Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Park Klumpit Soko Tuban 2020

agro park tuban

Dalam sebulan terakhir ini, geliat pariwisata mulai tumbuh kembali. Beberapa tempat wisata mulai diserbu oleh wisatawan, salah satunya adalah Wisata Agro Park Klumpit Tuban ini. Dari pantauan tim travelandword para pengunjung yang didominasi oleh anak muda memadati tempat wisata yang tengah hits di kabupaten Tuban tersebut. Foto fotonya banyak menghiasi lini masa sosial media. Maklum saja, karena memang banyak spot spot foto instagramable disana. Berikut review selengkapnya.

Tuban memang dikenal memiliki perbukitan kapur serta pemandangan alam yang indah. Seperti halnya Agro park klumpit soko ini, berada di kawasan dataran tinggi membuat pengunjung bisa menikmati keindahan alam Tuban dari ketinggian. Meski jalan menuju wisata agro park klumpit naik turun dan berliku namun terbayar lunas begitu sampai di lokasi. Udara sejuk pegunungan, pemandangan hijau dan ditambah lagi dengan berbagai macam kreativitas yang dituangkan dalam bentuk spot foto.

Siapa sangka, tempat wisata di Soko Tuban yang digandrungi para generasi milenial ini awalnya adalah lahan tambang pasir. Lantaran terbentur dengan perizinan, pasir disanapun tidak bisa dibawa keluar untuk dijual. Sang pemilik rupanya tak lantas putus asa, ia justru menyulapnya menjadi sebuah destinasi wisata. Sudah 3 tahun terakhir ini, tempatnya mulai digarap. Dari menanam pohon, buah buahan, dan juga berbagai macam fasilitas. Tempat yang awalnya gersang kini jadi salah satu destinasi wisata andalan di Tuban, Jawa Timur.

Di lokasi agro park klumpit, kamu bisa menemukan beragam spot untuk berswafoto. Diantaranya bentuk angsa, kuda, ayunan, gardu pandang, gorilla dan masih banyak lainya. Tak heran jika Agro Park Klumpit Tuban atau yang biasa disingkat APK tuban ini kerap viral di instagram. Waktu yang tepat untuk datang kesini adalah saat sore hari. Sebab kamu bisa sekalian berburu sunset. Lokasinya yang berada dipuncak bukit membuatnya menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Kabupaten Tuban.

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Park Klumpit Tuban

Untungnya tak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk berlibur disini. Sebab harga tiketnya sangat ramah dikantong yakni Rp 5.000,- bagi pengendara sepeda motor dan Rp 10.000,- bagi pengendara mobil. Bisa dikatakan HTMnya gratis karena hanya membayar biaya parkir motor saja.

Rute dan Lokasi

Alamat tepatnya berada di kampung bentaor, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Tuban, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari pusat kota tuban. Untuk menuju kesana belum ada transportasi umum, jadi gunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil.

Akses jalan menuju agro park klumpit sebenarnya cukup mulus, hanya saja memang jalanya naik turun dan berkelok. Makum, mengingat lokasinya yang berada di perbukitan. Dari pintu masuk hingga puncak masih berjarak kurang lebih 1 km. Sepanjang jalan, kita bisa menjumpai gazebo gazebo untuk melepas lelah. Jika belum pernah kesini, untuk memudahkan kalian bisa mengikuti rute via google maps karena sudah tersedia disana.

Fasilitas Agro Park Klumpit Soko

Meski terbilang wisata baru, namun fasilitas penunjangnya sudah cukup komplit. Berikut beberapa diantaranya:

Spot Foto

Tentunya fasilitas atau wahana yang menjadi andalan dari tempat wisata di Soko Tuban ini adalah spot foto. Ada buanyakk sekali spot foto disana tinggal pilih sesuai keinginan dan cari angle terbaik. Atau kalau mau mencoba semua spot juga boleh, dijamin langsung penuh memori hp kamu. hehe

Cafe & Resto

Menikmati pemandangan sambil ngopi atau makan camilan tentu bisa menjadi hal yang asik. Apalagi jika dilakukan sama gebetan ataupun pacar, ye kan? Nah kamu bisa menuju ke cafe & restonya untuk menikmati berbagai macam menu yang ditawarkan.

Pendopo

Buat kamu yang aktif di organisasi ataupun kelompok kelompok tertentu. Biasanya kan sering mengadakan gaterhing tuh, nah disini sudah ada pendopo. Jadi bisa disewa jika mau mengadakan acara dengan masa yang cukup banyak.

Gazebo

Selepas hunting foto, sudah ada gazebo gazebo untuk beristirahat dan menikmati pemandangan. Tenang saja, gak bayar lagi kok untuk bersantai di gazebo.

Taman Bunga

Selain di spot spot foto, hunting di taman bunga juga menarik. Sayangnya koleksi bunganya belum selengkap taman taman bunga ditempat lain.

Tempat Ibadah

Fasilitas yang satu ini tentu sudah menjadi fasilitas wajib di setiap tempat wisata.

Toilet

Fasilitas yang terakhir ini juga menjadi fasilitas wajib yang umumnya ada disetiap tempat wisata. Gak kebayang kalau gak ada toiletnya, bisa bisa pada pip*s sembarangan.

Galeri Foto

agro park soko
agro park soko foto by @mutiaamalia2802
spot foto agro park klumpit
spot foto agro park klumpit foto by @_avill
wisata di tuban terbaru
wisata di tuban terbaru @meliaherdiyanti_
apk soko tuban
apk soko tuban foto by@tdzkhusnaa_
harga tiket masuk agro park klumpit
harga tiket masuk agro park klumpit @ika_rohmawati04
wisata di soko tuban
wisata di soko tuban foto by @agroparkklumpitofficial
wisata klumpit soko tuban
wisata klumpit soko tuban foto by @mahmudah_al_anfi

Gimana sudah berkunjung ke Wisata Agro Park Klumpit Soko Tuban belum? Semoga ulasan diatas bisa jadi referensi untuk berlibur khususnya bagi warga Tuban. happy weekend.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *