Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Rute, Lokasi Dan Harga Masuk Landak River Langkat Bukit lawang

air super jernih

Landak river langkat merupakan sebuah wisata yang berada tak jauh dari ekowisata Bukit Lawang. Destinasi tersebut berupa sebuah aliran sungai dengan bebatuan dan kondisi geografis yang unik. Airnya sangat jernih dan lokasinya berada di tengah hutan, sehingga memberikan tantangan tersendiri untuk menuju kesana. Bermain air, dan camping adalah hal yang biasa dilakukan oleh setiap pengunjung.

Lokasi landak river bukit lawang sendiri masih berada dalam kawasan Taman Nasional Leuser. Tak heran jika suasana yang tersaji masih begitu asri serta dikelilingi hutan hujan tropis. Sangat cocok untuk berlibur khususnya yang suka dengan kegiatan adventure. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir ini, keindahan sungai landak bahorok sering terekspos terutama di sosial media. Hal itu juga tak lepas dari banyaknya spot spot yang instagramable baik spot alami maupun buatan hasil kreativitas manusia.

Selain suasananya yang asri, keistimewaan lainya adalah kondisi airnya yang begitu jernih. Saking jernihnya, bebatuan di dasar sungaipun nampak terlihat dari permukaan. Pada sungai yang dalam, warna air cenderung hijau toska. Aliran sungainyapun tidak begitu deras, membuat siapa saja tak sabar untuk segera menceburkan diri.

Landak river juga menjadi tempat camping di sumatera utara yang cukup favorit. Lokasinya berada di kawasa konservasi TNGL membuat vegetasi serta ekosistem disana benar benar terjaga. Hal itu terbukti dengan suasana rindang layaknya ditengah hutan. Selain camping, disana juga terdapat beberapa penginapan baik berupa homestay maupun villa yang dikelola secara mandiri oleh warga.

Lokasi Landak River Langkat

Obyek wisata yang tengah hits ini berada di Desa Tampiraya, kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Jaraknya sekitar 80 km dari kota medan yang bisa ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Lokasinya cukup dekat dengan kawasan wisata bukit lawang namanya sudah cukup banyak dikenal. Jadi kalau kamu mau liburan ke bukit lawang, gak ada salahnya untuk sekalian mampir kesini.

Rute Ke Landak River

Adapun rute atau akses jalan ke sana dari kota medan bisa melewati Binjai – Namu mbelin. Selanjutnya tinggal ke arah bukit lawang melewati jalan binjai – jalan lintas bahorok – jalan bukit lawang. Jika sudah sampai di indomaret sampe raya, lurus dikit nanti ketemu simpang kalau lurus ke bukit lawang, silahkan ambil ke kiri.

Sebelum mencapai lokasi, pengunjung harus melewati jalan bebatuan, jembatan gantung, dan tanah berlumpur (jika hujan). Maka dari itu harus berhati hati dan siapkan kendaraan yang benar benar fit. Selain itu jalananya juga cukup sempit, jadi disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja. Jika menggunakan mobil, maka hanya bisa sampai di jembatan penyebrangan saja. Selanjutnya bisa naik ojek atau kalau mau bisa jalan kaki.

Harga Masuk

Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000,- saja. Cukup murah meriah memang. Selain itu juga dikenakan biaya parkir dengan tarif standar. Kalau mau sewa tikar untuk bersantai dikenakan tarif sewa 50 ribu dan dapat digunakan sepuasnya. Sementara itu jika mau camping, disana juga terdapat persewaan peralatan camping seperti tenda, matras dll.

Galeri Foto

meja makan ditengah sungai
meja makan ditengah sungai
htm landak river
htm landak river
penginapan di landak river langkat
penginapan di landak river langkat
wisata baru di langkat sumatera utara
wisata baru di langkat sumatera utara
spot instagramable untuk berfoto
spot instagramable untuk berfoto
camping di landak river bukit lawang
camping di landak river bukit lawang

Demikian tadi review tempat wisata landak river langkat yang sedang ramai diperbincangkan. Secara keseluruhan destinasi terbaru di sumatera utara ini rekomended buat berlibur terutama yang suka dengan adventure. Membawa tenda dan camping untuk menikmati suasana sekitar yang masih asri adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *