Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Tiket Masuk Alas Pelangi Trawas

suasana malam hari

Lokasi Dan Tiket Masuk Alas Pelangi Trawas –  Aktivitas sehari hari yang tak lepas dari panas, polusi dan kemacetan memang membuat jenuh dan penat. Maka dari itu wisata di pegunungan kerap kali jadi pilihan bagi masyarakat urban. Mengunjungi daerah pegunungan dengan udara sejuk dan pemandangan serba hijau seketika membuat fikiran jadi fresh kembali. Trawas adalah satu dari beberapa kawasan pegunungan di jawa timur yang jadi favorit untuk menghabiskan akhir pekan.

Rasanya gak akan selesai jika membahas semua tempat wisata di trawas. Sebab memang banyak sekali destinasi yang bisa kalian eksplore. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas salah satu diantaranya. Meski bukan destinasi baru, namun tempat ini belum begitu ramai. Dan yang pasti menawarkan suasana pegunungan yang begitu asri dan udara sejuk. Dimana lagi kalau bukan di lokasi alas pelangi trawas. Sebuah hutan wisata yang dipenuhi oleh pohon pohon pinus serta pemandangan yang menyejukan.

Selain menawarkan kesejukan, tempat ini juga memiliki taman mini stroberi, spot spot untuk berfoto ria, warung kopi serta berbagai fasilitas penunjang seperti area parkir, toilet, musholla dan lain lain. Menikmati segelas kopi ditengah hutan pinus sembari menyaksikan gunung arjuna yang menjulang didepan mata rasanya bakal jadi momen seru, apalagi jika bersama orang orang terdekat. Ada dua warung kopi yang terdapat disana dengan menu yang lumayan banyak seperti kopi hitam, es dawet, cappucnio, pisang coklat keju dll. Harganya juga sangat sangat terjangkau, gak bikin kantong jebol.

Camping Di Alas Pelangi Trawas

Belakangan tempat ini jadi tempat camping favorit di trawas. Dengan pohon pohon  pinus yang menjulang tinggi dan rimbun serta memiliki pemandangan cantik memang menjadi tempat ideal untuk camping ceria. Apalagi didukung fasilitas yang lengkap seperti warung, colokan listrik, air bersih, tempat ibadah dan juga toilet. Jika malas repot repot bawa tenda dari rumah, disini juga menyewakan tenda dan segala peralatan camping lainya. Kamu juga bisa memasang hammock diantara pepohonan dan bersantai menikmati udara segar trawas.

Satu satunya kekurangan disini adalah susah sinyal. Namun justru dengan tak ada sinyal kita bisa menggunakan waktu untuk quality time baik bersama teman atau keluarga. Ngobrol santai, bercanda atau bahkan membahas hal hal serius bisa kamu lakukan tanpa ada yang sibuk dengan gadget masing masing. Jika memang benar benar butuh sinyal, bisa menuju ke warung kopi yang memiliki fasilitas wifi.

Harga Tiket Masuk Alas Pelangi Trawas

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu / orang untuk mengakses area hutan pinus. Sementara itu bila ingin bermalam/ camping dikenakan biaya Rp 25.000,- / tenda (dengan bawa tenda sendiri). Jika ingin sekalian menyewa tenda, sebaiknya booking terlebih dahulu. Takutnya nanti sudah sampai sana tapi tendanya sudah habis tersewa.

Rute Dan Lokasi

Lokasinya terletak di jalan trawas – mojosari nomor 30, cembor, Trawas, Mojokerto. Lokasinya cukup dekat dengan wisata paralayang trawas dan cafe garten hutte. Adapun untuk rutenya silahkan buka saja google maps karena sudah tersedia disana. Tinggal ikuti saja rute dari tempat kalian masing masing dan pastinya gak bakalan kesasar.

Galeri Foto

suasana sejuk menyegarkan
suasana sejuk menyegarkan
camping ground di trawas mojokerto
camping ground di trawas mojokerto
htm alas pelangi trawas
htm alas pelangi trawas
lokasi alas pelangi glothak trawas
lokasi alas pelangi glothak trawas

Oke gengs itu tadi ulasan seputar alas pelangi trawas. Ada yang sudah pernah kesini?Atau justru baru berencana akhir pekan ini? Coba tuliskan komentarmu dibawah. Simak juga berbagai ulasan tempat wisata menarik lainya hanya di travelandword.com.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *