Pineus Forest View Tasikmalaya – Daya Tarik, Tiket Masuk Dan Lokasi

Pineus Forest View – Kabupaten Garut dan Tasikmalaya di jawa barat memang cukup kental akan wisata alamnya. Maklum saja daerah ini memang didominasi oleh pegunungan dan perbukitan. Disana juga tedapat gunung yang jadi salah satu favorit pada pendaki yakni gunung cikuray. Berbicara mengenai destinasi wisata alamnya ada banyak pilihanya. Sebut seperti bukit kacapi, puncak darajat, kawah galunggung, bukit puji ningrum dan yang terbaru adalah pinus forest view.

Lokasi pineus forest view sendiri memang berada di perbatasan antara Garut dan Tasikmalaya. Banyak yang menganggapnya berada di cilawu Garut, padahal secara administratif berada di kabupaten Tasikmalaya. Destinasi yang satu ini menawarkan view perbukitan hijau yang dikombinasikan dengan berbagai macam spot foto kekinian. Pengunjung bakalan puas hunting foto disini untuk melengkapi koleksi feed instagram.

Mengingat akan tingginya minat wisatawan yang mau berkunjung kesana, maka pada kesempatan kali ini tim travelandword akan mengulas lebih dalam mengenai HTM, lokasi, fasilitas dan sejumlah informasi lainya. Untuk itu simak review berikut ini:

Daya Tarik Pineus Forest View Tasikmalaya

Sesuai namanya, daya tarik utama destinasi terbaru di tasik ini adalah berupa hutan pinus. Pengunjung bisa merasakan udara sejuk khas pegunungan dibawah rimbunya pohon pinus. Menjadi tempat yang asik untuk melepas kepenatan, apalagi yang setiap harinya berpapasan dengan hiruk pikuk keramaian kota.

Menariknya, view alam hijau tersebut bisa kamu abadikan dari berbagai macam spot foto yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat begitu estetik. Sejumlah spot itu antara lain swing pineus, new moon, ten art the sky, net pineus, deck pineus dan lainn sebagainya. Beberapa wahana ini bisa dinikmati tanpa harus membayar lagi (sudah termasuk dalam tiket masuk), namun beberapa harus membayar lagi sebesar Rp 5 ribu.

Baca Juga  Castle Cafe Purwakarta, Lokasi, Harga Tiket & Menu

Tak hanya foto foto saja, pengunjung juga bisa bersantai sembari menikmati berbagai macam menu. Yup disana terdapat cafe dan food court untuk sekedar melepas dahaga dan melepas lelah.  Bahkan pada momen momen tertentu juga diadakan live music disini.

Harga Tiket Masuk Pineus Forest View

Berwisata disini gak bikin kantongmu jebol. Sebab htm pinus forest view garut hanya Rp 8.000,00 / orang  saja. Selain itu cukup sediakan biaya parkir Rp 2 .000,-/ motor. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ada beberapa spot yang harus membayar lagi. Adapun tafirnya adalah Rp 5.000.- /spot.

Fasilitas

Saat ini sebenarnya proses pembangunan belum seutuhnya rampung. Masih ada penambahan sejumlah fasilitas. Kendati demikian fasilitas yang tersedia sudah cukup untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung. Beberapa diantaranya adalah sebagia berikut:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Cafe
  • Spot Foto
  • Outbound
  • Fasilitas protokol kesehatan
  • Tempat duduk
  • smoking area
  • dll

Jam Buka

Sebelum berkunjung kesana, perhatikan dulu jam bukanya. Sebab saat weekday dan weekend jam bukanya berbeda. Berikut detailnya

  • Senin – jumat 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu – minggu 08.00 – 18.00 WIB

Lokasi Pineus Forest View

Alamat lengkapnya berada di desa Simagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat. Berada di perbatasan dengan Cilawu, Garut. Letaknya sekitar 80 km dari pusat kota tasikmalaya dan 15 km dari kota garut. Ada dua rute yang bisa kalian lalui untuk menuju lokasi wisata. Yang pertama adalah melewati gapura cilorek dan yang kedua adalah melewati gapura patrol. Selebihnya simak pada google maps berikut:

Galeri Foto

pine forest view
pine forest view
wisata spot foto tasikmalaya
wisata spot foto tasikmalaya
lokasi pinus forest view
lokasi pinus forest view
htm pineus forest view cilawu garut
htm pineus forest view cilawu garut
wisata pineus forest view tasikmalaya
wisata pineus forest view tasikmalaya

Akhir Kata

gimana gengs, keren banget wisata pineus forest view garut tasikmalaya ini? Tetap patuhi protokol kesehatan ya kalau mau kesini. Dan pastikan bawa kamera terbaik dan gunakan outfit terbaikmu karena ada banyak spot foto yang kece!

Baca Juga  Lokasi Dan Rute Ke Terasering Panyaweuyan Majalengka
Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment