Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Biaya Masuk Wisata Pariangan Kandangan

wisata terbaru di hilir sungai selatan

Wisata Pariangan Kandangan sedang booming di jagad maya. Foto fotonya kerap menghiasi lini masa, terutama yang berdomisili di Hulu Sungai Selatan. Destinasi wsiata ini menggabungkan antara aliran sungai dengan wisata kuliner. Para pengunjung diajak untuk menikmati berbagai macam menu makanan dan minuman diatas aliran sungai yang landai. Memberikan pengalaman unik dan keseruan yang mungkin belum didapatkan ditempat lain.

Konsep wisata seperti ini memang bukanlah hal baru. Di berbagai daerah sedang bermunculan destinasi serupa. Memanfaatkan aliran sungai yang dangkal dan landai, kemudian diatasnya terdapat tempat duduk yang berjejer. Selain memberikan pengalaman unik, kebanyakan memang untuk kebutuhan feed instagram. Bagi warga HSS, Kalimantan Selatan coba deh rasakan sensasi tersebut di lokasi wisata pariangan.

Sebuah aliran sungai yang awalnya hanya dikunjungi untuk mandi/ ceciburan saja, kini mendadak viral di sosial media terutama instagram. Alhasil, tempat ini kini tak pernah sepi. Setiap harinya selalu saja ada pengunjung yang berdatangan.

Wisata Sungai Pariangan Kandangan

Destinasi wisata terbaru di Hulu Sungai Selatan ini dibangun dengan memanfaatkan aliran sungai Amandit yang berhulu di kecamatan Loksado. Warga setempat bahu membahu memolesnya menjadi destinasi menarik. Aliran sungai yang landai dan dangkal memungkinkan untuk dibangun tempat duduk diatasnya. Terlihat puluhan tempat duduk yang berjejer diatasnya yang terbuat dari kayu. Tampilanya kian instagramable dengan keberadaan payung warna warni yang berfungsi untuk berlindung dari terik matahari. Di sekelilinginyapun dikelilingi oleh pepohonan hijau sehingga nuansanya begitu asri.

Aktivitas utama ketika berlibur disini adalah berantai di atas tempat duduk tersebut sembari ngopi dan menikmati beragam kuliner. Selain itu tentunya tak lepas dari kegiatan berfoto foto. Bagi yang mau bermain main dengan air, tersedia juga persewaan pelampung.

Semenjak foto fotonya viral di medsos, ratusan mengunjungi mengunjunginya setiap hari. Tak hanya di akhir pekan saja, di hari hari biasapun ramai. Bahkan ketika hari libur, banyak pengunjung yang berasal dari luar daerah seperti hulu sungai tengah, HSU, Tapin bahkan ada yang ari Banjarbaru.

Harga Tiket Masuk Wisata Pariangan HSS

Sebenarnya untuk berkunjung ke lokasi wisata, setiap pengunjung hanya perlu membayar parkir saja. Namun jika ingin menggunakan meja yang berada di atas sungai harus membayar biaya sewa sebesar Rp 20 ribu. Tidak ada batasan waktu, artinya bisa kamu gunakan sepuasnya. Sedangkan jika ingin menyewakan pelampung dikenakan biaya Rp 10 ribu.

Lokasi Dan Rute

Alamat lengkapnya berada di dusun pariangan, Desas Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Hilir Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan. Sekitar 4 km dari desa mawangi dengan akses jalan yang cukup mudah serta bisa dilewati roda empat. Selengkapnya silahkan buka di: google maps.

Galeri Foto

htm wisata pariangan kandangan
htm wisata pariangan kandangan
meja makan di tengah sungai
meja makan di tengah sungai
ada ayunanya lho
ada ayunanya lho
lokasi wisata pariangan
lokasi wisata pariangan
perahu bambu
perahu bambu

Demikian tadi wisata sungai pariangan di Hilir Sungai Selatan. Tertarik untuk datang kesini? jangan lupa bawa pakain ganti mengingat lokasinya berada di tengah sungai.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *