Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Wisata Wulenpari Gunung Kidul – Daya Tarik, Harga Tiket & Lokasi

wisata sungai oya patuk

Wisata wulenpari Jogja tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul bisa jadi alternatif jika kamu sudah bosan dengan wisata yang terlalu mainstream. Sebab ada banyak atraksi wisata yang bisa kamu temukan disana. Mulai dari naik mobil klasik VW keliling gunung kidul, menyusuri sungai dengan perahu ala ala sungai maron pacitan, bermalam di homestay dengan nuansa pedesaan dan masih banyak lainya. Sangat cocok buat self healing ataupun liburan bersama keluarga untuk sejenak menjauh dari rutinitas.

Pesona Gunung Kidul memang seolah gak ada habisanya untuk di eksplore. Jogja lantai dua tersebut menawarkan banyak destinasi yang bakal membuat liburan jadi tak terlupakan. Setiap pengelola wisatapun seolah saling berlomba untuk membuat inovasi demi menarik perhatian para wisatawan. Salah astunya adalah wisata wulenpari di Patuk, Gunung Kidul.

Di tengah pandemi yang tak kunjung usai ini, mereka membuka kunjungan secara terbatas. Tak hanya itu saja namun juga membuat sejumlah inovasi unik. Salah satunya adalah wisata naik VW yang mana pengunjung akan diajak mengelilingi kawasan wisata geosite. Seperti apa keseruanya? berikut ulasan lengkapnya

Daya Tarik Wisata Wulenpari Gunung Kidul Jogja

Jika kita melihat tempat wisata yang ada saat ini, rata rata konsepnya hampir sama. Kebanyakan memang mengikuti trend yang berkembang. Namun wulenpari ini bisa dibilang cukup anti mainstream. Selain mengikuti perkembangan/ trend juga menampilkan potensi yang mereka miliki sendiri. Nah berikut ini sejumlah aktivitas atau daya tarik yang bisa kamu temukan disana.

Menyusuri Sungai Dengan Perahu

Lokasi wulenpari sendiri memang berada di dekat sungai oya. Maka dari itu, pengelolapun memanfaatkan potensi tersebut dengan mengajak pengunjung untuk bermain di sungai. Disini kalian bisa naik perahu menyusuri sungai yang nampak hijau dan dikelilingi oleh pepohonan di sampingnya. Tentu saja aktivitas selfie menjadi satu hal yang tak boleh terlewatkan.

Wisata Mobil Klasik Gunung Kidul (Naik VW)

Daya tarik lainya adalah paket wisata naik VW dan keliling sekitar patuk. Perjalanan dimulai dari wulenpari kemudian berkeliling ke gunung ireng, gunung api purba, hingga wisata pembuatan topeng bobung. Selain klasik, mobilnya juga memiliki atap yang bia dibuka. Sehingga pengunjung bisa sembari menikmati udara segar dan pemandangan disekitar secara leluasa.

Jeep Tour

Bagi yang berjiwa adventure, bisa mengambil paket jeep tour mengelilingi hutan dan sungai. Sore hari adalah waktu yang tepat karena bisa sekalian menunggu momen sunset.

Seni Tradisional

Ketika kamu tiba di lokasi wulenpari, nuansa tradisional sudah begitu kental dari bangunan bangunan yang ada. Sejalan dengan hal tersebut, kamupun bisa menikmati alunan musik tradisional yang syahdu setiap akhir pekan. Bahkan pengunjung juga bia belajar seni tradisional seperti menari atau bermain gamelan.

Wulenpari Homestay

Jika kamu datang dari luar kota, bisa sekalian mengambil paket homestay. Bermalam dengan nuansa tradisional dan suasana pedesaan tentu bakal menjadi pengalaman seru yang mungkin belum pernah kamu dapatkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Wulenpari Jogja

Sebenarnya tidak ada tiket masuk yang diberlakukan untuk mengunjungi kawasan wisata. Hanya saja jika ingin menikmati atraksi wisata yang ditawarkan baru akan dikenakan biaya. Berikut pricelist selengkapnya

  • HTM Naik Perahu Rp 15.000,-/orang
  • Paket Naik VW Rp 150.000,-/orang

Lokasi Wulenpari

Adapun alamat lengkapnya terletak di Jelok, Desa Beji Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Kurang lebh berjarak 7 km dari kawasan bukit Bintang. Silahkan simak pada google maps berikut ini untuk lebih jelasnya:

Galeri Foto

sunset trip
sunset trip
wisata naik vw gunung kidul jogja
wisata naik vw gunung kidul jogja
wisata wulenpari gunung kidul
wisata wulenpari gunung kidul
wulenpari homestay
wulenpari homestay
wisata perahu wulenpari jogja
wisata perahu wulenpari jogja

Akhir Kata

Nah, demikian tadilah review obyek wisata wulenpari yang ada di patuk Gunung Kidul. Bisa jadi alternatif wisata buat kalian yang ingin cari tempat untuk berakhir pekan. Selagi masih di kawasan patuk, bisa sekalian mampir di Hotel Amaranta Prambanan

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *