Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Tiket Masuk Batu Angkruk Dieng Wonosobo

view gunung sindoro dari lokasi batu angkruk

Batu Angkruk Dieng adalah spot wisata terbaru di kawasan wisata Dieng Plateau. Tempat ini menawarkan pemandangan keindahan alam diatas sebuah jembatan kaca. Selain keren untuk dijadikan latar belakang foto, berdiri diatas jembatan transparan yang berada di tepi jurang tentu memberikan sensasi tersendiri.

Pandemi Covid-19 memang jadi pukulan telak di dunia pariwisata. Sejumlah tempat wisata terpaksa harus ditutup demi mengurangi penyebaran covid-19. Masa masa tersebut justru digunakan sejumlah pelaku wisata untuk mempersiapkan wahana dan destinasi baru. Salah satunya adalah jembatan kaca di lokasi batu angkruk dieng ini yang baru saja dihadirkan.

Obyek wisata semacam ini memang bukanlah hal baru di Indonesia. Sebelumnya sudah ada wahana serupa di pantai nguluran jogja, baturaden,  pemalang, dll. Namun jembatan kaca di dieng ini tetap menawarkan keindahan tersendiri. Lokasinya yang berada pada ketinggian 1700 meter diatas permukaan laut menyajikan lanksap alam yang indah. Pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan gunung sindoro yang dibalut awan dikakinya. Apalagi saat sore menjelang petang, pengunjung bisa menikmati keindahan sunset dari batu angkruk.

Bicara soal keamanan, tentunya sudah diperhitungkan secara matang. Jembatan dengan ukuran 18.6 x 2.3 meter itu terbuat dari tempered glass dan dibalut frame dari besi. Oleh karenanya pengunjung bakal aman ketika mau berswafoto. Kendati demikian ada jumlah maksimal pengunjung yang boleh berdiri diatas jembatan, yakni 10 orang.

Harga Tiket Masuk Batu Angkruk Dieng

Bagi yang mau hunting foto disini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000,-. Akan tetapi untuk mengantisipasi antrian pengunjung yang ingin berfoto foto, setiap pengunjung hanya dibatasi 20 menit saja untuk berfoto foto diatas jembatan. Selanjutnya kamu bisa bersantai atau mampir di warung yang ada disana. Tersedia beberapa makanan seperti mie instant, tempe kemul, kopi, teh panas dll.

Lokasi Jembatan Kaca Dieng

Batu angkruk berada di desa Tieng, Kec. Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasinya berada di dekat jalan utama wonosobo – Dieng yakni setelah gardu pandang tieng, jadi dipastikan gak akan kesulitan untuk mencapai lokasi. Hanya saja jalanya berkelok dan menanjak, jadi pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Tips Berlibur Di batu Angkruk Wonosobo

  • Hindari weekend/ hari libur karena pasti antri untuk berfoto diatas jembatan.
  • Kabut datang tak tentu saat pagi dan sore, berkunjung siang hari bisa jadi solusinya
  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja.
  • Jalan berkelok dan menanjak, cek dulu kondisi kendaraan terutama rem dan lampu.
  • Pakai outfit terbaikmu dan jangan lupa charge penuh kamera, sebab wisata utama disini adalah berfoto foto diatas jembatan dengan pemandangan alam pegunungan.

Galeri Foto

htm batu angkruk dieng
htm batu angkruk dieng
wisata hits terbaru di wonosobo
wisata hits terbaru di wonosobo
jembatan kaca di wonosobo
jembatan kaca di wonosobo
menantang adrenalin
menantang adrenalin
lokasi jembatan kaca dieng
lokasi jembatan kaca dieng

Batu angkruk dieng adalah salah satu spot yang bisa masuk dalam wishlist kamu saat mau berwisata di Dieng Plateau. Selain menghadirkan spot foto yang instagramable, juga cukup menantang adrenalin.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *