Telaga Batu Bogor, Ini Lokasi & Harga Tiket Masuknya

Telaga Batu Bogor – Memiliki topografi pegunungan, Bogor selalu menyuguhkan keindahan alam untuk para pelancong. Lokasinya yang sangat mudah dari Jabodetabek membuat kota Hujan tersebut selalu ramai saat akhir pekan. Sejumlah foto foto destinasi wisata di Bogor acap kali viral di sosial media.

Kalau ngomongin wisata di Bogor yang lagi viral, tempat yang satu ini lagi ramai banget diperbincangkan para netizen. Namanya adalah Telaga Batu Bogor, yang memiliki air yang jernih dari mata air pegunungan.

Tak hanya sekedar menikmati keindahan telaga saja, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung. Mulai dari berenang hingga menikmati berbagai kuliner.

Daya Tarik Telaga Batu Bogor

Berada di daerah Pamijahan pada ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, telaga batu menyuguhkan suasana yang adem nan sejuk. Lokasinya bisa diakses sekitar 1 jam dari kampus IPB baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

foto dari instagram @telaga_batu
foto dari instagram @telaga_batu

Setelah melewati gerbang masuk, kita akan disuguhkan dengan view telaga yang jernih berwarna hijau kebiruan. Pepohonan rimbun yang mengelilingi telaga membuatnya makin terlihat menyegarkan. Air dari telaga tersebut bersumber dari mata air gunung salak.

Berikut sejumlah daya tarik lainya yang membuat telaga ini jadi viral dan ramai pengunjung:

Spot Foto Yang Aesthetic

Sudah menjadi hal umum, aktivitas yang sering dilakukan pengunjung saat berwisat adalah berfoto foto. Nah disini kalian bisa menemukan beberapa spot yang aesthetic. Seperti spot kawanan ikan yang berwarna warnai. Ada pula sebuah ayuan berbentuk kursi dengan lata belakang telaga batu yang jernih.

Baca Juga  Damar Langit Resort Cisarua Bogor - Review, Harga Dan Lokasi

Berenang Dan Rasakan Kesegaran Airnya

Telaga di Bogor yang satu ini memungkinkan pengunjung untuk menceburkan diri dan berenang. Airnya yang super jernih dan berasal dari mata air pegunungan tentu memberikan daya tarik tersendiri. Kamupun bisa hunting foto foto underwater karena airnya yang jernih. Area kolam untuk berenang ini memiliki kedalaman yang berbeda beda, di bagian tengahnya mencapai 2 meter.

Camping Di Pinggir Telaga Batu

Jika kamu punya waktu yang cukup senggang, bisa sekalian bawa tenda dan perlengkapan camping. pasalnya di dekat telaga tersebut sudah tersedia camping ground. Atau jika tak sempat untuk membawa peralatan, disana juga tersedia persewaan tenda.

area camping ground, pict from google maps
area camping ground, pict from google maps

Menikmati Kuliner

Tak jauh dari area telaga juga terdapat sejumlah warung yang menjajakan aneka makanan. Usai berenang bisa lanjut unutk menikmati makanan ataupun minuman disana.

telaga batu pict from google maps
telaga batu pict from google maps

Harga Tiket Masuk Telaga Batu

Untuk berkunjung kesini tidak perlu merogoh kocek dalam dalam. HTM nya cukup murah meriah. Berikut pricelist selengkapnya:

  • Parkir motor Rp 5 ribu
  • Parkir mobil Rp 10 ribu
  • Tiket Masuk Telaga Rp 10 ribu/ orang
  • Tiket camping (weekday) Rp 25 ribu/ orang
  • Tiket Camping (weekend) Rp 35 ribu/ orang

Fasilitas

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • camping ground
  • colokan listrik
  • persewaan tenda
  • Aula
  • Dll

Rute Dan Lokasi Wisata Telaga Batu Bogor

Alamat lengkapnya berada di jalan curug pangeran gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Lokasinya berada di kawasan Gunung Salak Endah jadi gak bakalan sulit untuk menemukanya.

Adapun rutenya sendiri sejalan jika mau ke lembah tepus. Selain itu lokasinya juga dekat dengan sejumlah wisata seperti ranggon hills, curug pangeran dll. Untuk lebih jelasnya ikuti saja rute di google maps.

Baca Juga  Alinson Sunset Hill Puncak - Review, Harga Dan Lokasi

Demikian tadi informasi yang dapat kami sampaikan tentang wisata yang lagi viral bernama Telaga Batu Bogor ini. Destinasi wisata yang cocok buat ngadem dari hiruk pikuk ramainya kota. Hanya sekitar 2 jam saja waktu tempuh dari Jakarta.

You cannot copy content of this page