Wahana Alam Parung Tasikmalaya, Harga Tiket & Daya Tarik 2023

WAHANA ALAM PARUNG TASIKMALAYA
Tiket Masuk: Rp25.000,-
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: 08112344516
Alamat: Jl. Suryalaya – Pageurageung No.431, Tanjungkerta, Kec. Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46158

 

Mengulas wisata alam di Tasikmalaya rasanya tak ada habisnya. Dikelilingi oleh hutan dan perbukitan  membuatnya memiliki potensi wisata yang sangat menarik. Sejumlah desa disanapun menyandang predikat Desa Wisata, salah satunya adalah Desa Gurangteng. Di desa ini kamu bakal menemukan wahana air terbesar di tasikmalaya.

Wisata alam parung ini sejatinya bukanlah destinasi baru. Bagi warga tasikmalaya mungkin sudah tak begitu asing dengan namanya. Namun di penghujung tahun 2021 lalu wahana alam parung telah mengalami banyak perubahan. Sejumlah wahana dan fasilitas barupun dihadirkan.

Penasaran dengan fasilitas apa saja yang ada didalamnya dan berapa harga tiket masuknya? Nah kali tim travelandword akan memberikan ulasan lengkapnya buat kalian yang ingin liburan ke Desa Guranteng tersebut.

Harga Tiket Masuk Wahana Alam Parung

Meskipun memiliki wahana yang luas dan lengkap namun htm ke wisata alam parung ini sangat terjangkau. Biaya yang harus kamu siapkan untuk masuk kesini hanya Rp 25 ribu saja. Tiket ini sudah meliputi sejumlah wahana seperti mini zoo, kolam renang, gazebo dan lainya. Namun ada juga wahana yang berbayar seperti playground.

Baca Juga  Harga Kamar Savero Hotel Depok Terbaru
JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Weekday Rp25.000
Tiket Masuk Weekend Rp35.000
Playground Rp20.000

 

Catatan Pengunjung:

  • Tiket diatas termasuk kolam renang, mini zoo, gazebo dan live musik
  • Terdapat beberapa wahana berbayar dengan kisaran harga Rp20.000/wahana

Daya Tarik Wisata Wahana Alam Parung Tasikmalaya

Obyek wisata ini dibangun diatas lahan seluas 4 hektar. Didalamnya memiliki sejumlah wahana yang cocok untuk berwisata keluarga. Dari anak anak hingga orang dewasa bisa have fun dengan wahana yang ada, diantaranya kolam renang, mini zoo, panggung hiburan bahkan ada juga fasilitas olahraga.

4 Jenis Kolam Renang

Daya tarik utama dari wisata alam parung ini memang wahana airnya. Terdapat beberapa kolam renang dengan ukuran yang cukup besar. Mulai dari kolam renang khusus dewasa, kolam renang anak, kolam renang unik berbentuk love.

kolam renang wisata alam parung tasikmalaya
kolam renang wisata alam parung tasikmalaya

Tak ketinggalan, kolam renang tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan. Diantaranya ada perosotan, ember tumpah, hingga wahana salju.

Taman Kelinci

taman kelinci
taman kelinci

Sekarang kamu bisa mengajak si kecil untuk berinteraksi dengan kelinci yang menggemaskan. Tempatnya dipenuhi oleh rumput hijau dan sejumlah rumah kelinci yang unik dan eye catching. Anak anak pasti bakalan betah berlama lama disana.

Mini Zoo

Puas di taman kelinci, kalian bisa lanjut ke mini zoo yang memiliki sejumlah koleksi hewan. Di kawasan taman burung misalnya ada burung kakaktua, macaw, merak, dan masih banyak lainya.

mini zoo
mini zoo

Ada juga kuda poni, jenis kuda yang memiliki rambut panjang dan berukuran kecil namun kokoh. Konon jenis kuda ini melalui fase adaptasi yang keras di lingkungan yang buruk. Selain itu ada juga kandang rusa yang memiliki beberapa ekor rusa.

Play Ground

wahana playground
wahana playground

Untuk masuk kesini akan dikenakan tiket khusus (di luar tiket masuk wahana alam parung). Cukup sediakan saja uang Rp 20 ribu jika ingin mengajak si kecil bermain di area play ground.

Baca Juga  Wisata Alam Sevillage Puncak, Harga Tiket Masuk & Glamping 2023

Ground Stage

Ground stage adalah sebuah panggung hiburan indoor. Uniknya didepan panggung tersebut terdapat area lesehan yang dilengkapi dengan lazy bag. Setiap hari minggu kita bisa menikmati live music disini.

htm wahana alam parung
htm wahana alam parung

Kolam pemancingan

wahana kolam pemancingan
wahana kolam pemancingan

Selain anak anak, bapack bapack juga bakalan betah berlama lama disini berkat adanya kolam pemancingan. Kolamnya sangat luas bisa menampung puluhan bahkan mungkin ratusan pemancing.

Lokasi Wahana Alam Parung

Alamat lengkapnya terletak di jalan suryalaya – pageurageung nomor 431, Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jika dari kota tasik berjarak 40 km ke utara dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Berikut kami lampirkan google maps:

Fasilitas

  • Area parkir
  • mushola
  • toilet
  • kolam renang dewasa
  • kolam renang anak
  • taman burung
  • mini zoo
  • ground stage
  • wahana salju
  • ember tumpah
  • kolam pemancingan
  • play ground
  • taman kelinci

Jam Buka

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi sampai sore hari dengan jam operasional yang sama baik saat weekday maupun weekend.

Jam Operasional
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

 

Nah demikian tadilah ulasan lengkap wahana alam parung di Tasikmalaya. Sebuah obyek wisata yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama yang mau mengajak si kecil.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 88 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya