Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Rute Dan Lokasi Bukit Kanaga Cikijing Majalengka

bumi perkemahan kanaga cikijing

Bukit Kanaga Cikijing adalah salah satu potret keindahan Majalengka yang wajib kalian kunjungi. Tempatnya sejuk, adem, tak jarang diselimuti kabut tipis, cocok untuk camping, hunting foto ataupun sekedar ngadem menikmati indahnya alam pegunungan. Bahkan belakangan ini tempatnyapun mulai banyak dikunjungi baik dari kalangan wisatawan ataupun para pesepeda yang menjadikan bukit kandaga sebagai tujuan akhirnya. Penasaran seperti apa lokasinya? berikut foto foto dan ulasan selengkapnya

Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Majalengka memang menyimpan potensi wisata alam yang luar biasa. Hal terebut lantaran letak geografisnya yang berada di Lereng Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jabar. Ada banyak tempat wisata di Majalengka yang sepertinya harus masuk dalam bucketlist kamu. Kalau sebelumnya kami pernah mengulas terasering panyaweuyan dan situ cipanten, kini giliran bukit kandaga cikijing.

Tempat wisata yang tengah ramai diperbincangkan ini sebenarnya sudah dibuka sejak september 2019 lalu. Namun karena pandemi, baru mulai ramai akhir akhir ini. Lokasi bukit kanaga sendiri berada di sisi barat dari kaki Gunung Ciremai dan masih berada dalam lingkup Taman Nasional Gunung Ciremai atau yang biasa disebut TNGC. Letaknya yang berada pada ketinggian 1300 hingga 1450 mdpl tak hanya membuat udara disini sejuk, namun pemandangannya juga sahdu untuk dipandang.

Dari bukit tersebut, pengunjung bisa menikmati puncak gunung ciremai, lanskap terasering dan juga pemandangan dibawahnya. Kalau cuaca cerah, pengunjung akan disuguhkan dengan view waduk darma, kota talaga, kota cikijing dan juga Gunung Cikuray yang berada di Kabupaten Garut. Beberapa view diatas tentunya sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan kamera. Maka dari itu persiapkan kamera terbaikmu kalau mau datang kesini.

Selain bersantai dan menikmati pemandangan, ada hal seru lainya yang bisa kalian lakukan yakni camping di bukit kanaga Majalengka. Buper kanaga memiliki lahan seluas 3 hektar, cukup menampung puluhan bahkan ratusan tenda. Lokasinya berada di kawasan hutan pinus dan terdapat sumber air yang mengalir dari parit gunung. Cocok banget buat camping bersama teman kerja ataupun keluarga.

Lokasi Bukit Kanaga Cikijing

Alamat lengkapnya berada di kampung ciijuk, desa cipulus, kec. cikijing, Majalengka, Jabar. Jika dari pusat kota Majalengka berjarakĀ  km sedangkan dari cikijing kota berjarak km. Berhubung letaknya yang berada di pegunungan, sebaiknya gunakan kendaraan yang mumpuni dan juga dalam kondisi sehat walfiat šŸ˜€

Rute Menuju Bukit Kanaga Majalengka

Buat kamu yang berasal dari majalengka kota, bandung ataupun sumedang bisa mengambil rute Kadipaten – CigasongĀ  – Maja –Ā  Cibunut – Ciinjuk. Sedangkan jika dari arah timur (tegal, cirebon dll) bisa mengambil rute kuningan – darma – gunungsirah – cipulus – ciinjuk.

Jalan menuju bukit kanaga bisa ditempuh sekitar 1 jam dari Cikijing melewati jalan yang berkelok dan menanjak. Namun kondisinya sudah cukup mulus dan bonusnya di kanan kiri mata kalian akan dimanjakan dengan perkebunan kesemek dan juga kebun sayur milik warga.

Galeri Foto

rue ke bukit kanaga
rue ke bukit kanaga by @sapuragabike
bumi perkemahan kanaga cikijing
bumi perkemahan kanaga cikijing

bukit kanaga majalengka

Tempat wisata terbaru di Majalengka yang satu ini menyimpan potensi yang luar biasa. Kedepanya bisa menjadi salah satu wisata andalan di kota angin tersebut. Buat kamu warga ibukota yang sudah bosan berwisata ke Bogor ataupun Bandung, Majalengka bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *