Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Wisata Banyu Lumut Tugu Trenggalek – Info Lokasi Dan Tiket Masuk

wbl tugu

Wisata banyu lumut merupakan salah satu desatinasi alam yang berada di Kecamatan Tugu, Trenggalek. Bagi warga tugu mungkin sudah gak asing dengan nama destinasi yang satu ini karena memang sudah ada sejak lama. Namun kini banyu lumut tugu punya wajah baru dengan beberapa inovasi yang dilakukan oleh pengelola. Ada apa saja didalamnya? berikut review selengkapnya

Kabupaten Trenggalek mungkin masih sedikit asing bagi sebagian orang. Makum saja, daerah ini memang bukanlah kota besar layaknya Malang atau Surabaya. Begitu juga di sektor pariwisata yang masih kalah pamor dengan beberapa daerah lain di Jawa Timur. Namun bukan berarti gak ada tempat wisata di trenggalek yang bagus. Justru daerah ini memiliki topografi dan kondisi geografis yang potensial khususnya di sektor wisata alam.

lokasi banyu lumut trenggalek
lokasi banyu lumut trenggalek

Letaknya yang berada di sisi selatan pulau jawa berbatasan dengan pacitan dan tulungagung membuatnya memiiki sejumlah destinasi alam yang layak untuk dikunjungi. Sebut saja seperti Pantai Damas, Hutan bakau pancer cengkrong, Gunung Prongos, Bukit Banyon dan tentunya wisata Banyu Lumut atau yang bisa diingkat WBL ini

Wisata Banyu Lumut WBL

Berada di tengah hutan pinus banyu lumut tugu menawarkan suasana yang sejuk. Cocok buat “ngadem” mengembalikan fikiran yang suntuk akibat rutinitas sehari hari. Sesuai namanya, disini pengunjung aka disuguhkan dengan sebuah danau yang hijau karena keberadaan lumut didasar danau tersebut.

gazebo untuk bersantai
gazebo untuk bersantai

Kini, pengunjungpun kian nyaman dengan sejumlah fasilitas penunjang. Mulai dari gazebo gazebo yang terbuat dari kayu, deck view yang berada diatas pohon hingga sejumlah spot untuk hunting foto. Bersantai diatas gazebo sembari menikmati nyanyian alam yang menenangkan tentu menjadi salah aktivitas yang seru untuk menghabiskan akhir pekan.

htm wisata banyu lumut
htm wisata banyu lumut

Jika kamu punya waktu, bisa sekalian menyewa tenda dan camping disana. Suasana yang teduh dan bernuansa alami, sangat cocok untuk kegiatan alam terbuka seperti camping. Kamu bisa mendirikan tenda dilahan yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Harga Tiket Masuk WBL Trenggalek

Wisata ini cukup murah meriah. Kamu hanya perlu membayar HTM banyu lumut sebesar Rp 5 ribu saja untuk masuk ke area wisata. Selanjutnya kamu bisa bebas mengeksplore apa yang ada didalamnya. Mulai dari bersantai di gazebo, berburu foto dan lain sebagainya.

fasilitas baru
fasilitas baru

Lokasi Wisata Banyu Lumut Tugu

Secara administratif lokasinya berada di dusun Tompe, Desa Tegaren, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Akses jalanya cukup baik, bisa dilalui mobil tanpa kendala yang berarti. Jika masih bingung, coba simak lokasinya via google maps dibawah ini:

Akhir Kata

Demikian tadi review wisata banyu lumut tugu di Kabupaten Trenggalek. Secara keseluruhan tempat ini cukup rekomended untuk melepas penat dan melarikan diri dari hiruk pikuk keramaian kota. Apalagi sekarang sudah memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *