Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Rute Ke Bukit Puser Angin Kudus, Mirip Raja Ampat Bro

lokasi bukit puser angin kudus

Bukit Puser Angin di kudus beberapa minggu belakangan ini banyak bermunculan di media sosial. Spot yang lagi viral ini disebut sebut sebagai raja ampatnya kudus. Meskipun memang tidak seindah raja ampat di Papua sana, namun cukuplah untuk “ngadem” dan memanjakan mata. Sebuah bukit dengan pemandangan waduk dan perbukitan hijau. Ditengah tengah waduk terdapat gundukan yang menyerupai pulau kecil lengkap dengan pepohonan hijau yang menyelimutinya. Itulah mengapa bukit puser angin kerap disandingkan dengan wisata raja ampat.

Lokasi bukit puser angin sendiri tepat berada diatas Waduk logung atau bendungan logung. Waduk ini sendiri sudah berdiri sejak 2014 lalu dengan membendung aliran sungai logung. Selain digunakan untuk mengendalikan banjir, waduk ini juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan air  di Kabupaten Kudus baik untuk pertanian maupun kebutuhan air baku. Daya tampungnya sendiri mencapai 20,15 juta meter kubik dengan volume efektif 13,7 juta meter kubik.

Untuk menikmati keindaha waduk tersebut, kalian bisa menuju puncak puser angin. Dari sini sejauh mata memandang terlihat waduk, aliran sungai logung, perbukitan hijau dan sebuah gunung yang terlihat samar samar jauh dibelakang. Namun karena ini spot wisata baru di kudus, maklum saja kalau jalan menuju bukit puser angin terbilang jelek yakni berupa bebatuan dan tanah liat. Jika musim penghujan, roda kendaraan bakal dipenuhi tanah, dan jalanan menjadi licin. Oleh sebab itu tidak kami sarankan untuk datang kesini setelah hujan.  Pengelolaanyapun masih ala kadarnya, belum ada fasilitas penunjang dan warung. Hanya kesadaran warga lokal saja yang sering kerja bakti membersikan tempat dan memperbaiki jalan.

rute ke bukit puser angin

Semoga saja dengan viralnya bukit puser angin membuat ada campur tangan pemerintah. Gelontoran dana segar sangat diperlukan agar tempat wisata ini semakin nyaman dikunjungi. Mulai pengerasan jalan, toilet, tempat ibadah, tempat bersantai, spot spot berfoto, warung makanan dan tentunya masih banyak hal hal lain yang bisa dikembangkan.

Alamat

Lokasi tepatnya berada di desa klaling karang subur, Kecamatan jekulo, kabupaten kudus, Jawa Tengah. Letaknya juga tak jauh dari bumi perkemahan klaling subur. Sudah ada kok di google maps, atau ikuti rute dibawah.

Jalan Menuju Bukit Puser Angin Kudus

Dari pusat kota silahkan arahkan perjalanan ke timur menuju ke desa klaling karang subur. Jika sudah, ikuti saja jalan beraspal dengan sawah di kanan kirinya sekitar 30 menitan. Setelah itu, nantinya akan melewati jalan makadam dengan trek mulai menanjak. Tinggal ikuti saja jalan tersebut akan sampai di puncak bukit. Hanya saja jalanya, masih terbilang jelek jadi pastikan kendaraan kalian dalam kendaraan fit. Namun semua akan terbayar begitu sampai di puncak.

Demikian tadi review wisata terbaru di kudus yang lagi hits dan viral di medsos yakni Bukit Puser Angin. Semoga bisa menjadi referensi kalian untuk berlibur dan menghabiskan akhir pekan. Tetap jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, dan tentunya jaga kesehatan!

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *