Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim

wisata di muara enim terbaik

Danau Shuji Lembak begitulah kira kira orang menyebut destinasi terbaru di kabupaten Muara Enim ini. Tempat yang dulunya hanyalah rawa yang biasa digunakan ceciburan anak anak kecil, kini disulap menjadi tempat wisata keren. Puluhan hingga ratusan orangpun kerap memadati obyek wisata tersebut. Memang ada banyak keseruan yang ditawarkan, mulai dari berburu foto, naik perahu, hingga menceburkan diri ke danau.

Di Lokasi danau shuji lembak kamu bisa menemukan beberapa spot yang keren untuk dijadikan background foto. Seperti gazebo gazebo yang berada di pinggir danau. Selain digunakan untuk berteduh, bentuknya yang artistik juga keren untuk dijadikan latar belakang foto. Sekilas mirip dengan dusun bambu yang ada di lembang, Bandung. Kemudian ada pula ayunan, jembatan bambu dan lain sebagainya. Tinggal pintar pintar saja dalam mengambil gambar.

Liburanpun jadi kian seru dengan menyewa perahu atau bebek bebekan untuk mengitari danau. Tentunya dikenakan biaya tambahan jika ingin mengelilingi danau dengan perahu. Namun tenang aja, harganya masih cukup ramah kok dikantong. Masih kurang puas? bisa menyewa pelampung dan menceburkan diri ke danau. Pilihan lainya adalah menyewa hammock untuk bersantai dibawah pepohonan yang ada ditepi danau. Wisata danau shuji ini memang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat. Bergelantungan dibawah pohon, menikmati udara sepoi sepoi sembari menikmati keindahan danau cukup untuk menghilangkan penat dikepala.

Danau shuji merupakan tempat wisata baru di muara enim yang dipelopori oleh pemuda setempat. Sekilas namanya ada bau bau jepangnya. Setelah ditelusuri ternyata memang ada sejarah yang melatar belakanginya dibalik penggunaan nama shuji. Konon pada jaman penjajahan, ada seorang warga jepang bernama shuji yang menetak di Lembak. Dari sosok itulah masyarakat setempat menyebut tempat ini dengan nama danau shuji.

Harga Tiket Masuk Danau Shuji lembak

Adapun tiket masuknya sendiri sebenarnya masih gratis. Pengunjung hanya dikenakan tarif parkir sepeda motor sebesar Rp 3.000,- dan mobil sebesar Rp 5.000,00. Sedangkan jika ingin naik perahu atau sewa saung dikenakan tarif khusus sebagai berikut:

  • Harga sewa saung/ gazebo Rp 20.000,- / jam
  • Tarif naik perahu Rp 5.000,-/ orang.

Lokasi Danau Shuji

Untuk alamatnya lengkapnya berada di desa lembak, kecamatan lembak, Kabupaten Muara Enim, Prov. Sumatera Selatan. Jika dari muara enim kota butuh waktu sekitar 2 jam sedangkan jika dari kota palembang bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Lokasinya juga cukup dekat dengan kota prabumulih yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja.

Adapun akses jalan menuju danau shuji bisa melewati pasar kalangan, Desa lembak. Dari pasar tersebut nanti akan bertemu perempatan, lalu belok saja kekanan. Dari simpang empat tinggal berjaran 1 km lagi.

Galeri Foto

lokasi danau shuji lembak
lokasi danau shuji lembak foto by @paramiswari
htm danau shuji
htm danau shuji foto by @paramiswari
view danau dari atas
view danau dari atas foto by @paramiswari
wisata terbaru di lembak muara enim
wisata terbaru di lembak muara enim
danau muara enim
danau muara enim

Meski belum lama dibuka, namun rupanya animo masyarakat untuk datang kesini cukup tinggi. Setiap harinya selalu didatangi oleh wisatawan, lebih lebih saat akhir pekan. Bagamaian dengan kamu? kapan mau kesini?

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *