Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Tiket Masuk Wagos Wisata Alam Gosari Gresik

taman bunga wagos

Selain Wisata Setigi, ada satu destinasi lagi yang wajib kalian kunjungi ketika berlibur ke Gresik. Namanya adalah Wisata Alam Gosari atau yang lebih akrab ditelinga dengan sebutan Wagos. Tempat wisata terbaru di gresik ini menawarkan keindahan alam yang dibalut dengan berbagai spot untuk berswafoto serta beberapa wahana hiburan. Kemudian ada juga beberapa peninggalan sejarah yang bisa jadi sarana edukasi. Pasti udah pada penasarankan ada apa saja didalamnya? berikut ulasan yang berhasil dirangkum oleh tim travelandword.

Lokasi Wagos wisata alam gosari seniri berada jauh dari keramaian. Kendati demikian nyatanya destinasi ini kerap dipadati pengunjung. Hal itu tentu tak lepas dari keindahan serta wahana wahana seru yang ditawarkan. Begitu masuk ke kawasan wisata, pengunjung langsung disambut denan lorong yang diatasnya dihiasi dengan payung berwarna warni. Spot ini adalah spot pertama untuk berfoto foto.

Masuk lebih dalam, nantinya akan menemukan sebuah area dengan tema japanese style. Beberapa ornamen yang cukup kental dengan negara matahari terbit itu diantaranya torii / gapura, jembatan merah hingga lampion lampion yang digantung di pohon. Jika kamu explore lebih jauh, bakal menemukan spot spot instagramable lainya. Diantaranya ada kincir angin ala belanda, bangunan kayu yang unik, taman bunga, hingga bangunan istana ala ala walt disney.

Bagi yang membawa anak anak, didalam area wisata wagos juga terdapat kolam anak dengan kedalaman yang dangkal. Tepat disebelah kolam, ada sebuah aliran air yang dipenuhi dengan ikan ikan berwarna orange. Kamu bisa menikmati ikan ikan tersebut dengan uduk di ayunan kayu sembari memberi makan ikan. Sementara itu di sisi edukasi, disini terdapat beberapa peninggalan sejarah diantaranya situs pengolahan gerabah, prasasti goa batulan, dan juga kubur kuno tugaran.

Harga Tiket Masuk Wagos 2020

HTM wisata wagos gosari per 2020 ini adalah Rp 10.000,-/ orang. Kemudian bagi yang membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000/sepeda motor dan Rp 10.000/mobil. Masih terbilang murah meriah, apalagi didalamnya memiliki beragam spot foto dan wahana menarik.

Fasilitas Wisata Alam Gosari

  • Area parkir
  • Toilet
  • gazebo
  • mushola
  • kolam
  • gardu pandang
  • berbagai macam spot foto
  • Tama bunga caka dewi
  • Situs peninggalan sejarah
  • Outbound
  • Camping ground

Lokasi Wagos Gresik

Tempat wisata hits di Gresik ini tepatnya berada di Desa Gosari, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik. Sekitar 2 km dari jalan daendels dan sekitar 40 km jika dari pusat kota. Meski cukup jauh namun akses jalanya cukup mudah, mulus dan beraspal. Kalau dari wisata setigi hanya berjarak 1,7 km, jadi kalian bisa sekalian berlibur ke dua tempat wisata tersebut.

Jam buka

Setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB

Galeri Foto

spot taman bunga
spot taman bunga
spot rumah kayu
spot rumah kayu
htm wagos gresik
htm wagos gresik
lokasi wagos wisata alam gosari
lokasi wisata alam gosari
spot bunga plastik
spot bunga plastik
spot ala ala jepang
spot ala ala jepang

Demikian tadi ulasan lengkap wagos wisata alam gosari. Semoga menjadi referensi buat kamu warga jawa timur khususnya yang tinggal di daerah Gresik dan sekitarnya.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *