Daya Tarik & Harga Talaga Pineus Camp Bandung

Talaga Pineus Camp – Alam memang jadi tempat yang menenangkan untuk sejenak melarikan diri dari hiruk pikuk keramaian kota. Gak perlu harus ke Gunung, ada banyak destinasi lain yang bisa kita kunjungi untuk “kembali ke alam”. Camping ditepi sungai bisa jadi salah satu alternatifnya.

Gemircik air sungai memiliki suara yang membuat pikiran jadi fresh. Apalagi kalau lokasinya dikelilingi pepohonan rimbun dan alam yang masih asri. Nah, di kabupaten Bandung ada sebuah camping ground di tepi sungai yang sedang viral belakangan ini.

Nama tempatnya adalah talaga pineus camp, sebuah tempat camping yang berada di bantaran sungai dan dikelilingi pepohonan lebat. Lokasinya berada tak jauh dari dari pineus tilu camp yang lebih dulu terkenal. Secara konsep keduanya tidak jauh berbeda.

Daya Tarik Talaga Pineus Camp

Seperti yang dijelaskan di awal, daya tarik utamanya adalah suasana tepi sungai yang berada di tengah hutan pinus. Sebuah tempat dimana kamu bisa mengasingkan diri sejenak untuk self healing. Gemercik air, suara burung, nyanyian angin yang di sela sela pepohonan adalah beberapa keindahan yang bisa kamu dapatkan disini.

Tak hanya sekedar tempat camping biasa, namun tempat ini di desain sedemikian rupa sehingga aman, nyaman dan tentunya aesthetic untuk berfoto foto.

Talaga Pineus Riverside Camp merupakan camping ground yang dibangun di atas deck kayu. Papan kayu tersebut berada persis di tepi sungai Palayangan. Para pengunjung gak perlu repot repot bawa peralatan dari rumah, sebab tenda dan peralatanya sudah disediakan.

Baca Juga  Gemilang Camp Garden Bandung, Segini Harga Sewa Tendanya
tenda eksklusif by @talagapineuscamp
tenda eksklusif by @talagapineuscamp

Berbicara mengenai fasilitas di talaga pineus camp ini tersedia fasilitas publik untuk semua pengunjung serta fasilitas untuk setiap tenda. Adapun fasilitas umum yang tersedia antara lain area parkir, mushola, toilet, campfire/ api unggun, kamar mandi dengan water heater serta meja komunal.

tenda standar b @talagapineuscamp
tenda standar b @talagapineuscamp

Sedangkan untuk fasilitas tenda antara lain bantal, sleeping bag, matras, bantal duduk, (masing masing 4 buah). Kemudian ada lampu indoor serta outdoor, terminal listrik, tenda serta ruangan halaman untuk bersantai.

public area foto by @talagapineuscamp
public area foto by @talagapineuscamp

Harga Sewa Tenda Di Talaga Pineus Camp Bandung

Mengutip informasi yang disampaikan instagram @talagapineuscamp, ada 2 tipe tenda yang bisa dipesan yakni tipe standar dan juga tipe eksklusif. Keduanya tentu memiliki fasilitas dan harga yang berbeda. Adapun harganya adalah sebagai berikut

Harga Tenda Standar

  • Weekedays 650k/ malam
  • Weekend 700k/malam

Harga Tenda eksklusif

  • weekdays 700k/malam
  • weekend 750k/malam

Untuk fasilitas kedua tipe diatas tetap sama. Yang membedakan hanyalah jenis tenda serta lokasinya saja. Tipe standar berada di bibir sungai, sedangkan tipe eksklusif berada di dek kayu bagian atas.

Harga diatas, belum termasuk biaya parkir yakni Rp 25 ribu/ motor dan Rp 50 ribu/ mobil. Apabila ada tambahan orang dalam satu tenda (lebih dari 4) dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 125 ribu/orang.

Lokasi Talaga Pineus Riverside Camping

Alamat lengkapnya berada di pulosari, kecamatan pengalengan, Kabupaten Bandung, jawa Barat. Lokasinya berada di kawasan hutan pinus rahong yang mana di kawasan ini juga terdapat sejumlah tempat camp seperti pineus tilu camp ground, camping ground legok reret, luxcamp pengalengan by Horison dll. Untuk memudahkan perjalanan kamu bisa guankan bantuan google maps.

Baca Juga  Wayang Windu Panenjoan, Harga Tiket & Wahana 2024

Fasilitas

  • Area parkir
  • mushola
  • toilet
  • kamar mandi
  • water heater
  • breakfast
  • tenda kap. 4 orang
  • campfire
  • BBQ
  • Lampu dan colokan listrik
  • river tubing
  • dll

Jam Operasional

  • Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Demikian tadilah ulasan lengkap mengenai tempat camping di pengalengan Bandung bernama Talaga Pinueus Riverside camping ini. Jika kamu tertarik kesini silahkan reservasi terlebih dahulu. Nomor whatsapp yang bisa dihubungi sudah tertera di bio IG @talagapineuscamp.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya