Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Wisata Puncak 30 Sidomulyo Samarinda – Info HTM, Lokasi Dan Rute

saat malam hari

Wisata Puncak 30 Sidomulyo – Selain dikenal sebagai ibukota Kalimantan Timur, Samarinda juga dikenal memiliki sejumlah destinasi wisata ciamik. Mulai dari wisata budaya, wisata pantai pasir putih, taman rekreasi, air terjun hingga wisata puncak. Puncak 30 Sidomulyo adalah salah satunya, disini pengunjung akan disuguhkan view samarinda dari ketinggian. Dibalut dengan gimmick kekinian, tempat ini cukup rekomended untuk berakhir pekan.

Puncak 30 bisa dibilang masih seumur jagung. Tempat wisata ini baru berdiri 2020 lalu dan masih satu kawasan dengan puncak beumbem. Para traveller yang mau merasakan suasana puncak, kini tak perlu jauh jauh keluar Samarinda. Lanskap kota samarinda dari ketinggian terlihat indah. Apalagi dimalam hari, dimana lampu lampu kota akan berubah bak kunang kunang yang berterbangan.

Disana pengunjung bisa menggunakan sejumlah booth atau spot untuk berfoto tanpa biaya tambahan lagi. Jadi cukup bayar sekali tiket masuk puncak 30 lalu selanjutnya bisa bebas hunting foto ataupun bersantai dan berlama lama sepuasnya. Ada banyak spot yang tersedia seperti telepon box, Sayap burung, dan sejumlah ornamen yang erbuat dari bahan bahan alami.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung kesini adalah sore dan mala hari. Lampu lampu gedung, lampu kendaraan yang sedang melintas, menjadi dekorasi diantara gelapnya malam. Ditambah lagi pendar lampu lampu yang dipasang di area wisata.

Harga Tiket Masuk Puncak 30 Sidomulyo

Untuk berlibur kesini tergolong murah meriah. Sebab tiket masuk ke wisata puncak 30 samarinda ini adalah Rp 10 ribu/ orang. Itupun nanti sudah dapat free air mineral. Didalamnya juga tidak perlu membayar lagi untuk menggunakan spot foto. Sangat sangat worth it bukan?

Baca juga: Panorama Cafe Resto Samarinda

Lokasi Puncak 30 Sidomulyo Samarinda

Secara administratif lokasinya terletak di Jl. Bukit Rumbia I, RT 30, Desa Sidomulyo, Kecamatan Samarinda ilir, Samarinda. Dari segi jarak, lokasinya cukup mudah dijangkau karena hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja dari pusat kota. Namun satu satunya kekurangan disini adalah dari akses jalanya yang masih berupa tanah dan bebatuhan. Selain itu jalanya juga cukup kecil. Akan cukup membahayakan saat musim penghujan. Lokasi selengkapnya bisa dilihat pada maps berikut:

Jam Buka

Jika mau datang kesini jangan datang pagi hari kecuali pas weekeend karena dipastikan belum buka. Memang disarankan untuk datang di sore hari saja. Berikut detail informasi jam bukanya

  • Senin – Jumat : 16.00 – 23.00
  • Sabtu – minggu:  09.00 – 00.00

Galeri Foto

lokasi wisata bukit 30 samarinda
lokasi wisata bukit 30 samarinda
htm bukit 30 sidomulyo
htm bukit 30 sidomulyo
wisata terbaru di samarinda
wisata terbaru di samarinda
spot foto samarinda terbaru
spot foto samarinda terbaru

Akhir Kata

Demikian tadi review wisata puncak 30 sidomulyo di Samarinda. Semoga bisa jadi referensi untuk liburan. Overall tempat ini sangat rekomended, satu satunya kekurangan adalah akses jalanya yang lumayan ekstrim. Jadi sebelum berangkat pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *