Lokasi Dan Harga Menu Sei Sapi Kana Semarang

Sei Sapi Kana kini telah hadir di Semarang. Restoran ini memang cukup popular dan sudah memiliki cabang di berbagai kota seperti di Jogja, Jakarta, Purwokerto, Makassar, Klaten, Solo dan Malang. Harga satu porsi sei berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 55 ribu. Kamupun bisa memilih berbagai sambal sebagai temannya seperti sambal luat, lombok ijo, blackpaper, sambal matah dan juga rica rica.

lokasi sei sapi kana semarang
lokasi sei sapi kana semarang

Sei sapi sendiri merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur alias NTT. Berupa daging yang diiris tipis tipis diberi bumbu khas lalu diasap selama 6 sampai 8 jam Di daerah asalnya, daging yang digunkan adalah daging babi. Namun di resto yang satu ini 100% halal karena menggunakan daging sapi dan ayam. Meski sama sama diasap namun makanan khas NTT ini berbeda dengan daging asap pada umumnya. Sbab prose pengasapny menggunakan kayu pohon kosambi. Daunyapun digunakan sebagai lapisan saat proses pengasapan.

Sei Sapi Kana menghadirkan beberapa paket makan. Seperti sei sapi regular sambal matah yang terdiri dari sei sapi,sambal matah, tumis daun pepaya dan juga kuah.Kemudian ada pula paket sei sapi jumbo sambal rica rica. Paket makananya gak jauh berbeda hanya sambalnya saja yang berbeda. Menu lain yang bisa kamu coba adalah sei lidah. Tak hanya sapi saja, namun ada juga paket sei ayam. Jadi kalau kamu gak begitu suka daging sapi, tenang ada alternatif menu lainya.

Review Sei Sapi kana

Begitu mencicipi dagingnya, aroma asapnya begitu terasa dan enak tentunya (relatif sih ini). Yang jelas untuk dagingnya empuk dan mudah dikunyah karena potongannya emang tipis tipis. Jika kamu memilih sambal luat, sambal ini dibuat dengan cabe rawit, perasan jeruk nipis serta potongan daun jeruk. Rasanya pedas, asem, nikmat. Cocok banget disantap dengan daun pepaya. Rasa pahit daun pepayanya itu sedikit banget, bahkan hampir gak kerasa.

Baca Juga  Beach Day Resto Semarang, Review Harga Menu Dan Lokasi

Nah untuk kaldunya, rasanya seger dan gak bikin enek. Mau dicampur dengan nasi langsung juga enak atau terpisah dengan cara disruput kuahnya juga gak ada masalahnya. Overall sih worth to eat!

Daftar Harga menu Sei Sapi Kana Semarang

Ada tiga menu yang ditawarkan yakni sei ayam, sei sapi dan sei lidah. Namun ketiganya bisa dipilih dengan opsi yang berbeda beda baik dari ukuran atau sambal yang digunakan. Namun kesemua menu sudah dilengkapi dengan kaldu sapi dan tumis daun pepaya. Berikut daftar menu dan harganya

Menu Utama

  • Sei ayam
    Reguler 15k
    Jumbo 25k
  • Sei Sapi
    Reguler 20k
    Jumbo 35k
  • Sei Lidah
    Reguler 30k
    Jumbo 55k

Minuman

  • Es teh 4k
  • es jeruk 4k
  • air putih 1k
  • air mineral 5k

Additional

  • Nasi putih: 5k
  • Setengah nasi putih 3.5k
  • tumis daun pepaya 10k

harga sei sapi kana

daftar menu sei sapi kana
daftar menu sei sapi kana

Lokasi

Buat warga semarang yang ingin mencicipi kuliner khas NTT ini silahkan menuju ke jlan singosari raya nomor 47, Semarang Selatan. Letaknya tak jauh dari pusat kota, silahkan google maps saja untuk lebih detailnya.

Oke gengs sekian dulu ya review sei sapi kana di semarang kali ini. Buat para pecinta daging sapi atau udah kangen dengan masakan khas NTT ini wajib cobain disini. Atau udah pernah coba?

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment