sekitar 10-15 menit berkendara deh. Tapi daerah Jalan Ahmad Yani itu ternyata enak banget, rindang dan syahdu. Somehow it reminds me of Bandung. Dari depan, bangunan The Sahira Hotel ini bergaya classic victorian dengan dominasi warna putih. Area lobi juga menurut saya bagus, cocok buat yang memang suka foto-foto untuk Instagram karena ada tangga yang meliuk-liuk.

lobi-sahira-2

lobi-sahira-1

Oh iya, The Sahira Hotel ini hotel syariah ya. Saat saya check in berdua dengan Ayah, saya ditanya menginap dengan siapa. Hahaha lumayan ketat juga ya? Setelah kunci diberikan, saya pun akhirnya memasuki kamar. Kamarnya cukup luas dan didominasi warna coklat dan emas. Fasilitas di kamarnya juga cukup lengkap, seperti kettle dan channel tv yang cukup lengkap. Wi-Fi di kamar juga cepet. Di kamar yang saya tempati ada connecting door, jadi memudahkan untuk keluarga yang datang ramai-ramai.

bedroom-sahira

bedroom-sahira-2

bedroom-sahira-3

Kamar mandi juga didominasi warna marmer coklat. Bersih banget. Tapi sayang, partisi kaca pada shower cuma setengah, jadi saat mandi air pancuran nyiprat kemana-mana dan membuat kamar mandi agak basah. Pancurannya juga yang head shower, padahal saya lebih suka hand shower yang lebih fleksibel.

bathroom-sahira

Kolam renangnya tidak terlalu besar, tapi lumayan panjang. Ada juga kids pool yang langsung bersebelahan dengan kolam renangnya. Selain itu, hotel ini juga punya masjid yang cukup besar dan bergaya unik, karena bangunan masjidnya ditutupi dengan tanaman menjalar.

kolam-renang-sahira

Yang menjadi nilai plus di The Sahira Hotel menurut saya adalah breakfast. Restorannya sangat luas dan lagi-lagi didominasi warna putih, sehingga terlihat sangat bersih. Variasi makanannya sangat banyak, mulai dari egg station, nasi uduk, ayam goreng, sosis, mashed potatofrench fries. Pokoknya lengkap. Semua rasanya pun enak! Saya yang hobi makan pun betah berlama-lama disini dan bolak-balik ngambil makanan 😛

restoran-sahira

breakfast-sahira

Overall, saya cukup merekomendasikan The Sahira Hotel bagi fellow travelers yang ingin jalan-jalan di Kota Bogor.

THE SAHIRA HOTEL & RESTAURANT
Jl. Jend. Ahmad Yani No 17-23,
Bogor, Indonesia – 16161
Phone : +62 251 7552181
Fax : +62 251 7552227
E-mail : info@thesahira.com

Disclaimer: I didn’t get paid to write this. It is my honest review based on my experienced

Signature

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s