Harga Tiket Dan Penginapan Lava Hill Resort Bromo

Kalau kamu ke Bromo atau Bawangan Resto, pasti melihat bianglala raksasa. Bianglala tersebut berada di lokasi lava hill resort, sebuah penginapan dan tempat wisata terbaru di sekitar Gunung Bromo. Tak hanya menginap, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas kolam renang, ngopi di coffee shop atau naik bianglala yang ukuranya super besar sehingga bisa sekaligus menikmati view disekitarnya.

Gunung Bromo memang menjadi salah satu poros wisata di Jawa Timur. Keindahanya mampu menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan lokal hingga mancanegara. Menyaksikan sunrise dari puncak Bromo adalah hal “wajib” ketika berlibur kesini. Maka dari itu banyak wisatawan yang datang tengah malam agar bisa menikmati keindahan matahari terbit. Kalau gak mau repot, bermalam di penginapan dekat bromo bisa menjadi solusinya. Dengan demikian kamu bisa tidur dulu malamnya dan bangun jam 3 pagi untuk menuju ke puncak.

Ada banyak penginapan yang berada di sekitar wisata gunung bromo. Mulai dari yang bertipe losmen, villa, hotel hingga resort. Tinggal sesuaikan saja dengan isi kantongmu. Kalau mau cari yang masih baru, maka bisa memilih lava hill resort. Sebuah penginapan yang berada tak jauh dari area wisata. Bahkan kamu bisa menikmati keindahan Gunung Bromo dari sini.

Tentang Lava Hill Resort

Resort ini merupakan bagian dari Lava Indonesia yang sebelumnya telah memiliki sejumlah cabang. Diantaranya ada lava lava hostel, lava guest house, cafe lava hostel, dan lava view lodge. Penginapan penginapan tersebut tersebar di beberapa daerah khususnya di jawa timur seperti di probolinggo, sukapura, dan Malang. Nah lava hill and resort ini merupakan cabang terbaru yang belum lama ini dibuka.

Baca Juga  Wisata Umbulan Tanaka Malang

Pada tanggal 29 oktober 2020 lalu telah melakukan soft opening. Salah satu icon yang cukup menarik perhatian adalah sebuah bianglala yang berukuran cukup besar. Pengunjung bisa naik bianglala tersebut dan menikmati view gunung bromo dari lokasi yang lebih tinggi. Selain itu terdapat pula sejumlah fasilitas lain seperti kolam renang anak, hall untuk wedding/meeting, Resto dan coffee shop.

Pengunjung yang datang tidak harus menginap. Bagi yang mau menikmati beberapa fasilitas akan dikenakan tiket masuk tersendiri. Kulineran atau sekedar ngopi disini juga bisa jadi salah opsi untuk menghabiskan akhir pekan. Kamu bisa ngopi sembari menikmati megahnya gunung bromo.

Harga Tiket Masuk Lava Hill Resort Bromo

Kalau sekedar masuk ke resort sebenarnya kamu cukup membayar biaya parkir saja yakni Rp 10.000,-/ mobil. Namun jika ingin menikmati fasilitas kolam renang atau naik bianglala masing masing dikenakan tiket sebesar Rp 10.000,-. Untuk bianglalanya sendiri setiap orang mendapat jatah 5 kali putaran. Cukup murah bukan?

Harga Penginapan Lava Hill Resort

Sementara itu jika ingin menginap, kami sarankan untuk datang secara rombongan agar bisa lebih hemat. Adapun harga penginapanya adalah Rp 2 juta/ malam. Harga tersebut untuk sewa 1 villa dengan kapasitas 5 orang. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa langsung menghubungi pengelola melalui official akun instagramnya.

Lokasi

Tak sulit kok untuk menemukan lokasinya, persisnya berada di Dusun 1, sapikerep Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa timur. Letaknya berada di dekat jalan utama menuju wisata bromo. Untuk lebih mudahnya kamu bisa buka di : google maps

Fasilitas

Berikut sejumlah fasiltias utama dan pendukung yang bisa kalian nikmati

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menginap D Kaliurang Resort Jogja
  • Villa
  • Bianglala
  • Kolam renang anak
  • Hall wedding/ meeting
  • Resto and coffee shop
  • parkir area
  • toilet
  • mushola

Galeri Foto

HTM lava hill resort bromo
HTM lava hill resort bromo
wahana kolam renang anak
wahana kolam renang anak
bianglala raksasa di bromo
bianglala raksasa di bromo
penginapan baru di bromo
penginapan baru di bromo

Ada banyak hal untuk menikmati keindahan gunung bromo, salah satunya adalah dari Lava Hill Resort ini. Apalagi memiliki sejumlah fasilitas yang baka membuat akhir pekanmu makin seru!

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment