Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Gunung Kuniran Kulon Progo – Harga Tiket Masuk, Menu Dan Lokasi

area outdoor

Gunung Kuniran di Kulon Progo merupakan destinasi alam yang letaknya tak jauh dari kota wates. Berada di puncak bukit, kita akan disuguhkan dengan view kulon progo dari ketinggian terutama kota wates. Ada berbagai macam spot foto yang tersedia dan yang terbaru kini ada kopi kuniran dimana kamu bisa menikmati secangkir kopi dan berbagai menu lain sembari disuguhkan pemandangan sahdu.

Kabupaten Kulon Progo memang menjadi salah satu destinasi favorit tatkala berlibur ke Jogja. Dengan topografi berupa perbukitan, waduk dan pantai membuatnya tak kekurangan akan destinasi wisata alam. Ada banyak sekali destinasi wisata di kulon progo yang rekomended untuk dikunjungi diantaranya kalibiru, kembang soka, kedung pedut, waduk sermo, pule payung dan lain sebagainya.

Selain terkenal akan wisata alamnya, kamu juga bisa menemukan berbagai macam cafe atau kedai kopi dengan konsep semi outdoor. Beberapa yang kerap jadi perbincangan hangat para traveler antara lain kopi ampirono, kopi janji jiwa, geblek menoreh view, kopi angkasa dan yang terbaru adalah kopi kuniran ini.

Wisata Gunung Kuniran Kulon Progo

Berada tak jauh dari kota wates, wisata gunung kuniran menawarkan pemandangan yang sahdu. Para wisatawan akan disuguhkan dengan perbukitan hijau disekitarnya dan dari kejauhan juga terlihat birunya pantai selatan. Suasanapun jadi kian epic saat sore hari, tatkala sang mentari akan mulai kembali ke peraduanya. Yap, ini adalah salah satu spot nyunset terbaik di kulon progo.

Bagi yang suka hunting foto, ada banyak spot yang bisa kalian explore. Beberapa spot bisa digunakan secara gratis (cukup dengan membayar tiket masuk) namun ada beberapa spot yang harus bayar lagi. Dengan background pegunungan dan pepohonan hijau, hasil fotonyapun tak kalah ciamik dengan destinasi wisata lain.

Saat hari berganti malam, viewnya sang tersaji juga gak kalah eloknya. Kita akan ditemani dengan kerlap kerlip lampu kota yang kian menambah romantis suasana. Jika punya waktu yang panjang, cobalah untuk menyewa tenda dan camping disini.

Menu Kopi Kuniran

Awal tahun 2021 ini, wisata gunung kuniran memiliki fasilitas baru yakni kopi kuniran. Sebuah kedai kopi dengan konsep semi outdoor. Tempatnya cukup luas sehingga tak perlu khawatir kehabisan tempat duduk kalau mau kesini.

Terdapat dua area yang bisa kalian pilih. Yang pertama adalah area bangunan dengan dinding terbuka dan dilengkapi atap. Disini kamu bisa lesehan menggunakan bean bag. Sedangkan area yang kedua adalah area fulloutdoor yang dilengkapi meja dan kursi. Selain untuk nongkrong, kamu juga bisa ngerjain tugas disini karena sudah dilengkapi dengan free wifi.

Untuk urusan menu, ada beberapa pilihan menu kopi. Kamu juga bisa memesan camilan seperti singkong goreng ataupun kentang goreng. Meski menu menunya sederhana, namun cukup asik untuk bersantai. Apalagi saat sore hari dimana kita bisa sekalian nyunset. Jika kamu datang saat weekend, terkadang juga ada live musicnya disini.

Harga Tiket Masuk Gunung Kuniran

Soal tarif masuknya, gak perlu khawatir karena sangat murah meriah. HTM gunung kuniran adalah Rp 5 ribu saat hari biasa dan Rp 7 ribu saat akhir pekan. Harga makananyapun cukup ramah dikantong.

Lokasi Gunung Kuniran

Secara administratif lokasinya beada di Desa Pandu, Hargorejo, Kulon Progo, DIY. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja dari kota wates. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat peta berikut ini

Jam Buka

Untuk wisatanya sendiri buka setiap hari, namun untuk kopi kuniran buka setiap hari selasa – rabu dari pukul 15.00 – 22.00 WIB.

Foto Foto Kopi Kuniran Kulon Progo

lokasi kopi kuniran saat malam hari
lokasi kopi kuniran saat malam hari
wisata gunung kuniran kulon progo
wisata gunung kuniran kulon progo
lesehan dengan bean bag
lesehan dengan bean bag
tempat nongkrong di wates
tempat nongkrong di wates
menu kopi kuniran kulon progo
menu kopi kuniran kulon progo
gunung kuniran wates
gunung kuniran wates
htm gunung kuniran
htm gunung kuniran
spot hunting foto di kulon progo
spot hunting foto di kulon progo

Akhir Kata

Demikian tadi ulasan lengkap mengenai wisata gunung kuniran di kabupaten kulon progo. Gimana asik banget kan tempatnya? Cocok buat sunsetan bersama pacar atau liburan bersama keluarga di akhir pekan. Jika ada yang belum jelas silahkan tanyakan dikolom komentar dibawah ya.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *