Wahana Alam Parung Tasikmalaya, Ini Harga Tiket Masuknya

Wahana Alam Parung РMengulas wisata alam di Tasikmalaya rasanya tak ada habisnya. Dikelilingi oleh hutan dan perbukitan  membuatnya memiliki potensi wisata yang sangat menarik. Sejumlah desa disanapun menyandang predikat Desa Wisata, salah satunya adalah Desa Gurangteng. Di desa ini kamu bakal menemukan wahana air terbesar di tasikmalaya.

Wisata alam parung ini sejatinya bukanlah destinasi baru. Bagi warga tasikmalaya mungkin sudah tak begitu asing dengan namanya. Namun di penghujung tahun 2021 ini wahana alam parung telah mengalami banyak perubahan. Sejumlah wahana dan fasilitas barupun dihadirkan.

Penasaran dengan fasilitas apa saja yang ada didalamnya dan berapa harga tiket masuknya? Nah kali tim travelandword akan memberikan ulasan lengkapnya buat kalian yang ingin liburan ke Desa Guranteng tersebut.

Daya Tarik Wisata Wahana Alam Parung Tasikmalaya

Obyek wisata ini dibangun diatas lahan seluas 4 hektar. Didalamnya memiliki sejumlah wahana yang cocok untuk berwisata keluarga. Dari anak anak hingga orang dewasa bisa have fun dengan wahana yang ada, diantaranya kolam renang, mini zoo, panggung hiburan bahkan ada juga fasilitas olahraga.

Kolam Renang

Daya tarik utama dari wisata alam parung ini memang wahana airnya. Terdapat beberapa kolam renang dengan ukuran yang cukup besar. Mulai dari kolam renang khusus dewasa, kolam renang anak, kolam renang unik berbentuk love.

kolam renang wisata alam parung tasikmalaya
kolam renang wisata alam parung tasikmalaya

Tak ketinggalan, kolam renang tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan. Diantaranya ada perosotan, ember tumpah, hingga wahana salju.

Taman Kelinci

Sekarang kamu bisa mengajak si kecil untuk berinteraksi dengan kelinci yang menggemaskan. Tempatnya dipenuhi oleh rumput hijau dan sejumlah rumah kelinci yang unik dan eye catching. Anak anak pasti bakalan betah berlama lama disana.

Mini Zoo

Puas di taman kelinci, kalian bisa lanjut ke mini zoo yang memiliki sejumlah koleksi hewan. Di kawasan taman burung misalnya ada burung kakaktua, macaw, merak, dan masih banyak lainya.

mini zoo
mini zoo

Ada juga kuda poni, jenis kuda yang memiliki rambut panjang dan berukuran kecil namun kokoh. Konon jenis kuda ini melalui fase adaptasi yang keras di lingkungan yang buruk. Selain itu ada juga kandang rusa yang memiliki beberapa ekor rusa.

Play Ground

Untuk masuk kesini akan dikenakan tiket khusus (di luar tiket masuk wahana alam parung). Cukup sediakan saja uang Rp 10 ribu jika ingin mengajak si kecil bermain di area play ground.

Ground Stage

Ground stage adalah sebuah panggung hiburan indoor. Uniknya didepan panggung tersebut terdapat area lesehan yang dilengkapi dengan lazy bag. Setiap hari minggu kita bisa menikmati live music disini.

htm wahana alam parung
htm wahana alam parung

Kolam pemancingan

Selain anak anak, bapack bapack juga bakalan betah berlama lama disini berkat adanya kolam pemancingan. Kolamnya sangat luas bisa menampung puluhan bahkan mungkin ratusan pemancing.

Harga Tiket Masuk Wahana Alam Parung

Meskipun memiliki wahana yang luas dan lengkap namun htm ke wisata alam parung ini sangat terjangkau. Biaya yang harus kamu siapkan untuk masuk kesini hanya Rp 20 ribu saja. Tiket ini sudah meliputi sejumlah wahana seperti mini zoo, kolam renang, gazebo dan lainya. Adapun wahana yang berbayar hanya play ground saja.

Lokasi Wahana Alam Parung

Alamat lengkapnya terletak di jalan suryalaya – pageurageung nomor 431, Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jika dari kota tasik berjarak 40 km ke utara dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Berikut kami lampirkan google maps:

Fasilitas

  • Area parkir
  • mushola
  • toilet
  • kolam renang dewasa
  • kolam renang anak
  • taman burung
  • mini zoo
  • ground stage
  • wahana salju
  • ember tumpah
  • kolam pemancingan
  • play ground
  • taman kelinci

Nah demikian tadilah ulasan lengkap wahana alam parung di Tasikmalaya. Sebuah obyek wisata yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama yang mau mengajak si kecil.