12 Tempat Wisata Di PIK 2 Yang Hits Dan Viral

Tempat Wisata Di PIK 2 – Jakarta adalah kota sibuk yang padat penduduk dengan segala aktivitasnya. Yaps kota ini memang jadi pusat perekonomian indoneia. Gedung gedung pencakar langit berdiri disetiap sudut kota. Namun demikan bukan berarti tidak memiliki destinasi wisata. Kamu bisa temukan sejumlah wisata dari wisata alam, seni, budaya hingga wisata wisata dengan balutan kekinian yang hits.

Belakangan ini sedang ramai dengan sejumlah tempat wisata di PIK 2 alias Pantai Indah Kapuk 2 yang berada di Jakarta Utara. Kawasan ini memiliki beragam spot wisata, kuliner dan juga spot spot yang instagramable. tak heran jika kemudian ramai dikunjungi para milenials.

Nah buat kalian yang mau liburan tipis tipis gak perlu jauh jauh ke luar kota, PIK 2 bisa jadi pilihan. Lantas ada apa saja sih disana? Kali ini kami akan berikan ulasan lengkapnya.

Tentang PIK 2 Jakarta

Sejatinya PIK 2 ini adalah kawasan hujian dengan konsep kota mandiri yang elite dan premium. PIK 2 adalah mega proyek hasil kolaborasi antara Salim Group dan Agung Sedayu Group.

PIK 2 dihadirkan sebagai kota mandiri dimana luas areanya lebih besar dari PIK 1 yakni mencapai 1000 Ha. Uniknya, foto foto PIK 2 ini viral di sosial media dan juga jadi destinasi favorit warga jakarta yang mau healing tipis tipis.

Hal itu dikarenakan memang ada banyak spot di PIK 2 ini yang bisa dijelajahi. Dari wisata kuliner hingga spot spot yang instagramable dengan suasana layaknya di eropa.

Daftar Tempat Wisata Di PIK 2 Jakarta

Berikut ini travelandword.com sudah merangkum sejumlah tempat wisata yang lagi viral dan menarik untuk dikunjungi di sekitar pantai indah kapuk 2:

Pantjoran PIK

Destinasi yang pertama ini adalah wisata kuliner dengan nuansa Tionghoa. Tidak ada tiket masuk yang diberlakukan, kamu cukup membeli beragam kuliner khas tionghoa yang ditawarkan.

tempat wisata di pik via @pantjoranpik
tempat wisata di pik via @pantjoranpik

Tentu saja tempatnya juga aesthetic dan instagramable, jadi kamupun bisa sekaligus berburu foto. Bagi para pecinta hewan, disini dizinkan untuk membawa hewan peliharaan.

La Riviera

La riviera adalah spot wisata terbaru di PIK 2 yang sedang hangat diperbincangkan. Suasana yang dihadirkan mirip seperti di Amsterdam Belanda. Hal itu nampak dari bangunan bangunan bergaya eropa yang berjejer rapi.

Baca Juga  Cara Makan Di Hanamasa Dan Tips Agar Tidak Rugi
La Riviera pik 2 pict by @enjoywith.pik2
La Riviera pik 2 pict by @enjoywith.pik2

Ruko ruko tersebut terbelah menjadi dua dengan adanya aliran sungai di tengahnya. Tak ketinggalan ada jembatan penghubung antara keduanya. Berfoto di atas jembatan tersebut seperti layaknya di Amsterdam. Selengkapnya bisa di baca: la riviera Pik 2.

Cove At Batavia

Sesudah menikmati suasana ala amsterdam, kamu bisa bergeser ke cove at batavia yang menghadirkan suasana seperti venezia. Kamu bisa berkunjung ke sederet cafe and resto dengan beragam emnu makanan dari cemilan hingga makanan berat.

foto via instagram coveatbatavia
foto via instagram coveatbatavia

Lokasinya yang berada di tepi laut, membuatmu bisa menikmati kuliner sembari menikmati pemandangan laut.

San Antonio

Tak jauh dari Cove At Batavia, kamu bisa menemukan satu destinasi lagi yang gak kalah keren. San Antonio, sebuah spot kuliner dengan beragam sajian dari western food, asian food dan lain sebagainya.

Gak cuma kulineran saja, di san antonio pik 2 ini terdapat penyewaan sepeda listrik, mobil seperti golf car hingga sepeda manual. Kamupun bisa berkeliling dan menikmati suasana disekitar dengan kendaraan tersebut.

Urban Farm

Tempat wisata di PIK 2 selanjutnya adalah Urban Farm. Dengan konsep back to nature, pengunjung akan diajak untuk ikut bercocok tanam dan beberapa aktivitas lainya. Urban farm juga menghadirkan sejumlah tenant kuliner, salah satunya adalah Mosieur Spoon.

wisata hits di pik via @urbanfarmpik
wisata hits di pik via @urbanfarmpik

Berdiri diatas lahan seluas 6.859 meter persegi, urban farm adalah tempat rekreasi edukasi dan kuliner. Kamu bisa menikmati suasana alam hijau yang dibalut dalam modernitas.

Pantai pasir Putih PIK 2

Pantai pasir putih adalah pantai reklamasi dimana pasir pasir yang ada dihadirkan dari bangka belitung. Tentu ini jadi spot wisata asik bagi warga jakarta. Kini tak perlu jauh jauh ke Bali untuk menikmati pantai dengan pasir putih. Dari lokasi pantai, juga terlihat lalu lalang pesawat menuju Bandara Soekarno Hatta.

pantai pasir putih pik 2
pantai pasir putih pik 2

Adapun untuk tiket masuknya masih gratis. Sedangkan untuk jam bukanya adalah pukul 12.00 – 21.00 untuk hari senin sampai jumat. Sementara hari sabtu minggu buka lebih awal yakni dari jam 08.00.

PIK Avenue

Selanjutnya ada wisata belanja di PIk 2 bernama PIK Avenue. Ini adalah mal terbesar di Jakarta Utara yang menghadirkan berbagai retail premium dan brand brand terkemuka.

pik avenue
pik avenue

Selain memiliki retail, tempat ini juga memiliki restoran, coworking, kafe, pusat kebugaran dan hotel berbintang. Lokasinya juga tak jauh dari Kawasan Pantai pasir Putih.

By The Sea PIK 2

By the sea juga merupakan wisata belajar dimana didalamnya terdapat beragam retail fashion. Namun yang unik lokasinya berada di tepi laut dengan konsep semi terbuka.

Baca Juga  Mie Gacoan Tebet Viral, Ini Harga Menu Dan Lokasinya
foto via @bytheseapik
foto via @bytheseapik

tempat wisata di PIK 2 ini menghadirkan tropical shoping paradise yang mana didalamnya menghadirkan produkproduk dari brand lokal. Selain produk fashion, ada juga produk kecantikan hingga tenant food and beverages. Selengkapnya bisa dibaca: By The Sea PIK 2 Jakarta.

Land’s End

Agung sedayu group bersama Salim Group kini sedang mengembangkan wisata pantai bernama Land’s End. Destinasi ini dihadirkan sebagai pelengkap dari kawasan PIK 2 dan menjadi destiasi baru di Jakarta Utara yang akan beroperasi pada bulan April 2023 mendatang.

Land’s end adalah wisata tepi pantai dengan gaya rustic coastal. Nantinya disini akan dilengkapi beragam fasilitas seperti retail, resto dan juga entertainment spots.

Nantinya pengunjug bisa bersantai di tepi pantai dengan cabana maupun bean bags. Bersantai sembari menikmati sunset ditemani angin sepoi sepoi.

Sejumlah fasilitas yang akan beroperasi diantaranya Beach club, Aloha, Holiday Inn resort, Ginza Beach walk dan juga Community park PIK 2.

Orange Groves PIK 2

Orange groves adalah tempat hiburan di tepi sungai dengan konsep ruangan terbuka yang menyatu dengan alam. Dengan luas mencapai 1,1 hekar menjadi destinasi yang cukup komplit seperti bersantap, berbelanja bekerja bahkan menginap.

Orange groves terinspirasi dari perkebunan jeruk yang ada di Sisili, Italia. Destinasi satu ini dikelilingi pepohonan dan sungai, membuatnya jadi tempat asik untuk melepas penat.

Tokyo Hub PIK 2

Tokyo hub adalah lifestyle mall dengan konsep ala Jepang. Lokasinya berada di lantai dasar tokyo riverside apartment, PIK 2. Ada banyak fasilitas yang tersedia seperti food court, supermarket, resto, hingga clinic daycare.

Yang membuat tokyo hub ini unik adalah adanyaarea shinjukustreet dan roppongi lane dengan konsep outdoor. Shinjuku street menghadirkan jajanan yang ramah dikantong. Sedangkan untuk roppongi lane adalah area dengan konsep casual dining.

Rans Carnival City Zoo

Sudah ditebak, kebun binatang di PIK 2 ini milik Rafi ahmad. Kebun binatang seluas 2,6 hektar ini mengangkat unsur keluarga. Disana terdapat tempat untuk keluarga dengan konsep outdoor.

Nah itulah tadi sederet tempat wisata di PIK 2 yang bisa kamu kunjungi. PIK 2 ini memang jadi mega proyek kota mandiri baik untuk bekerja, tempat tinggal maupun kawasan bermain pada 2023 mendatang dengan target penyelesaian infrastruktur pada 2025.

You cannot copy content of this page