Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Harga Tiket Dan Menu Cafe Kutai Sukbar Suramadu

lokasi kutai sukbar surabaya

Tempat wisata sekaligus kulineran Cafe Kutai Sukbar mendadak ramai setelah sempat viral di sosial media terutama di IG dan Tiktok. Berada tepi jembatan Suramadu, menjadikanya salah satu spot terindah untuk menikmati keindahan laut berpadu dengan jembatan terpanjang di Indonesia tersebut. Apalagi saat sore hari, pengunjung bisa sekalian menikmati sunset.

Sudah menjadi rahasia umum, Jembatan Suramadu memang memiliki pesona tersendiri dimata para traveller. Memiliki panjang 5438 meter membuatnya meraih predikat sebgai jembatan terpanjang di Indonesia. Selain menjadi penghubung pulau jawa dan pulau madura, jembatan ini juga kerap menjadi destinasi liburan di akhir pekan. Selain berfoto foto, pengunjung juga bisa nongkrong di warung warung yang ada di sekitar jembatan. Salah satu yang terbaru dan lagi ramai diberbincangkan adalah Kutai Sukbar.

cafe di suramadu hits
cafe di suramadu hits

Nama dari Cafe di Suramadu tersebut merupakan singkatan dari Wisata Kuliner Pantai Sukolilo Barat. Sesuai namanya, tempat ini memang dibangun sebagia wisata kuliner sekaligus menyajikan view laut dan jembatan suramadu. Namun begitu dibuka pada 17 september 2020 lalu langsung mendapat sambutan meriah dari masyarakat sekitar dan warganet. Karena tempatnya memang cukup instagenic, alhasil foto fotonya viral dan sekarang selalu diserbu pengunjung terutama di akhir pekan.

wisata terbaru di suramadu
wisata terbaru di suramadu

Wisata terbaru di Suramadu ini sendiri merupakan hasil kerjasama serta gotong royong masyarakat setempat dan dikelola oleh BUMDes Sukolilo Barat. Ternyata hasilnya di luar ekspektasi, sekarang tempat ini jadi viral dan menjadi ajang untuk berswafoto.

Pilihan Menu Di Cafe Kutai Sukbar

Sebagai wisata kuliner, tentu saja menu makanan disini sangat banyak. Didominasi oleh masakan masakan lokal diantaranya ada udang asam manis, ayam geprek, asam manis ikan, dan juga udang kendo yang menjadi menu andalan. Rata rata memang berbahan dasar ikan dan udang, wajar saja mengingat lokasinya berada di pinggir laut. Waktu yang tepat untuk kesini adalah sore hari karena bisa sekaligus menikmati matahari terbenam. Ketika malam haripun, suasananya gak kalah indah. Namun angin disini lumayan kenceng, jadi jangan lupa bawa jaket.

menu cafe kutai sukbar
menu cafe kutai sukbar

Harga Tiket Masuk

Jadi untuk masuk ke area cafe, memang dikenakan tiket masuk. Tapi tenang saja HTMnya cuma Rp 2 ribu saja plus uang parkir sebesar Rp2 ribu untuk sepeda motor.

Lokasi

Tempat nongkrong yang tengah hits ini berada di sisi timur dari jembatan suramadu tepatnya di dusun jarat lanjang, desa sukolilo barat, kecamatan labang, kabupaten Bangkalan. Kalau kesulitan mencari lokasinya, sudah tersedia di google maps.

Oke gaess itu tadi tempat wisata yang tengah viral di surabaya dan juga bangkalan. Udah pernah mampir ke cafe kutai sukbar ini? coba ceritakan pengalamanmu di kolom komentar.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *