Suraloka Zoo Kaliurang, Review Lokasi & Harga Tiket Masuk

Suraloka Zoo Kaliurang – Libur panjang telah menanti sebentar lagi. Sudahkah kamu mempersiapkan kemana destinasi liburanmu? Jika belum, berlibur ke kebun binatang bisa jadi salah satu opsi. Apalagi kalau kamu mau liburan bareng keluarga.Melihat satwa satwa lucu dan berinteraksi langsung dengan mereka tentu menjadi pengalaman yang menarik.

Memang kebun binatang dalam beberapa tahun terakhir ini kalah popularitasnya dengan sejumlah destinasi lain. Kebanyakan destinasi wisata yang berkembang adalah yang menawarkan spot seflie dengan latar belakang alam pegunungan. Namun jika kamu berlibur ke kebun binatang di Kaliurang ini bakal menemukan sesuatu yang baru.

Suraloka Zoo tak hanya menghadirkan sejumlah koleksi satwa saja, namun juga dilengkapi dengan beragam wahana dan fasilitas. Mulai dari spot spot cantik untuk berfoto, play ground, wahana yang menantang adrenalin, hotel hingga resto.

Review Suraloka Zoo Kaliurang

Suraloka Zoo ini adalah kebun binatang terbaru di daerah Kaliurang, Sleman, Jogjakarta. Destinasi wisata keluarga tersebut akan melakukan soft opening pada 25 desember 2021 untuk menyambut libur natal dan tahun baru.

Tak seperti kebun binatang pada umumnya, suraloka zoo ini dikonsep seperti taman. Mulai dari penataan ruang, rumput dan tanaman yang tertata rapi, kolam yang terlihat aesthetic dan adanya spot spot untuk berswafoto disejumlah titik. Berikut sejumlah wahana yang ada didalamnya

Koleksi Satwa Lucu

Bermain dengan hewan hewan lucu bisa jadi salah satu “terapi” untuk menghilangkan stress. Disini kamu bisa menemukan sejumlah hewan lucu dan menggemaskan. Diantaranya ada bebek peking, ayam badut, merak jantan, rusa totol, kambing ceko, kelinci rex, merpati kipas dan masih banyak lainya.

htm suraloka zoo kaliurang
htm suraloka zoo kaliurang

Hewan hewan tersebut ditempatkan di area masing masing yang juga dikonsep secara apik. Di area burung merpati kipas misalnya, kamu bisa menemukan mereka disebuah tempat yang lapang dan disekitarnya terdapat beberapa rumah merpati atau biasa disebut gupon dengan bentuk yang unik.

merpati kipas area
merpati kipas area

Ada juga area umbaran bebek peking yang dilengkapi dengan aliran air, rumah bebek dan dikelilingi pagar. Menariknya di dekat area bebek peking ini terdapat kereta mini untuk anak anak. Yang mana mereka bisa naik kereta sambil melihat bebek bebek yang sedang bermain.

Kamu juga bisa mengunjungi area kelinci rex dan memberi makan mereka. Di area tersebut terdapat rumah rumah kelinci dengan berbagai bentuk dari yang menyatu dengan tanah hingga bangunan rumah dari kayu.

Kolam Air Mancur

Suraloka zoo memililiki sebuah kolam dengan air mancur. Di kolam tersebut terdapat ikan ikan kecil yang bisa digunakan untuk terapi ikan. Selain itu anak anak bisa juga menangkap ikan tersebut dan dibawa pulang.

Taman bermain

Di area taman bermain ini terdapat sejumlah permainan seru seperti perosotan, wall climbing, jaring laba laba dan lainya. Anak anak yang hyperaktif bisa nih kalian ajak kesini untuk melatih ketangkasan.

Wahana Menantang Adrenalin

Untuk orang dewasa terdapat sejumlah wahana yang menantang adrenalin. Seperti high ropes yang mana kamu harus melintasi sebuah lintasan yang cukup tinggi. Selain memberikan sensasi berjalan di ketinggian, tentunya kamu juga harus menjaga keseimbangan. Ada juga wahana flying fox dengan lintasan yang cukup panjang.

high ropes
high ropes

Suraloka Resto

Usai puas hunting foto dan menjelajah lokasi suraloka zoo, kini saatnya untuk mengisi perut. Kamu tinggal kunjungi saja restonya dan nikmati beragam menu yang ditawarkan. Dari beverage, snack hingga makanan berat.

Suraloka Orchid

Sebelum pulang, khususnya para pecinta anggrek mampir dulu ke sini.

Hotel

Sementara itu bagi wisatawan yang datang dari luar kota, tak perlu khawatir. Jadi owner kebun binatang suraloka ini juga masih satu kepemilikan dengan hotel griya persada kaliurang. Kamupun bisa menginap disana, bahkan room hotelnya memiliki view langsung ke zoo.

Harga Tiket Masuk Suraloka Zoo Kaliurang Jogja

Tentunya ini adalah info yang kalian tunggu tunggu bukan? Tenang saja HTM suraloka zoo ini masih cukup ramah dikantong. Hanya saja memang ada perbedaan antara hari biasa dan akhir pekan.

  • Weekday Rp 30.000,-
  • Weekend Rp 40.000,-

Selama masa promo yakni dari tanggal 25 hingga 30 desember, kamu bisa dapatkan promo Buy One Get One Free alias beli satu dapat dua.

Lokasi Suraloka Zoo Jogja

Adapun alamat lengkapnya berada di jalan Boyong nomor 97. Kaliurang, Kecamatan Hargobinangun, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Lokasinya cukup dekat dengan d’kaliurang resort. Untuk lebih jelasnya simak peta berikut ini

 Fasilitas

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Beragam satwa
  • Play ground
  • Flying fox
  • High Ropes
  • Air mancur
  • Kolam ikan
  • Kereta mini
  • Dan masih banyak lainya

Nah demikian tadilah review lengkap suraloka zoo, kebun binatang terbaru di Kaliurang Jogja. Gimana cukup menarik bukan? Selamat berlibur dan semoga liburanmu berkesan serta menyenangkan.