Sawah Abah Bogor, Review Menu Dan Lokasi

Sawah Abah Bogor – Kawasan sentul, Puncak, maupun Kota Bogor memang kerap jadi pelarian anak anak Jakarta sewaktu akhir pekan. Selain menikmati udara segar dan healing di sejumlah wisata alam di Bogor, mencicipi kuliner di Kota Hujan tersebut juga bisa jadi aktivitas yang menarik. Apalagi sekarang menjamur restoran ataupun tempat makan baru yang instagramable.

Tempat makan yang popular saat ini umumnya tak hanya mengandalkan menu menunya saja. Namun dari segi tempat dan view haruslah mendukung. Salah satu yang lagi ramai belakangan ini adalah Sawah Abah Bogor. Ini adalah perpaduan antara gaya modern dan tradisional yang bakal membuatmu nyaman berlama lama disini. Selain itu viewnya juga cakep dan menyegarkan mata.

Nah buat kamu yang berencana mau liburan ke Bogor dan mencari tempat makan yang rekomended, yuk simak sejumlah informasi berikut ini.

Review Sawah Abah Bogor

Sesuai namanya, tempat makan yang satu ini berada di dekat area sawah yang hijau nan menyegarkan mata. Terdapat pula sebuah kolam dengan ukuran yang lumayan besar sehingga membuat suasana makin adem.

foto by IG @sawahabahbogor
foto by IG @sawahabahbogor

Konsep utamanya adalah resto sunda dengan menu utama ikan bakar dalam bambu. Areanya sangat luas, dan terbagi menjadi dua. Yang pertama adalah di bangunan semi terbuka. Area ini cukup luas, dan terdiri dari sejumlah kursi dan meja kayu.

dokumentasi instagram @sawahabahbogor
dokumentasi instagram @sawahabahbogor

Kemudian kamu juga bisa memilih lesehan di sejumlah saung yang tersedia. Tepat didepan saung tersebut terdapat area lapang yang dipenuhi rumput hijau dan terdapat landmark tulisan “sawah abah bogor”. Disini kita bisa bersantai sembari menikmati view sawah disekelilingnya dan pegunungan dari kejauhan.

Harga Menu Sawah Abah Bogor

Seperti yang dijelaskan tadi, menu utama disini adalah ikan bakar dalam bambu. Ini adalah masakan ikan patin yang dibungkus daun pisang dan dimasukan kedalam bambu lalu dibakar diatas bara api. Disajikan bersama sambal kecombrang yang memiliki cira rasa pedas dan menggugah selera. Sambal tersebut terbuat dari beberapa bahan seperti bawang putih, bawang merah, terasi, cabai, garam, jeruk limau dan minyak kelapa.

menu sawah abah bogor
menu sawah abah bogor

Adapun harga satu porsi ikan bakar dalam bambu ini dibandrol Rp 120 ribu. Namun tenang saja selama masa promo opening kamu bisa dapatkan dengan harga spesial yakni Rp 86 ribu saja. Adapun signature menu lainya adalah Sop Ikan Bambu, Kangkung Ngebul, dan ayam kampung goreng.

Pilihan menunya sendiri juga cukup banyak yang merupakan menu khas tradisional utamanya khas sunda. Diantaranya ada tempe mendoan, tahu isi, pencok kacang panjang dan masih banyak lainya. Range harga menu minumanya antara Rp 5 ribu sampai Rp 35 ribu saja. Sedangkan untuk menu makanan antara Rp 10 ribu sampai Rp 120 ribu.

Lokasi Sawah Abah Bogor

Alamat lengkapnya berada di jalan lkr. Dramaga nomor 16, Dramaga, Kabupaten Bogor. Hanya sekitar 20 menitan saja kalau dari sentul. Adapun rutenya bisa melewati jalan tol lingkar bogor dan keluar di gerbang tol yasmin-dramaga.

Selanjutnya belok kiri di simpang yasmin (depan lottemart). Lurus saja melewati jalan cibadak ciamepa. Selanjutnya belok kanan di pertigaandepan superindo bubulak. Nah dari jalan raya cifor belok kiri melewati jalan raya dramaga-bogor. Ikuti jalan tersebut dan belok kiri di depan hotel duta berlian. Untuk lebih jelasnya bisa simak di google maps berikut ini.

Jam Buka

Untuk jam operasionalnya adalah dari jam 10.00 – 21.00 WIB. Khusus pada bulan ramadhan ini buka pukul 13.00 – 21.00 WIB.

Demikian tadi informasi yang dapat kami sampaikan tentang resto terbaru bernama Sawah Abah Bogor ini. Gimana gaess tertarik untuk mengunjungi tempat ini?