Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Ini Manfaat Keju Kambing Untuk Kesehatan

Nilai gizi dan manfaat keju kambing bagi kesehatan sangat besar, karena itu keju susu kambing memang pantas untuk dikonsumsi. Kami memilihnya dari pada susu sapi segar atau keju biasa. Apa khasiat dan nilai gizi yang dimiliki keju kambing, dan mengapa begitu sehat?

Apakah keju kambing baik untuk Anda? Ini manfaat kesehatan utamanya

Keju kambing direkomendasikan untuk semua yang ingin makan sehat. Bukan tanpa alasan produk susu menempati tempat yang begitu penting dalam makanan normal banyak orang. Susu kambing sangat berharga, antara lain karena kambing adalah hewan yang sangat sehat. Menurut para peneliti, mereka bisa lebih melindungi diri dari pencemaran lingkungan dan penyakit tertentu. Ini sangat penting di dunia saat ini di mana hewan hidup harus menghadapi polusi udara, pestisida, dan banyak hal lainnya.

Kambing juga memiliki kemampuan untuk membuang zat berbahaya yang dapat masuk ke dalam susu dari tubuh. Semua ini membuat keju kambing unik, sangat sehat dan mudah dicerna oleh tubuh manusia. Penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing dapat dicerna oleh tubuh bahkan dalam waktu 20 menit, sedangkan proses yang sama untuk susu sapi membutuhkan waktu 2 hingga 4 jam.

Setiap orang harus mempertimbangkan untuk memasukkan keju kambing dalam makanan sehari-hari mereka. . Menurut penelitian ilmiah, produk susu dari susu kambing memiliki efek positif pada penyakit seperti anemia, eksim, katarak akut pada lambung dan usus, penyakit hati, bronkitis dan pneumonia atau bahkan asma. Konsumsi rutin berbagai bentuk keju kambing adalah pencegahan terhadap serangan jantung dan penyakit kardiovaskular, juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah Anda.

Fakta Gizi Keju Kambing

Keju susu kambing memiliki semua nutrisi penting untuk hidup sehat. Mereka mengandung banyak protein, seng, asam folat, vitamin B dan A,  kalsium, kalium, fosfor dan magnesium, yang diperlukan untuk pembangunan kerangka, tulang, otot, otak , jantung dan ginjal. Segelas susu kambing menyediakan 33 persen kebutuhan kalsium harian dan 17 persen kebutuhan protein harian bagi tubuh.

Keju kambing mengandung lebih sedikit laktosa dibandingkan produk susu sapi, sehingga lebih baik diserap oleh orang-orang yang menderita intoleransi. Selain itu, keju kambing mengandung kasein yang lebih sedikit sehingga konsumsinya tidak menimbulkan gejala alergi. Susu kambing terkadang dapat digunakan sebagai pengganti susu sapi pada saat puasa bayi yang mengalami kesulitan dalam menyerap produk susu. Susu kambing sudah bisa disajikan mulai bulan ke-4. Struktur kimiawi susu kambing sangat mirip dengan yang terjadi pada susu ibu menyusui.

Berdasarkan penelitian terhadap anak-anak yang minum susu kambing secara teratur, sebagai pengganti susu sapi, mereka memiliki daya tahan yang lebih besar terhadap penyakit dan lebih kecil kemungkinannya untuk sakit, bahkan persendian tulangnya berkembang jauh lebih baik daripada mereka yang tidak mengkonsumsi susu kambing. produk susu kambing.

Keju kambing mengandung sekitar 260 kalori per 100 gram, ini adalah sumber protein yang baik (mengandung 18,52 g per 100g). Namun, karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi, orang yang ingin menghindari peningkatan penumpukan lemak harus mengonsumsinya dengan sangat hati-hati.

Keju dari susu kambing memiliki indeks glikemik 30, yang berarti termasuk dalam kelompok “produk resmi”, informasi ini sangat penting terutama bagi mereka yang mengontrol kadar insulin dalam tubuh.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Mengapa Harus Makanan Lokal? Ini Kelebihan Dan Kekuranganya

Makan sehat bisa menjadi tantangan. Selera akan mempengarui Anda bahwa lebih mudah makan makanan yang rasanya enak, tetapi seringkali itu bukan pilihan yang sehat....
Avatar Navia Azzahra
2 min read

Manfaat Jus Wortel

Saat masih kecil sering kita dengan makan wortel akan membantu kita melihat dalam kegelapan. Itulah yang biasa dikatakan orang tua ketika melihat kita meninggalkan...
Avatar Navia Azzahra
2 min read

Apakah Almond Baik Untuk Tubuhmu?

Almond adalah makanan yang sering kita temui. Sering kita dengar tentang betapa sehatnya kacang almond. Sepertinya setiap artikel “Makanan kesehatan terbaik” mencakup tiga hal:...
Avatar Navia Azzahra
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *