D Bunder View Pamijahan Bogor – Review, Harga Dan Lokasi

D Bunder View – Di masa pandemi, camping atau kemah memang jadi alternatif liburan yang relatif lebih aman. Sebab jauh dari hiruk pikuk keramaian, dan hanya berkumpul dalam sekala kecil saja. Sebagai daerah yang dikenal akan wisata alamnya, ada banyak pilihan tempat camping di bogor. Selain lingkung gunung adventure camp, ada juga camping di gunung bunder yang dikenal dengan nama D’bunder view. Penasaran dengan pricelist, rute, fasilitas dan informasi lainya? yuk simak ulasan dibawah

Camping di tengah alam yang masih asri, memang menawarkan keasikan tersendiri. Kegiatan di alam terbuka seperti ini bisa jadi “terapi” untuk menghilangkan penat di kepala. Mereleksasi tubuh serta pikiran dengan bersentuhan dengan alam hijau bisa memberikan energi positif yang mengusir stress.

Dbunder view yang berada di kawasan Gunung Bunder Bogor ini cukup rekomended bagi warga jakarta dan sekitarnya. Bagi kamu yang tinggal di DKI cukup melakukan perjalanan kurang lebih 3 jam saja. Viewnyapun sangat menawan dimana kita akan disuguhkan kota bogor dari ketinggian serta gunung salak.

Review D’Bunder View, Tempat Camping Di Gunung Bunder Bogor

Destinasi ini memang tergolong masih baru. Konon pembuatanya terinspirasi dari destinasi yang berada di Yordania. Disana banyak obyek wisata yang hanya mengandalkan tenda di tengah gurun. Kalau tenda di tengah gurun pasir saja banyak diminati, bagaimana dengan Indonesia yang dibekali oleh keindahan alam pegunungan yang memukau.

Tempat camping d bunder view ini baru dibuka secara resmi pada bulan desember 2020 lalu. Pengunjung bisa bersantai di tengah alam terbuka yang diselimuti udara sejuk sembari disuguhkan view sawah hijau, perbukitan, gunung salak serta kota bogor dari atas ketinggian. Saat malam hari gemerlapnya kota bogor menjelma bak kunang kunang berterbangan. Kegiatan camping pun kian asik lewat BBQ Time.

Baca Juga  Bukit Surya Salaka Bogor, Review & Harga Camping

Selain malam hari, tentu saja momen sunset dan sunrise menjadi waktu yang tak boleh terlewatkan. Oleh sebab itu baiknya kamu datang sebelum matahari terbenam. Kemudian keesoka harinya jangan sampai telat bangun untuk menyaksikan sang surya yang kembali menyala.

Tiket Masuk Dan Harga Sewa Tenda Di D Bunder View Bogor

Destinasi terbaru di gunung bunder ini menawarkan beberapa alternatif liburan. Jika hanya mau sekedar menikmati alam tanpa menginap cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,-/orang. Sementara jika kamu mau camping tapi sudah membawa tenda sendiri dikenakan biaya Rp 20 ribu/ orang. Khusus untuk anak anak dibawah 5 tahun tidak dikenakan biayaJika malas ribet persiapan dari rumah, bisa sewa tenda sekaligus peralatan lainya. Berikut pricelist lengkapnya:

  • Sewa tenda Besar Rp 350.000,-/ malam
    (kapasitas maks 7 orang, sudah termasuk matras, sleeping bag, lampu dan bantal)
  • Sewa tenda sedang Rp 250.000,-/malam
    (kapasitas maks 5 orang, sudah termasuk matras, sleeping bag, lampu dan bantal)
  • Sewa tenda kecil Rp 150.000,-/malam
    (kapasitas maks 3 orang, sudah termasuk matras, sleeping bag, lampu dan bantal)

Selain itu tersedia juga sewa perlengkapan masak sebesar Rp 15.000,- dan alat BBQ Rp 30 ribu. Sementara itu untuk fasilitas umum yang disediakan antara lain area parkir, toilet, stop kontak serta security.

Rute Dan Lokasi

Secara administratif lokasinya berada di gunung bunder 2, kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Jika dari arah Jakarta, ada dua rute yang bia dilewati yakni via exit tol sentul dan via exit tol bogor. Berikut detailnya:

  • Exit tol sentul: Perumahan yasmin – kampus IPG Dermaga – Ciapus – Pamijahan – gerbag kawasan d’bunder view
  • Exit Tol Bogor: Kota Batu – ciapus – pamijahan – gerbang d’bunder view.
Baca Juga  Sudut Lenggah Coffee & Eatery Puncak, Ini Menu Dan Lokasinya

Patokanya adalah wisata kute genggelang yang berada di sebelum gerbang masuk. Kamu juga bisa lihat pada map berikut ini:

Galeri Foto

camping gunung bunder bogor
camping gunung bunder bogor
lokasi d'bunder view
lokasi d’bunder view
dbunder view gunung bunder
dbunder view gunung bunder
camping ground di pamijahan bogor
camping ground di pamijahan bogor
harga tiket d bunder view
harga tiket d bunder view

Akhir Kata

Saya kira semua informasi sudah kami sampaikan. Overall d bunder view pamijahan bogor ini cukup rekomended untuk alternatif liburan selama pandemi. Namun perlu diketahui selama pandemi pengunjung dibatasi maksimal 70 orang / hari. Jika kamu jauh jauh dari luar kota, ada baiknya untuk booking online terlebih dahulu.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment