Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Harga Tiket Dan Lokasi Wisata Kota Mungil Ngancar Kediri

wisata terbaru di kediri

Kota Mungil di Kediri merupakan wisata selfie dimana destinasi ini mengahadirkan berbagai macam spot foto. Tahu sendiri kan, kebutuhan generasi milenial saat ini selain sandang, pangan, papan juga feed instagram! Tak heran tempat tempat wisata yang berkembang saat ini selalu menghadirkan spot untuk hunting foto dengan berbagai macam tema. Mau tahu dimana lokasinya dan berapa tiket masuknya? simak ulasan berikut

Dalam dua tiga tahun terakhir, Kediri memang memiliki perkembangan cukup pesat di sektor pariwisata. Ada sederet tempat wisata terbaru di kediri yang menawarkan keunikan dan keseruan. Belum lama dihebohkan dengan keberadaan Wisata Istana Jamur, kini hadir lagi wisata yang tak kalah kerenya. Namanya adalah kota mungil yang berada di Ngancar, Kota Kediri.

Aktivitas utama yang bisa dilakukan pengunjung saat kesini adalah berburu foto. Ini adalah wisata spot foto dengan latar belakang gedung gedung yang menjulang tinggi layaknya sedang berada di ular negeri. Maka dari itu sebelum berkunjung siapkan kamera dan outfit terbaikmu. Jika perlu bawa baju ganti sekaligus sehingga bisa berganti ganti pakaian.

Wisata Kota Mungil Kediri

Tempatnya yang begitu instagramable, membuat foto fotonya kerap viral di sosial media. Tak heran, meski belum lama dibuka kini sudah ramai diserbu pengunjung. Dinamakan kota mungil karena memang desainya yang dibuat seperti minatur sebuah kot. Ada gedung gedung pencakar langit, alun alun, jalan beraspal, hingga rumah rumah penduduk. Ditata sedemikian rupa sehingga terlihat begitu rapi layaknya sebuah kota di luar negeri.

Begitu kita sampai di lokasi wisata, mata kita langsung disambut oleh warna warni yang membuat mata berbinar. Selama pandemi ini, pengunjung diwajibkan mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya harus dibawah 37 derajat. Setelah melewati pintu masuk, nanti akan menjumpai pujasera. Kamu bisa bersantai makan dan minum dulu disini.

Tak jauh dari pujasera/ food court kamu bisa mengikuti jalan beraspal yang akan membawamu ke spot pertama yakni gedung pencakar langit. Gedung gedung yang menjulang tinggi yang dicat warna warni. Tapi gedung gedung ini hanya untuk properti foto saja ya tidak bisa ditempati/ dimasuki. Setelah puas berfoto foto di spot pertama, bisa lanjut ke spot kedua yakni gedung pemerintahan. Terdapat pula beberapa gedung lainya seperti gedung polisi, baby clinic, dan juga pemadam kebakaran.

Tempatnya sendiri cukup luas, selain yang disebutkan diatas masih ada spot spot lain yang bisa kalian eksplore. Seperti kebun, spot rumah penduduk, taman atau laun alun hingga kolam renang. Untuk kolam renangnya hanya khusus untuk anak anak yaa.

Harga Tiket Masuk Kota Mungil Ngancar Kediri

Kalau mau kesini gak perlu khawatir kantong bakal terkuras. Sebab HTM kota mungil cukup terjangkau yakni sebesar Rp 10.000,- / orang. Selain itu kalau bawa kendaraan pribadi dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5.000,-/ motor. Jadi cukup dengan membawa uang lima belas ribu rupiah kamu sudah bisa hunting foto sepuasnya.

Jam Buka Dan Lokasi Kota Mungil Kediri

Alamat lengkapnya berada di di dusun rejomulyo, Sugihwaras, Ngancar, Kediri. Lokasinya cukup dekat dengan sejumlah destinasi hits di kediri seperti Kampung Indian, Kampoeng anggrek kediri dan juga bukit teletubies. Maka dari itu kalau mau wisata ke ngancar, sebaiknya siapkan waktu yang longgar sehingga bisa mengeksplore semuanya sekalian.

Jika kamu belum pernah ke ngancar, dari kota kediri kamu bisa menuju arah wates. Jika sampai di bundaran wates silahkan ikuti saja petunjuk jalan menuju Gunung Kelud. Sesampainya di gerbang selamat datang gunung kelud, bisa belok ke kiri dan ikuti jalan tersebut. Di beberepa titik sudah ada petunjuk jalanya yang akan menuntunmu sampai lokasi. Untuk jam bukanya sendiri adalah setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Fasilitas

Adapun sejumlah fasilitas yang ada disana antara lain adalah sebagai berikut:

  • Area parkir
  • Pujasera / warung
  • Toilet
  • Beragam spot foto
  • mushola
  • Kolam renang
  • perkebunan
  • Gazebo

Tips Berkunjung

  • Wajib mematuhi protokol keehatan
  • Lebih baik datang pas weekday/ bukan hari libur mengingat tempat wisata ini lagi viral dan banyak pengunjung. Kalau pas rame tentu harus antri untuk berfoto
  • Datang pagi/ sore hari kalau pas siang bolong cukup terik.
  • Jika mengajak anak, jangan lupa bawa pakaian ganti karena ada kolam anak didalamnya
  • Bawa topi atau payung agar tak kepanasan
  • Bawa pakaian ganti jika perlu, mengingat spot fotonya cukup banyak

Gambar Foto  Kota Mungil Ngancar

wisata instagramable di kediri
wisata instagramable di kediri
jam bukawisata kota mungil
jam bukawisata kota mungil
wisata spot foto
wisata spot foto
seperti di eropa
seperti di eropa
spot foto gedung warna warni
spot foto gedung warna warni
htm kota mungil ngancar
htm kota mungil ngancar
lokasi wisata kota mungil
lokasi wisata kota mungil

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai wisata baru di kediri bernama Kota Mungil. Sebuah destinasi yang menawarkan beragam spot foto ala ala luar negeri. Cocok untuk segala usia baik anak anak ataupun orang dewasa.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Daftar Menu Cafe Sahabat Sejati Kediri

Cafe sahabat sejati merupakan cafe berkonsep outdoor yang ada di kabupten kediri. Disini pengunjung bisa bersantai di bawah pepohonan yang rindang. Terdapat tempat duduk...
Avatar Navia Azzahra
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *