Kahyangan Skyline Garung, Review Lokasi & Tiket Masuk

Kahyangan Skyline Garung – Kabupaten Wonosobo selama ini dikenal dengan panorama alamnya yang memanjakan mata. Tentu kalian sudah tak asing dengan wisata Dieng Plateau dengan berbagai macam atraksi wisatanya. Namun kota penghasil purwaceng tersebut tak hanya punya Dieng saja. Ada banyak destinasi yang bisa kalian explore.

Dalam beberapa tahun terakhir, insan wisata Wonosobo tak henti hentinya menghadirkan daya tarik baru untuk menyambut para pelancong. Umumnya memang bertemakan alam karena memang topografi disana sangat mendukung. Selain kebun teh tambi yang viral lantaran jembatan kayunya, kini ada satu destinasi baru yang gak kalah instagramable.

Tempat tersebut tak lain adalah Kahyangan Skyline, yang berada di Tlogo, Kecamatan Garung. Karena ini adalah wisata baru, mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai lokasi, fasilitas yang ada didalamnya dan juga berapa tiket masuknya. Untuk itu silahkan simak baik baik review berikut

Review Kahyangan Skyline Garung Wonosobo

Kahyangan skyline menghadirkan perpaduan antara keindahan alam pegunungan dan lanskap telaga yang dibalut dengan berbagai macam fasilitas kekinian dan aesthetic. Selain menjadi tempat sempurna untuk healing, tentunya ada banyak spot estetik untuk berfoto foto.

Lanskap Alam Yang Memanjakan Mata

Dari lokasi Kahyangan Skyline Tlogo, kamu bakal disuguhkan dengan view Gunung Kembar Sumbing – Sindoro yang nampak dari dekat. Selain itu jika kita melihat kebawah, terlihat pemandangan telaga menjer yang berwarna hijau kebiruan dengan pepohonan rimbun disekitarnya.

Ragam Spot Foto

Keindahan alam bisa kalian abadikan dengan adanya beragam spot foto disana. Mulai dari jembatan kaca yang mengarah langsung ke telaga menjer. Tak jauh dari jembatan kaca tersebut, terdapat juga spot berupa jaring laba laba.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Sinsu Edupark Sindoro Sumbing Wonosobo
htm kahyangan skyline wonosobo
htm kahyangan skyline wonosobo

Untuk bersantai sudah tersedia sejumlah tempat duduk lesehan beralaskan rumput sintetis dan menggunakan atap semacam payung dengan ukuran cukup besar. Terdapat pula area full outdoor yang dilengkapi dengan lazy bag.

Aksi Paralayang

Para traveller juga akan dihibur dengan aksi paralayang yang dilakukan ole komunitas paralayang Wonosobo. Adapun lokasi titik penerbangan tersebut tak jauh dari kahyangan skyline garung, kurang lebih berjarak 300 meter diatasnya. Jika kamu tertantang untuk mencoba wahana yang satu ini bisa juga lho. Nanti akan didampingi oleh penerbang profesional.

aksi paralayang
aksi paralayang

Camping

Bagi sahabat traveller yang mau healing dengan waktu yang lebih lama lagi, bisa sekalian bawa tenda. Sebab disini juga tersedia camping ground. Dengan demikian kamu juga bisa sekaligus menikmati keindahan surise di pagi hari.

camp di lokasi kahyangan skyline garung
camp di lokasi kahyangan skyline garung

Harga Tiket Masuk Kahyangan Skyline Tlogo

Untuk berwisata kesini gak perlu budget yang mahal gaes. HTM kahyangan skyline hanya Rp 10 ribu saja / orang. Namun jika kalian ingin mencoba wahana paralayang siakan budget Rp 450 ribu ya gaes.

Lokasi Kahyangan Skyline Wonosobo

Alamat lengkapnya terletak di Tlogo, Garung, Wonosobo, tepat diatas telaga menjer tak jah dari bukit cinta seroja. Jika dari pusat kota wonosobo, setidaknya butuh waktu 30 menit untuk menuju lokasi baik menggunakan motor ataupun mobil.

Untuk rutenya kalian bisa melewati pasar garung menuju kota wonosobo. Kemudian beloklah kiri menuju PLTA Menjer dan melewati telaga menjer. Selanjutnyatinggal lurus ke arah wisata alam seroja, nantinya sudah ada beberapa petunjuk arah yang akan mengantar kalian. Atau lebih enaknya, bisa ikuti google maps berikut ini.

Fasilitas

Meski belum seutuhnya rampung, namun untuk fasilitasnya sudah cukup lengkap. Diantaranya

  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Tempat bersantai
  • Lazy bag
  • Jembatan Kaca
  • dan masih banyak lainya
Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Paralayang Trawas Mojokerto

Nah demikian tadilah ulasan mengenai wisata kahyangan skyline di Garung, Wonosobo. Buat kalian yang memiliki rencana liburan ke Dieng ataupun wonosobo rasanya tempat ini jangan sampai kelewatan ya gaes yaa.

You cannot copy content of this page