Dino Park Jogja, Ini Harga Tiket Masuk Dan Alamatnya

Dino Park Jogja – Saat musim liburan tiba, tempat tempat wisata di Jogja selalu ramai pengunjung. Entah itu dari wisatawan lokal, maupun para pelancong yang datang dari luar daerah atau bahkan luar negeri. Kota gudeg ini memang memiliki beragam daya tarik wisata mulai dari seni budaya, alam hingga wisata buatan.

Saat liburan bersama keluarga, mengunjungi wisata edukasi bisa jadi pilihan. Destinasi semacam ini memiliki manfaat lebih, tak hanya refreshing saja namun juga menambah pengetahuan. Jogja gak pernah kekurangan untuk mencari wisata edukasi, bahkan yang terbaru ada sebuah tempat bernama Dino Park Jogja.

Berada di kawasan Merapi park, tempat ini bisa jadi pilihan khususnya yang sedang mencari tempat wisata di sekitar kaliurang. Kali ini, kami sudah siapkan sejumlah informasi yang kamu butuhkan seperti berikut ini.

Sekilas Tentang Dino Park Merapi Jogja

Ini merupakan sebuah wisata dinosaurus pertama di Yogyakarta. Sebuah taman rekreasi yang menggabungkan antara petualangan dan edukasi. Kamu bisa ajak si buah hati untuk mengenal lebih dalam tentang heran purba yang telah punah tersebut. Bagi para milenials, ada banyak spot spot yang instagramable untuk berfoto ria.

Dino park sendiri masih satu bagian dari merapi park yang sudah viral sejak beberapa tahun yang lalu. Sedangkan wahana dinosaurus ini baru dibuka secara soft opening sejak 2 mei 2022.

Review Wisata Dino Park Jogja

Dinosaurus memang telah punah beradab abad yang lalu. Namun hewan purba tersebut kerap muncul di pembelajaran di sekolah. Bagi anak anak, selama ini mungkin hanya bisa melihat ilustrasinya melalui gambar ataupu film seperti jurassic park.

Baca Juga  Taman Senja Ngelo Bantul, Info Harga Tiket & Lokasi

Dengan hadirnya Dino park, kini ada media visualisasi yang lebih nyata. Baik dari bentuk, jenis, ukuran dibuat mirip mungkin seperti aslinya. Lokasinya juga sangat luas dipenuhi pohon, ilalang dan rerumputan. Disini, pengunjung akan merasakan seolah kembali ke zaman purba.

foto by Instagram @dinoparkjogja
foto by Instagram @dinoparkjogja

Beberapa jenis dinosaurus yang ditampilkan disana antara lain T-rex, Brontosaurus, Stegosaurus, Triceratops, Dilophosaurus dan masih banyak lainya. Saat bertemu dengan dinosaurus tersebut, kalian juga akan bertemu dengan para dino keeper alias penjaga dino. Kamu juga bakalan melihat sejumlah aksi keren engan special effeck dan trik.

taman dinosaurus
taman dinosaurus

Dino Park Jogja ini sendiri merupakan wahana terbaru di Merapi park dan masih dalam satu area. Konsepnya adalah taman rekreasi yang menggabungkan antara edukasi, budaya dan petualangan. Kamu bisa berpetualang seru dialam bebas dan akan menemukan sejumlah dinosaurus dalam perjalanan tersebut.

indian village, doc by ig @dinoparkjogja
indian village, doc by ig @dinoparkjogja

Gak cuma itu saja, masih ada keseruan lainya yakni di indian village. Disini kamu bisa menemukan pernak pernik suku indian mulai dari konstum hingga sejumlah aksesoris. Tentunya bakal membuat konten foto jadi lebih keren.

Harga Tiket Masuk Dino Park Jogja

Menariknya kamu gak perlu merogoh kantong dalam dalam untuk mengunjungi wisata edukatif dan petualangan yang satu ini. HTM ke Dino Park hanya dibandrol Rp 15.000,- / orang. Bahkan ada paket bundling ticket ke the world landmarks, kids waterpark dan dino park seharga Rp 35.000,- (selama masa promo).

Lokasi Dino Park Jogja

Tak akan kesulitan untuk mencari lokasinya karena berada di kawasan Merapi Park yang sudah lebih dulu terkenal. Atau lebih tepatnya berada di jalan museum gunung merapi, Banteng, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Lebih detailnya bisa cek pada maps dibawah ini

Baca Juga  Feodal Hotel Gamping Jogja, Review Lokasi & Harga

Jam Operasional

Setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Akhir Kata

Demikian tadilah informasi mengeni dino park jogja sebuah wisata edukasi yang bisa jadi pilihan untuk berwisata bersama keluarga. Kamu bisa ajak si kecil untuk mengenali sejumlah dinosaurus yang pernah berjaya di masa lalu. Meski bukan sungguhan, namun efek visual yang ditampilkan benar benar seperti nyata.

You cannot copy content of this page