Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Selain Chevilly Resort, ada satu tempat lagi yang rekomended buat staycation di Bogor saat ini. Dimana lagi kalau bukan di Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor. Tak jarang foto fotonya menghiasi feed instagram. Berada di lereng Gunung Salak, memang view yang disajikan bukan kaleng kaleng! Ditambah lagi dengan keberadaan kolam renang yang jernih. Berenang ditemani dengan view yang cakep cakep gini siapa sih yang gak mau?

Lokasi Leuweung Geledegan Ecolodge atau yang bisa disingkat LGE inipun sangat mudah diakses. Hanya berjarak kurang lebih 10 km dari stasiiun Bogor, tak sampai setengah jam juga sudah sampai. Bagi kamu yang bukan warga sunda, cukup asing dengan namanya dan mungkin agak susah dalam pelafalanya. ya kan? Untuk pengetahuan aja, Lewueung Geledegan artinya adalah hutan belantara atau bisa juga diartikan hutan lebat. Hal itu merujuk pada kondisi geografis disekitarnya yang dipenuhi oleh hutan lebat, pepohonan rimbun dan berbagai macam flora lainya.

LGE sendiri sejatinya adalah penginapan dengan konsep glamping alias glamour camping. Tentu kalian sudah gak asing lagi kan dengan istilah ini? mengingat nama glamping sudah menjadi trend wisata dalam 2 tahun belakangan. Berada pada ketinggian 740 mdpl, membuat leuweung geledegan bogor sangat cocok untuk kegiatan camping. Balutan udara segar, suasana asri dengan pepohonan yang lebat ditambah lagi dengan view pegunungan yang memukau.

Dari namanya memang sudah sunda banget, namun tak hanya berhenti disitu saja. Sang pemilik memang mengkonsep penginapan ini agar bisa mengenalkan budaya sunda kepada setiap pengunjung. Dari makanan, pertunjukan seni hingga beberapa permainan semua khas tanah Sunda. Namun demikian beberapa menu makanan nasional hingga internasional juga tetap tersedia.

Leuweung geledegan ecolodge memiliki luas 3,1 hektar. Didalamnya terdapat 82 lodge dan 2 restoran yang mamu menampung sampai 100 orang. Setiap lodge didesain cukup unik, dari luar terlihat seperti tenda namun didalamnya berfasilitas layaknya hotel berbintang. Menginap disini serasa lebih dekat dengan alam, namun tetap dimanjakan dengan beragam fasilitas leuweung geledgan.

Harga Tiket Masuk Leuweung Geledegan Bogor

Semenjak foto fotonya viral di media sosial, banyak yang bertanya tanya perihal tiket masuknya. Perlu diketahui tempat ini adalah sebuah penginapan jadi tidak ada retribusinya. Demikian juga dengan kolam renang leuweung geledegan, yang boleh berenang hanyalah tamu yang menginap saja. Namun kalau kamu mau nongkrong atau hunting foto, tetap boleh kok. Sebab disana terdapat kedai bernama leuweung kopi. Jadi kamu cukup beli minuman atau makanan disana saja. Tidak dikenakan biaya masuk, hanya cukup membayar parkir. Sementara jika ingin bermalam, berikut kami sampaikan harga sewanya.

Baca Juga  Richie Garden Resto Sentul - Review Lokasi, Menu, Dan Jam Buka

Harga Sewa Leuweung Geledegan Ecolodge

Tenda atau lodge disini didesain secara eksklusif dengan bahan berkualitas. Cocok buat kamu yang suka dengan petualangan namun tetap mengedepankan kenyamanan. Cocok juga buat berlibur bersama keluarga, bisa menjadi alternatif kalau sudah bosan menginap di hotel. Ada 5 pilihan lodge dengan kapasitas dan harga yang berbeda beda tentunya. Berikut daftar harga glamping leuweung geledegan selengkapnya:

  • Eksekutif lodge (kapasitas 2 orang) Rp 1.200.000,- Promo => Rp 792.000,-
  • Lodge A (kapasitas 3 orang) Rp 1.400.000,
  • Lodge B (kapasitas 5 orang) Rp 1.600.000, Promo => Rp 1.280.000,-
  • Lodge C (kapasitas 6 orang) Rp 1.800.000, Promo => Rp 1.440.000,-
  • Lodge D (kapasitas 7 orang) Rp 2.100.000,

Harga diatas sudah termasuk sarapan pagi dan permainan seru. Setiap lodge juga sudah dilengkapi denganAC, toilet, water heater serta shower.

Rute Dan Lokasi

Alamat leuweung geledegan berada di jalan tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akses jalan menuju kesana sudah baik lantaran sudah aspal dan beton. Adapun rute yang bisa kalian lalui adalah sebagai berikut. Dari tugu kujang lurus terus ke arah Ciapus. Nantikanya akan bertemu dengan jalan tamansari. Selanjutnya melewati setu tamansari dan lanjutkan perjalanan ke arah bumi perkemahan sumantri. Lokasi LGE Bogor tepat berada di sisi kanan jalan. Jika masih kesulitan langsung saja buka google maps.

Kesini juga: Warung Plosok Caringin

Sementara itu jika mau menggunakan kendaraan umum, bisa berangkat dari stasiun bogor menggunakan angkot jurusan ciapus (warna hijau). Kemudian dari ciapus dilanjutkan angkot jurusan Ciapus – Tamansari (warna biru). Dri sini bisa menggunakan ojek, lokasinya sudah tak begitu jauh. Alternatifnya adalah menggunakan ojol dari stasiun bogor menuju LGE.

Fasilitas Dan Aktivitas Seru Di LGE

Tak sekedar penginapan, tempat ini bisa jadi destinasi akhir pekan bersama keluarga ataupun kolega. Dengan luas mencapai 3,1 hektar ada beragam fasilitas dan aktivitas aktivitas seru yang ditawarkan. Cukup rekomended buat kamu yang tinggal di ibukota ataupun Jabodetabek. Berikut beberapa kegiatan seru yang bisa kamu temukan.

Menyatu dengan alam dan bermalam di camping mewah

Tentu saja aktivitas utama disini adalah menginap di tenda dengan fasilitas mewah. Tenda tenda dengan warna serba ptih serta dilengkapi dengan teras. Didalamnya terapat tempat tidur yang empuk bersih dilegkapi dengan AC dan televisi.

Baca Juga  Tumbuhejo Campground & Resto, Segini Harga Menginapnya

Menyantap Hidangan Jadul Khas Sunda

Selain menyatu dengan alam, kamu juga akan disuguhkan makanan makanan legendaris yang mungkin sudah jarang ditemukan. Diantaranya ada cuanki, Bandros, kue balok, bajigur, kue putu, sekoteng dll. Para pedagang akan berkeliling mengitari setiap lodge. Yang uniknya lagi saat jam makan, nanti ada hansip berkeliling sambil memukul kentongan.

Menikmati Sunset

Dari lokasi leuweung geledan ecolodge ini kita juga akan disuguhkan dengan senja yang indah. Ketika matahari mulai kembali ke perauan di balik gunung salak nampak memancarkan sinar jingga dan perlahan mulai hilang berganti dengan malam.

Menonton Film dengan Layar Tancap

Saat malam menjelang, jangan buru buru tidur. Sebab kamu bisa bernostalgia dengan layar tancap misbar alias gerimis bubar. Kita bisa menikmati film film secara lesehanĀ  sambil menikati ragam jajanan.

Outbound

Areal sekitar 1 hektar disana dialokasikan untuk kegiatan outbound lengkap dengan fasilitas ruang pertemuan. Uniknya pengunjung juga akan diajak memainkan beberapa permainan tradisional khas sunda.

Berenang

Kolam renang di leuweung geledegan memang menjadi spot yang paling viral. Rasakan kesegaran air pegunungan dengan pemandangan gunung salak. Namun perlu diingat, yang boleh berenang hanya tamu yang menginap saja ya.

Ngopi Di Kopi Leuweung

Khusus buat kamu yang tidak menginap, datang saja ke kedai kopinya. Disini menyediakan ragam kopi asli alam priangan. Biji kopi tersebut sudah begitu terkenal sejak jaman belanda dengan sebutan java preanger.

Galeri Foto

view gunung salak
view gunung salak
restoran
restoran
tiket masuk leuweung geledegan ecolodge
tiket masuk leuweung geledegan ecolodge
harga glamping leuweung geledegan
harga glamping leuweung geledegan
glamping di gunung salak
glamping di gunung salak
menu makanan
menu makanan
kolam renang leuweung geledegan ecolodge
kolam renang leuweung geledegan ecolodge
kolam renang view gunung salak
kolam renang view gunung salak
penjual bakso kuah
penjual bakso kuah
restoran leuweung geledegan
restoran leuweung geledegan
camping mewah
camping mewah
taman bunga
taman bunga

Saya kira info leuweung geledegan ecolodge bogor ini sudah tersampaiakan semuanya ya. Mulai dari alamat atau lokasi, tiket masuk, harga penginapan dan berbagai macam fasilitas disana. Untuk reservasi silahkan langsung menuju officialnya di instagram yakni @lge_bogor.Semoga bermanfaat dan jika masih ada pertanyaan bisa diajukan di kolom komentar dibawah ya..

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment