Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Bukik Cinangkiak Solok 2021 – Harga Tiket, Lokasi, Dan Jam Buka

lokasi bukit cinangkiak

Bukik Cinangkiak Solok sebenarnya bukanlah destinasi baru. Namun pada tahun 2021 ini telah memiliki beberapa perubahan. Salah satunya adalah wahana perosotan warna warni ala ala dusun semilir di Semarang. Selain memang terlihat instagramable untuk dijadikan foto foto, menjajal wahana yang satu ini juga memberikan tantangan dan keseruan tersendiri. Buat kamu yang mau berkunjung kesini yuk simak review, harga tiket serta sejumlah informasi menarik lainya berikut.

Kalau berbicara tentang destinasi wisata di kabupaten Solok, nama bukik cinangkiak atau bukit cinangkiek mungkin berada di urutan pertama. Dikelilingi oleh perbukitan hijau serta berada tak jauh dari danau singkarak memang pemandangan dari sini begitu menawan. Mata langsung seger dengan suguhan panorama alam hijau berpadu dengan birunya danau. Ditambah lagi dengan sejumlah wahana yang tak hanya seru namun juga dibalut dengan gaya kekinian.

Bukik sendiri merupakan bahasa minang yang berarti bukit. Wisata bukit cinangkiak telah menjadi wisata hits dan kekinian di kabupaten Solok, Sumatera Barat. Didirikan sejak 2017 lalu, kini telah berkembang pesat dengan beragam wahana yang oke punya. Dan ditahun 2021 ini memperkenalkan wahana perosotan warna warni bak pelangi.

Daya Tarik Wisata Bukik Cinangkiak Solok

Selain suguhan alam, ada banyak daya tarik yang dimiliki oleh bukik cinangkiek. Berbagai wahana seru yang menantang adrenalin dihadirkan untuk menarik wisatawan. Mulai dari jembatan gantung yang terbukat dari tali temali dan papan kayu. Melintasi jembatan tersebut cukup membuat jantung berdegup kencang.

Kemudian kamu bisa lanjut ke wahana perosotan warna warni. Jadi perosotan ini dilapisi kain warna warni seperti layaknya pelangi. Pengunjung bisa meluncur di atas papan yang disediakan. Sebelumnya wahana seperit ini juga sudah ada di wisata Dusun Sumilir, Semarang. Kalau mau yang lebih menantang lagi, olahraga paralayang juga bisa kamu temukan disini. Terbang dari ketinggian smeabri menikmati hijaunya perbukitan serta indahnya Danau Singkarak menjadi pengalaman seur yang tak terlupakan.

Aktivitas lain yang tak boleh terlewatkan tentu saja adalah hunting foto. Kamu bisa mengeksplore setiap sudut untuk mencari spot terbaik. Salah satunya adalah rumah pohon yang berada di ujung jembatan tadi. Berfoto didepan perosotan warna warni juga menjadi trend baru bagi para pengunjung akhir akhir ini.

Sudah lelah hunting foto dan mencoba beberapa wahana, saatnya bersantai.  Kamu bisa menyeruput segelas kopi serta beberapa makanan kecil di sebuah cafe. Dari cafe ini kita juga bisa menikmati view danau singkarak serta perbukitan dan persawahan disekitarnya. Selain itu, bisa juga bersantai di pondok pondok yang tersedia disana.

Harga Tiket Masuk Bukik Cinangkiak

Untuk masuk kesini gak perlu merogoh kocek dalam dalam gaes. HTM bukik cinangkiak adalah sebesar Rp 15.000,-. Namun itu tentu saja diluar wahana wahana yang ditawarkan. Jika ingin mencoba wahana, harus bayar lagi tentunya. Setiap wahana rata rata dibandrol Rp 10.000,-. Kalau mau lebih murah lagi, bisa ambil paket wisata yang ditawarkan.

Lokasi Bukik Chinangkiek

Alamatjnya terletak di Singkarak, X Koto, Kabupaten Solok, Provinsi sumatera Barat. Berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Solok yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih setengah jm. Lokasi wisata bisa dengan mudah dijangkau baik menggunakna roda dua ataupun roda empat. Silahkan bisa dilihat pada peta via google map berikut ini:

Jam Buka

Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB

Galeri Foto

htm bukik cinangkiak solok
htm bukik cinangkiak solok
wahana bukit cinangkiak
wahana bukit cinangkiak
wisata bukik chinangkiek
wisata bukik chinangkiek
spot foto rumah pohon
spot foto rumah pohon
view alam pegunungan dan danau singkarak
view alam pegunungan dan danau singkarak

Akhir Kata

Nah itulah tadi review wisata bukik cinangkiak di Solok, Sumbar. Sebuah taman hiburan keluarga di puncak bukit dengan view menawan dan wahana serta fasilitas yang lengkap. Yakin gak mau kesini?

 

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *