Kediri Flora Island, Info Lokasi & Tiket Masuk

Kediri Flora Island – Insan pariwisata di Kediri tak henti hentinya menelurkan daya tarik baru. Menyambut libur natal dan tahun baru, ada sejumlah destinasi baru yang belum lama ini dibuka. Setelah sebelumnya viral wisata dunia candy, ada satu tempat lagi bernama Kediri Flora Island atau yang bisa disingkat KFI.

Seperti namanya, destinasi ini mengusung konsep taman bunga. Sedari dulu bunga memang banyak disukai dan sebagai simbol kebahagiaan. Melihat bunga yang penuh warna warni dan bermekaran konon dipercaya bisa menghilangkan stress dan juga menumbuhkan semangat.

Kamupun gak perlu jauh jauh liburan ke Keukenhof Belanda ataupun provence di Perancing yang terkenal akan taman bunganya. Di Indonesia sudah ada banyak wisata taman bunga yang bisa kamu sambangi. Keindahanyapun gak kalah sama luar negeri. Satu diantaranya ya KFI ini.

Daya Tarik Wisata Kediri Flora Island

Kediri flora island atau yang bisa kita artikan pulau tumbuhan Kediri menawarkan hamparan bunga bunga cantik. Wisata taman bunga ini masih anget banget gaes, karena baru dibuka 11 Desember 2021 lalu. Di beberapa titikpun masih dalam proses pembangunan dan pengembangan. Bunga dan tanaman yang adapun belum mekar sempurna. Berikut sejumlah daya tarik yang ditawarkan KFI.

Taman Bunga

Tentu saja daya tarik utamanya adalah hamparan taman bunga yang berwarna warni Area tamanya sendiri cukup luas dan dilengkapi dengan sejumlahspot foto dan gazebo maupun tempat duduk untuk bersantai.

Ragam Spot Foto

Berswafoto rasanya sudah menjadi hal wajib ketika mengunjung destinasi wisata. Disini kamu bisa menemukan sejumlah spot untuk berfoto foto. Mulai dari tulisan landmark didekat loket masuk, spot sayap, puluhan kendi yang berjejer, dan masih banyak lainya.

spot foto
spot foto

Gembok Cinta

Buat kalian yang datang sama pacar atau pasangan coba deh gembok cintamu di papan yang disediakan. Kamu bisa menuliskan nama kamu dan pacarmu lalu pasang gemboknya di sebuah papan khusus. Tradisi semacam ini banyak dilakukan di Korea Selatan dan perancis.

gembok cinta
gembok cinta

Play Ground

Sementara itu jika kalian liburan bersama keluarga dan membawa si kecil, tersedia juga area play ground. Area ini menyediakan istana bermain anak, perosotan dan lainya.

Taman Kelinci

Ajak juga si kecil untuk berinteraksi dengan kelinci. Melihat kelinci dari dekat dan memberikan makanan langsung pastinya bakal membuat anak anak gembira. Untuk masuk ke taman kelinci ini akan dikenakan biaya diluar tiket masuk. Tenang saja, karena tarifnya cukup murah yakni Rp 5 ribu.

Resto

Usai puas mengelilingi lokasi kediri flora island, kamu bisa menikmati beragam makanan atau minuman. Areanya cukup luas dengan dilengkapi meja beserta kursi kayu untuk bersantai.

htm kediri flora island
htm kediri flora island

Harga Tiket Masuk Kediri Flora Island

Gak perlu merogoh kocek dalam dalam, htm kediri flora island terbilang cukup terjangkau. Harganya hanya Rp 10 ribu/ orang untuk weekdays atau hari biasa dan Rp 12 ribu/ orang pada akhir pekan. Adapun biaya lain yang perlu dikeluarkan adalah membayar parkir yakni Rp 5 ribu/motor atau Rp 10 ribu/ mobil.

Lokasi Kediri Flora Island

Jika dari pusat kota kediri kurang lebih membutuhkan waktu tempuh 40 menitan dengan jarak sekitar 24 jm arah selatan. Adapun alamat lengkapnya adalah di Gn, Margourip, Ngancar, Kabupaten Kediri. Gak perlu bingung, kamu bisa ikuti maps berikut ini

Fasilitas & Jam Buka

Destinasi wisata ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai jam 5 sore. Berikut sejumlah fasilitas yang tersedia

  • Tempat parkir
  • Fasilitas prokes
  • mushola
  • toilet
  • spot foto
  • taman bunga
  • playground
  • taman kelinci
  • gazebo

Akhir Kata

Kami rasa semua informasi mengenai wisata kediri flora island sudah kami sampaikan. Overall tempat ini cukup rekomended buat liburan tipis tipis bersama keluarga. Selamat liburan ya dan semoga akhir pekanmu menyenangkan.