Bukit Durian Sagara, Review Lokasi & Tiket Masuk

Bukit Durian Sagara – Berbicara mengenai destinasi wisata di Sukabumi sepertinya gak akan pernah habis. Topografinya yang berupa pegunungan dan berbatasan langsung dengan pantai selatan memang sukabumi menyuguhkan sejumlah wisata alam yang memukau. Salah satu yang lagi viral belakangan ini adalah bukit sagara yang menyuguhkan lanskap keindahan alam dan juga wisata kuliner khususya durian.

Durian memang aroma yang sangat khas dan menyengat. Meski beberapa orang tidak suka dengan aromanya, namun tak sedikit yang menggilainya. Saat musim panen tiba, sejumlah spot berburu durian mulai diserbu. Menikmati buah durian disebuah tempat yang aesthetic dan memiliki view keindahan alam pasti bakalan jadi hal yang seru.

Itulah yang coba ditawarkan oleh bukit durian sagara di Cikakak, Sukabumi ini. Lokasinnya yang berada di atas bukit membuat kita bisa leluasa menikmati lanskap disekitarnya. Selain itu tempatnya memang didesain sangat artistik dan estetik sehingga mengundang orang untuk berswafoto. Tak heran jika destinasi ini kerap viral di sosial media khususnya instagram.

Wisata Bukit Durian Sagara Sukabumi

Buat kalian para pecinta durian khususnya di wilayah sukabumi, rasanya wajib untuk berkunjung kesini. Apalagi tiket masuknya yang terbilang murah dan kamu bisa menikmati sejumlah jenis durian yang menggugah selera. Apa saja yang didapatkan saat berkunjung kesini? berikut diantaranya

Menyuguhkan View Memukau

Seperti yang disebutkan tadi, lokasinya yang berada di atas bukit membuat kita bisa menikmati pemandangan secara 360 derajat. Dari sini kita bisa menikmati perbukitan hijau disekitarnya dan keindahan pantai laut selatan. Belum lagi saat sore hari menjelang petang, yang mana bisa menikmati moment sunset.

keindahan saat sunset
keindahan saat sunset

Bangunan dari “rumah durian” tersebut juga terlihat aesthetic yang sebagian besar menggunakan material kayu. Di bagian halamanya terdapat payung payung putih yang kian menambah estetik. Memang setiap sudutnya mengundang orang untuk berswafoto.

Durian Langsung Dari Kebun

Durian yang disajikan disini diambil langsung dari kebun yang tak jauh dari area wisata. Setidaknya ada 1500 pohon durian dengan berbagai macam varian. Diantaranya ada durian matahari, durian lai mas, dan durian D24.

Selain buah durian, pengunjung juga bisa memesan sejumlah menu makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

tiket masuk bukit durian sagara
tiket masuk bukit durian sagara

Villa Sagara

Lokasi bukit sagara ini berada di dekat pelabuhan ratu yang mana cukup jauh dari pusat kota. Setidaknya kalian harus menempuh jarak 70 km jika dari pusat kota sukabumi. Untungnya disini juga menyediakan villa bagi kalian yang mau sekaligus bermalam. Bangunan villa tersebut terlihat aesthetic dengan material full kayu dan memiliki balkon untuk menikmati keindahan alam disekitarnya. Nah untuk menginap disini siapkan budget sekitar Rp 2,5 juta/ malamnya.

Harga Tiket Masuk Bukit Durian Sagara

Tenang saja soal tiket masuk, karena sangat terjangkau. Yups HTM bukit durian sagara ini hanya Rp 5.000,-/ orang. Selain itu kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000,-/ motor saja.

tempat berburu durian di sukabumi
tempat berburu durian di sukabumi

Lokasi Bukit Durian Sagara

Alamatnya berada di kampung sumur banung, desa sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Jika dari pasar semi modern pelabuhanratu, tinggal ke arah barat melewati kantor kecamatan cikakak menuju arah desa Sukamaju. Lokasinya tak jauh dari Puncak Robin. Untuk lebih jelasnya, simak pada google maps berikut

Fasilitas

Untuk menambah kenyamanan, sang pengelola terus menambahkan fasilitas penunjang. Berikut diantaranya

  • area parkir
  • mushola
  • toilet
  • kebun durian
  • meja + payung
  • villa
  • spot foto
  • dan lain sebagainya

Jam Buka

Destinasi ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Demikian tadilah ulasan mengenai wisata bukit durian sagara di Sukabumi. Bisa dibilang ini adalah surganya para pecinta durian. Memiliki varian durian yang lengkap dan view keindahan alam yang begitu memanjakan mata. Buat kamu yang tinggal di jawa barat khususnya sukabumi dan sekitarnya jangan sampai melewatkan destinasi satu ini.

You cannot copy content of this page