Menoreh Sky Bridge Kulon Progo, Review Lokasi & Tiket Masuk

Menoreh Sky Bridge – Kulon Progo menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Yogyakarta. Mengedepankan panorama keindahan alam yang dibalut dengan gimmic kekinian serta wisata kuliner mampu menjadi magnet kuat untuk mendatangkan wisatawan.

Ada banyak daya tarik alam yang bisa kita temukan di Kulon Progo mulai dari air terjun, waduk, area persawahan dan tentunya bukit menoreh. Trend ngopi with view yang meningkat akhir akhir ini, membuat sejumlah cafe outdoor menjamur di kawasan tersebut.

Tentunya kalian sudah akrab dengan nama nama seperti kopi ampirono, geblek pari, tumpeng menoreh, hingga mahaloka paradise. Tempat tempat tersebut menghadirkan wisata kuliner yang dipadukan dengan keindahan alam. Nah kini ada satu tempat lagi yang gak kalah ciamiknya. Namanya adalah Menoreh Sky Bridge. Penasaran seperti apa tempatnya? berikut review selengkapnya

Review Menoreh Sky Bridge Kulon Progo

Daerah nanggulan dan sekitarnya terkenal akan area persawahanya yang hijau melambai. Keindahanya mampu membuat mata siapa saja takjub. Apalagi dibelakangnya berdiri perbukitan menoreh yang nampak indah. Keindahan itulah yang coba di explore oleh wisata terbaru di kulon progo ini.

htm menoreh sky bridge
htm menoreh sky bridge

Sekilas apa yang ditawarkan wisata ini mirip dengan mahaloka paradise. Para pengunjung akan disajikan dengan beragam spot foto dengan latar belakang nyiur hijau area persawahan.

Sesuai namanya, yang menjadi ikon dari destinasi ini adalh sebuah jembatan bambu yang membentang di atas sawah. Jembatan tersebut memiliki bentuk yang aesthetic yakni bintang segi 8. Tentu saja setiap pengunjung bisa berjalan dan hunting foto diatas jembatan tersebut. Berada di tengah area persawahan yang begitu luas, tentunya menghadirkan spot yang instagramworthy.

jembatan bambu
jembatan bambu

Disamping jembatan tersebut terdapat sejumlah spot foto lainya. Seperti bentuk sarang burung, tempat duduk rotan, payung payung berwarna putih dan lain sebagainya. Selain itu tersedia juga sejumlah menu makanan atau minuman untuk menemani waktu santai kalian.

Harga Tiket Masuk Menoreh Sky Bridge

Jika kalian mau hunting foto disini perlu membayar biaya tiket masuk. HTM menoreh sky bridge ini adalah Rp 15.000,- untuk weekdays dan Rp 20.000,- saat weekends. Menariknya nanti pengunjung akan mendapatkan voucher makanan/minuman senilah Rp 5.000,-.

wisata spot foto di kulon progo by @menorehskybridge
wisata spot foto di kulon progo by @menorehskybridge

Lokasi Menoreh Sky Bridge

Destinasi wisata terbaru ini berada di desa Krikil, Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Lokasinya berada di sebelah barat dari kopi ampirono. Jadi kalau dari jogja kota kamu bisa melewati demak ijo ke arah barat melalui jalan godean. Lurus saja terus hingga memasuki kabupaten kulon progo. Sesampainya di perempatan nanggulan lurus saja melewati pasar kenteng. Lokasinya berada di sebelah selatan jalan (belok di pertigaan dekat soto sawah). Atau lebih jelasnya silahkan ikuti saja google maps.

Jam Buka

Wisata kuliner dan spot foto ini buka setiap hari dari pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Demikian tadilah review mengenai wisata menoreh sky bridge di kulon progo yang tengah viral ini. Bagi kalian yang demen koleksi foto di instagram jangan sampai terlewatkan yaaa.

You cannot copy content of this page