Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Harga Tiket D’karst Auto Cave Gunung Kidul

wisata dkarst autocave

D’karst auto cave adalah destinasi baru yang berada di perbatasan antara kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Wonogiri. Sebuah goa karst yang dibalut secara kekinian. Selain menikmati struktur bebatuan yang indah, disini juga terdapat mobil dan motor tua yang diletakan dibeberapa titik. Ada juga sebuah cafe dengan konsep outdoor untuk nongkrong dan menikmati beragam menu makanan. Mau tau berapa tiket masuk dan lokasi tepatnya? simak ulasan berikut.

Gunung Kidul adalah salah satu destinasi favorit ketika liburan ke Jogja. Memiliki topografi berupa pantai, sungai, dan perbukitan karst membuatnya memiliki banyak wisata alam yang bisa kamu sambangi. Dari waktu ke waktupun wisata baru terus bermunculan. Belum lama hadir bukit wono sumilir dan south shore kini ada satu tempat lagi yang sedang viral di media sosial. Namanya adalah d’karst autocave gunung kidul. Sebuah destinasi yang menggabungkan antara keindahan alam berupa goa karst dan produk produk automotive jadul. Asik buat nongkrong dan juga hunting foto tentunya.

Begitu sampai lokasi, kamu bakal mendapati mobil dan motor tua dengan cat warna warni yang diletakan di beberapa titik. Mobil mobil tua tersebut menjadi spot favorit untuk berburu foto. Tepat di pinggir goa, ada sebuah cafe outdoor yang sudah dilengkapi meja dan kursi kayu. Dari cafe ini, kamu bisa menikmati bukit bukit di sekitarnya dan juga hamparan sawah nan hijau. Kamupun bisa menikmati suguhan beragam menu ditemani angin sepoi sepoi.

Sementara itu goanya seniri ukup besar, kamu bisa masuk dan menikmati stalagmit dan stalagtit yang ada didalamnya. Sudah dilengkapi dengan pagar pembatas dan juga lampu warna warni. Di dalam goa ini juga keren banget buat berfoto foto.

Harga Tiket Masuk D’Karst Auto Cave Gunung Kidul

Destinasi wisata terbaru di Gunung Kidul ini sebenarnya sudah dipersiapkan untuk grand opening pada 21 November 2020 lalu. Sayangnya pembukaanya harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini menyusul larangan dari pemerintah daerah setempat yang belum memberikan ijin keramaian. Adapun HTMnya nanti apabila sudah dibuka adalah sebesar Rp 35 ribu/ orang. Namun kami belum mengetahui apakah HTM tersebut cuma untuk masuk saja atau bisa ditukar voucher makanan seperti wisata wisata lain mengingat harganya yang cukup tinggi. Untuk lebih jelasnya, tunggu saja sampai resmi di buka. Agar tak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun resminya di instagram yakni @dkarst.autocave.

Lokasi D’karst Autocave

Wisata yang satu ini berada di perbatasan antara Gunung Kidul dan Wonogiri, Jawa Tengah. Melansir info yang ada di akun officialnya terletak di dua tempat. Yakni di Dusun Ngringin, Eromoko, Wonogiri dan Dusun Jomblang, Karangasem, Desa Ponjong, Wonosari, Gunung Kidul.

Adapun rutenya sendiri jika dari arah wonosari bisa melalui karang mojo kemudian di pertigaan ponjong ambil ke arah kenteng. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di balai desa karang asem lalu belok kanan. Selanjutnya ada pertigaan lagi, ambil ke kiri kira kira 200 meter dari situ akan sampai di lokasi. Atau bisa juga melewati jalur wonosari praci dan belok kiri di pertigaan bedoyo. Untuk lebih detailnya silahkan cari saja di google maps atau bisa langsung buka link google maps.

Galeri Foto

lokasi d'karst auto cave
lokasi d’karst auto cave
goa baru di gunung kidul
goa baru di gunung kidul
wisata baru di gunung kidul
wisata baru di gunung kidul
goa baru di gunung kidul
goa baru di gunung kidul
HTM d'karst auto cave gunung kidul
HTM d’karst auto cave gunung kidul

Demikian tadi informasi mengenai d’karst auto cave yang berada di wonogiri dan gunung kidul. Buat yang mau kesini, sabar dulu ya sampai nantinya dibuka secara resmi.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *