Candramaya Pool & Resort, Review Harga Dan Lokasi

Candramaya Pool & Resort merupakan sebuah resort / penginapa di Klaten, Jawa Tengah yang memiliki sejumlah fasilitas menarik seperti infity pool, restoran dan lain sebagainya. Kamu gak harus menginap untuk berkunjung kesini, bisa main ke kolam renangnya saja ataupun ke restoranya. Satu hal yang menarik dari tempat wisata terbaru di Klaten ini konsep yang diusung yakni bernuansa Bali.

Bali, memang menjadi destinasi favorit untuk berwisata baik dari wisatawan lokal maupun mancanagera. Selain memiliki wisata alam yang menarik, juga karena kearifan lokalnya. Dari mulai pakaian adat, arsitektur bangunan hingga budaya masyarakatnya menjadi daya tarik tersendiri.

Namun tidak semua orang bisa berkunjung ke Pulau Dewata tersebut. Entah karena terbentur biaya, waktu ataupun hal lainya. Bagi warga klaten dan sekitarnya, yang mau merasakan sensasi berlibur ala ala Bali, bisa berkunjung ke Candramaya Resort Klaten. Sebab tempat ini memang menawarkan suasana khas bali dengan infinity pool yang dikelilingi oleh persawahan.

Review Dan Daya Tarik Candramaya Pool & Resort Klaten

Awalnya tempat ini sebenarnya hanyalan sebuah kolam renang kecil bernama Pesona Alam Trita. Namun lantaran banyak orang yang tertarik sehingga acap kali membuat pengunjung membludak. Akhirnya dibuatlah wisata Candramaya ini dengan luas kurang lebih 4.500 meter persegi. Konsep utamanya adalah wisata dan kuliner, namun dibalut dengan nuansa khas bali. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan disana:

Nuansa Khas Bali

Nuansa khas bali langsung kerasa setelah masuk di area parkir. Wisatawan akan disambut oleh gapura khas bali lengkap dengan dekorasi kain motif catur, payung dan juga patung. Tak jauh dari situ terdapat area pendopo yang berfungsi sebagai restoran dan juga sejumlah gazebo kayu dengan nuansa bali. Di sekitarnya juga ada banyak spot untuk berfoto foto.

Baca Juga  SOLO SAFARI Harga Tiket April 2024
lokasi candramaya pool & resort
lokasi candramaya pool & resort foto by @candramaya.klaten

Temen temanmu pasti bakalan mengira kalau kamu sedang liburan ke Bali. Apalagi jika sembari mengenakan pakaian adat Bali. Bahkan tempat ini juga menawarkan penyewaan pakaian khas bali lho.

Infinity Pool Dengan View Gunung Merapi

Spot yang jadi favorit para pengunjung memang adalah pada infinity poolnya. Selain airnya yang super jernih, pemandangan disekitarnya juga sangat memanjakan mata. Tepat disampingnya terdapat area persawahan yang penuh dengan tanaman padi. Jauh dibelakangnya kita juga bisa menikmati view gunung merapi yang begitu gagah.

view gunung merapi
view gunung merapi

Gak sampe disitu saja, kamu juga bisa berenang sembari kulineran dengan memsan paket floating breakfast. Jadi nanti bisa pinjam peralatanya dan kamu bisa menyusun makanan tersebut sendiri atau sekalian ditata. Namun untuk kolam renang ini baru dibuka secara private yang mana kamu harus reservasi terlebih dahulu. Rencananya baru akan dibuka untuk november mendatang

floating breakfast candramaya resort klaten
floating breakfast candramaya resort klaten foto by @danarsibolang_

Di tepi kolam tersebut tersedia sejumlah gazebo yang bisa kalian gunakan untuk bersantai. Tentu saja akan lebih asik ditemani minuman atau camilan.

Menu Makanan Khas Bali

Sebenarnya untuk restoranya sendiri baru dibuka bula November bersamaan dengan kolam renang. Namun sudah ada bocoran menu menu apa saja yang bakal tersedia. Sebagian besar adalah menu khas bali seperti ayam betutu, sate lilit dll. Selain itu ada juga menu khas klaten.

Bermalam Di Resort

Bagi yang datang dari luar kota, nantinya kamu juga bisa pesan penginapan disini. Namun rencananya baru akan dibuka awal tahun 2022. Menariknya penginapan ini dibalut dengan nuansa bali Modern dan tropikal. Berbeda dengan suasana di restoran atau kolam renangnya yang cenderung tradisional.

Harga Tiket Masuk Candramaya Pool And Resort

Seperti yang kami jelaskan tadi, saat ini baru dibuka secara private. HTM ke cadramaya dibandrol Rp 200 ribu/ jam untuk maksimal 10 orang. Dengan tarif tersebut, pengunjung bisa menikmati seluruh fasilitas dan layanan yang ada.

Baca Juga  Wisata Gading Paradise Kebumen - Review, Harga Tiket Dan Lokasi

Sementara itu, nanti saat dibuka untuk umum harga tiket masuk candramaya klaten adalah Rp 10 ribu/ orang untuk hari biasa dan Rp 15 ribu untuk weekend.

candramaya pool & resort harga
candramaya pool & resort foto by @candramaya.klaten

Kemudian untuk harga penginapanya memang belum dapat dipastikan. Namun menurut pihak pengelola akan disesuaikan dengan harga penginapan di klaten yakni antara Rp 300 ribu – Rp 500 ribu.

Fasilitas Candramaya Resort Klaten

Saat ini memang masih dalam proses pembangunan. Jadi sejumlah fasilitas belum bisa dinikmati. Berikut ini fasilitas fasilitas yang nantinya bakal tersedia disana

  • area parkir
  • restoran
  • kolam renang umum
  • private pool
  • sewa pakaian adat bali
  • Pelampung
  • Floating breakfast
  • spot foto
  • peralatan karaoke
  • tempat ibadah
  • gazebo
  • dan masih banyak lainya

Lokasi Candramaya Pool & Resort

Alamat lengkapnya berada di jalan dalanggan, kajen, dalangan, kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya tak jauh dari wisata Umbul Ponggok. Selengkapnya bisa dilihat di google maps

Adapun jam operasionalnya adalah setiap hari, mulai pukul 06.00 – 19.00 WIB.

Akhir Kata, demikian tadilah ulasan lengkap mengenai candramaya pool & resort, wisata terbaru di Klaten. Apabila ingin berkunjung saat ini, kami sarankan untuk reservasi setidaknya H-2. Kamu bisa reservasi melalui instagram @candramaya.klaten. Selanjutnya kamu juga bisa sekalian mengunjungi New Rivermoon klaten yang juga jadi spot wisata yang lagi hits

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment