Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Harga Tiket Wisata Dalem Si Mbah Wonosalam

dalem simbah wonosalam jombang

Pariwisata di kabupaten Jombang kian bertambah semarak dengan hadirnya wisata dalem si Mbah di Wonosalam. Destinasi ini menawarkan fasilitas dan wahana yang cukup lengkap mulai dari taman, kolam renang, spot spot instagramable, hingga wisata budaya. Ditambah lagi dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, rekomended banget buat berwisata bersama keluaga.

Wisata Dalam  Si Mbah Jombang adalah wisata terbaru di kabupaten Jombang karena baru saja dibuka pada awal November 2020. Ketika kamu berkunjung kesini maka bakal menemukan sejmlah barang barang kuno dan antik. Mulai dari rumah jawa yang menggunakan gebyok alias kayu kemudian dilengkapi juga dengan beberapa ornamen/ aksesoris semacam motor klasik, onthel, hingga andong.

Diakui Chirly Lisdajani sang pemilik, ia merupakan penggembar barang barang jadul dan antik. Hal itulah yang mendorongnya untuk membuka sebuah wisata dengan nama Dalem Si Mbah atau kalau dalam bahasa indonesia rumah nenek. Nama ini tentu identik dengan barang barang kuno dan jadul. Selain barang barang yang disebutkan diatas, disini juga terdapat ikon utama berupa gapura wayang serta semar dengan ukuran cukup besar. Terdapat pula alat gamelan jawa yang biasa digunakan untuk karawitan.

Selain melestarikan barang barang jadul, sang pemilik juga turut melestarikan pepohonan dan binatang. Ada sejumlah pohon yang mungkin sudah jarang kamu temui seperti juwet, uni, aren, ewoni dan juga pohond damar. Dengan suguhan wisata sejarah dan kebudayaan, tentu bisa menjadi sarana edukasi untuk si kecil. Sementara itu bagi para pemuda pemudi, tempat ini juga cukup instagramable untuk dijadikan spot berfoto.

Harga Tiket Masuk Dalem Si Mbah Wonosalam

Tak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk liburan disini. Sebab HTMnya hanya dipatok Rp 10 ribu/ orang (weekday) atau Rp 15 ribu/ orang ( weekend) plus uang parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu/ sepeda motor. Harga tiket ini sudah termasuk untuk semuat tempat seperti kolam renang anak, kandang kelinci, merak dll. Sedangkan jika ingin naik perahu bebek dikenakan biaya Rp 10 ribu/ orang.

Lokasi Dalem Simbah Jombang

Alamat lengkapnya berada di jalan raya gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Jombang, jawa timur. Karena masih wisata baru, jadi tak sedikit yang kesulitan mencari lokasinya. Untuk itu kamu bisa ikuti saja rute di google maps. Silahkan cek saja disini.

Fasilitas

Ada sejumlah fasiltias utama dan pendukung yang bakal menyambut para wisatawan. Berikut beberapa diantaranya

  • Kolam renang
  • permainan air,
  • mini zoo
  • Resto
  • Area parkir
  • Mushola
  • Pendopo
  • Gazebo
  • Toilet
  • Taman

Penataan bangunan dan arsitekturnya juga cukup apik jadi cocok buat yang suka berfoto fot. Kedepanya bakal ada sejumlah fasilitas yang kian tambah menarik seperti camping ground dan cottage untuk menampung wisatawan dari luar daerah.

Foto Foto Wisata Dalem Si Mbah

wisata baru di wonosalam
wisata baru di wonosalam
rumah kayu
rumah kayu
kolam renang anak
kolam renang anak
htm wisata dalem si mbah
htm wisata dalem si mbah
gapura gunungan wayang
gapura gunungan wayang
gamelan
gamelan

Demikian tadi ulasan mengenai wisata terbaru di wonosalam yakni dalem simbah. Gimana menurut kalian? keren gak destinasi yang satu ini?. Emang paling cocok kalau kesini rame rame baik bersama keluarga ataupun teman teman.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *