Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Tasta Wildlife Park Tabanan Bali – Review, Harga Tiket Dan Lokasi

wisata kebun binatang tabanan

Tasta Wildlife Park – Sebagai destnasi wisata kelas dunia, Bali menyimpan pesona hampir di setiap sudut. Jangan hanya terpusat di Denpasar saja, cobalah menjelajah daerah lain yang gak kalah cantiknya. Salah satunya adalah Tabanan, sekitar 35 km dari denpasar. Daerah ini menyimpan akan keindahan wisata alamnya seperti Danau Beratan, Air panas penatahan, puncak bedugul dan sejumlah wisata pegunungan lainya.

Bagi kalian yang liburan bersama keluarga, kini ada satu destinasi baru yang siap menyambutmu. Tempat tersebut tak lain adalah Tasta wildlife Park Tabanan, Bali. Sebuah taman margasatwa sekaligus sarana edukasi bagi anak anak. Wisata terbaru di tabanan ini baru saja diresmikan oleh sang Bupati pada 1 Juni 2021 lalu.

Lantas ada apa saja didalamnya, dan berapa harga tiket masuknya? Pada kesempatan kali ini kami akan ulas secara lengkap untuk menjadi referensi bagi para pembaca travenandworld sekalian.

Review Tasta Wildlife Park Tabanan

Destinasi ini berupa taman margasatwa yang sedikit berbeda seperti pada umumnya. Sebab tasta wildlife park juga memberikan edukasi kepada para pengunjung seperti cara perawatan pada setiap hewan. Tak hanya sekedar kebun binatang tapi lebih ke konservasi hewan agar hidup seperti di habitat aslinya.

Disamping sebagai taman margasatwa, tasta juga menjadi pusat belajar tumbuh tumbuhan. Disana dikemabgnkan beragam jenis tumbuhan baik yang berbuah maupun non buah. Kedua hal tersebut memanglah saling berkaitan dan menjadi bentuk kelestarian alam.

Lokasi tasta wildlife park sendiri berada di dataran tinggi sehingga udaranya cukup sejuk. Dengan total luas area mencapai 20 hektar koleksi flora dan fauna cukup lengkap. Untuk saat ini ada 20 jenis burung, 4 gajah, 3 orang utan, 8 awa, 2 beruang, 2 binturong, 4 siamang, 7 landak, 4 buaya, 1 komodo, dll.

Selain menonjolkan koleksi satwa, tasta memiliki beberapa wahana yang memacu adrenalin serta pertunjukan atraksi satwa. Salah satunya adalah lintasan dengan panjang 300 meter dan 15 meter diatas binatang buas.

Untuk saat ini sendiri memang sudah buka tapi masih tahap soft opening. Rencananya akan dilakukan grand opening ketika taman kunang kunang selesai dibangun. Bahkan rencananya dalam grand opening nanti akan menghadirkan Presiden Indonesia ke-5.

Harga Tiket Masuk Tasta Wildlife Park Bali

Dengan beragam fasilitas dan atraksi wisata didalamnya yang lengkap, tak jeran jika harga tiketnya lumayan tinggi. HTM Tasta Wildlife Park adalah Rp 50.000,-/ orang dewasa dan Rp 50.000,-/anak anak usia 5-12 tahun untuk weekday. Sedangkan pada weekend dan hari libur tiketnya Rp 75.000,- untuk orang dewasa dan Rp 50.000,- untuk anak anak.

Fasilitas

  • Area Parkir
  • Flora dan Fauna
  • Bali Stage
  • Taman Bermain
  • Flying Fox
  • Padang Savana
  • Outdoor stage
  • REsto
  • Milkshop Cafe
  • Pura Suci
  • Souvenir corner
  • Toilet
  • dll

Lokasi Tasta Wildlife Park Tabanan

Alamat lengkapnya berada di desa angseri, KEcamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jika dari Bandara Ngurah Rai Jaraknya sekitar 54 km atau dengan waktu tempuh kurang lebih 1, 5 jam perjalanan. Selengkapnya bisa dilihat pada map berikut:

Jam Buka

Kebun binatang di tabanan ini buka setiap hari. Baik weekday maupun weekend jam bukanya tetap sama yakni jam 09.00 – 17.00.

Galeri Foto

lokasi tasta wildlife park tabanan bali
lokasi tasta wildlife park tabanan bali
HTM tasta wildlife park
HTM tasta wildlife park
memberi makan gajah
memberi makan gajah
wahana menantang adrenalin
wahana menantang adrenalin

Nah gimana tertarik untuk berkunjung ke kebun binatang dan konservasi alam pertama di Tabanan, Bali tersebut? Tasta Wildlife Park bisa kian melengkapi destinasi wisata di tabanan, Jadi kalau liburan ke Bali, jangan lupa mampir kesini yaa.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *