20 Cafe Resto Di Sentul Yang Instagramable & View Bagus 2024

Cafe ataupun resto di Sentul yang menawarkan view bagus dan spot spot instagramable sedang marak. Ngopi, nongkrong dan menikmati suasana alam pegunungan jadi satu aktivitas untuk menghilangkan penat.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Sentul memang jadi pilihan untuk sekedar menghilangkan penat. Tak bisa dipungkiri, pesona alam yang indah serta jarak tempuh yang tidak begitu jauh memang membuat sentul city jadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan.

Nah bagi yang mau short escape, ada banyak tempat makan ataupun tempat ngopi di Sentul yang bisa dikunjungi. Cafe cafe di sentul ini selain menawarkan view alam yang indah juga memiliki desain atau arsitektur yang instagramwrothy.

Nah pada kesempatan kali ini, travelandword akan berikan beberapa rekomendasi resto ataupun cafe instagramable di sentul terbaru. Selain menghilangkan penat tentunya kamu bisa sekaligus hunting foto untuk menambah koleksi di feed instagram.

Rekomendasi Cafe Dan Resto Di Sentul Yang Instagramable 2023

Sentul sendiri merupakan sebuah desa atau kelurahan di Kabupaten Bogor yang selama identik dengan tempat tempat untuk berlibur dengan nuansa alam pegunungan. Nah berikut beberapa cafe di Sentul Bogor yang hits dan viral sepanjang 2023 ini

Highlanders Cafe

Cafe di sentul dengan view bagus yang pertama adalah highlanders. Bagaimana tidak, tempat nongkrong yang satu ini langsung menghadap ke Gunung yang hijau. Dengan view alam yang menyegarkan mata, ngopi disni tentu bisa membuat fikiranmu jadi fresh.

dok. via highlanders cafe
dok. via highlanders cafe

Adapun bangunan cafenya sendiri bergaya industrial minimalis dengan material kayu pada furniturenya. Area yang paling favorit adalah di bagian rooftop yang memiliki ruang terbuka sehingga bisa menikmati view lanskap alam pegunungan.

  • Alamat: Jalan gunung batu, Bojong koneng, Babakan Madang, Bogor
  • Jam buka: 09.00 – 19.00 WIB
  • Harga menu: mulai Rp 13 ribu

Anthology Cafe Sentul

Anthology adalah sebuah cafe yang masih dalam area Taman Budaya Sentul. Cafe ini cukup populer karena menawarkan pemandangan danau dan suasana alam yang masih asri. Selain itu lokasinya juga sangat mudah diakses lantaran tak jauh dari exit tol sentul selatan. Spot paling asik untuk menikmati secangkir kopi adalah di lantai 2 dengan area outdoor dan menghadap ke danau.

cafe taman budaya sentul @anthologycoffee_
cafe taman budaya sentul @anthologycoffee_
  • Alamat: Komplek danau teratai Jl. M. H. Thamrin 003/008, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor
  • Jam Buka: 08.00 – 20.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 10 ribu – Rp 35 ribu

Kopi Nako Taman Budaya

Masih mau cari rekomendasi cafe di Taman Budaya Sentul? kopi nako bisa jadi pilihanya. Bagi warga jabodetabek nama kopi nako tentu bukanlah sesuatu yang asing di telinga. Sebab kedai kopi yang satu ini sudah memiliki puluhan cabang yang tersebar di beberapa kota.

dok. via kopi nako taman budaya
dok. via kopi nako taman budaya

Tak jauh berbeda dengan cabang cabang lainya, kopi nako taman budaya juga memilikii banyak open space yang asik buat nongkrong serta berbagai menu makanan maupun minuman dengan harga yang affordable.

  • Alamat: jalan siliwangi nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan madang, Bogor
  • Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Harga Menu: Mulai Rp 20 ribuan

Cafe Hits Di Sentul: The Upper Clift

The Upper Clift merupakan cafe sekaligus resort terbaru yang ada di sentul. Jadi selain nongkrong di cafe kamu juga bisa staycation di resortnya. Bangunan cafe terlihat bergaya modern dengan dinding kaca dan beberapa ruangan semi terbuka. Areanya cukup luas jadi jangan khawatir kehabisan tempat duduk. Selengkapnya baca: The Upper Clift Resort & Cafe

cafe instagramable di sentul pict from @theupperclift
cafe instagramable di sentul pict from @theupperclift

Sedangkan penginapanya sendiri berupa villa. Yang cukup unik adalah penamaan dari villanya yang diberi nama tanaman yakni Pakis, Pinus serta kakau. Adapun untuk menyewa villa tersebut siapkan saja budget mulai Rp 1,8 jutaan.

  • Alamat: jalan raya bojong koneng, Sentu, Kecamatan Babakan Madang, Bogor
  • Jam Buka: 10.00 – 18.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 25 ribu – Rp 130 ribu
Baca Juga  Tumbuhejo Campground & Resto, Segini Harga Menginapnya

Cafe Di Sentul Nuansa Bali: D’Ubud

Kangen dengan suasana Bali? kamu bisa kunjungi D’Ubud Sentul. Ubud sendiri merupakan sebuah daerah di bali yang memiliki view keindalam alam pegunungan dan persawahanya.

cafe di sentul suasana bali @d.ubud
cafe di sentul suasana bali @d.ubud

d’ubud sentul ini didesain mirip dengan nuansa Bali mulai dari motif kain kotak kotak, payung tedung dan lain sebagainya. Lokasinyapun di area persawahan yang hijau dan rindang.

  • Alamat: Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten bogor
  • Jam Buka: 10.00 – 24.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 28 ribu – Rp 180 ribu

Kopi Tepian Sentul

Mirip d’ubud, Kopi Tepian Sentul ini juga mengusung Bali vibes. Lokasinya juga berada di dekat area persawahan dan sungai. Berbagai ornamen dan bangunanya didesain dengan konsep back to nature.

dok. kopi tepian sentul
dok. kopi tepian sentul

Selain sajian kopi dan beberapa menu cemilan, tersedia juga makanan berat dengan cita rasa Indonesia.

  • Alamat: Kampung babakan ngantay RT 02, Karang Tengah, KecamatanBabakan Madang, Bogor
  • Jam Buka: 07.00 – 18.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 10 ribu – Rp 50 ribu

Pancar Garden Sentul

Ini merupakan salah satu cafe di sentul dengan view Gunung tepatnya Gunung Pancar. Lokasinya yang berada di kawasan wisata alam gunung pancar tentu menghadirkan udara sejuk dan view yang indah. Selengkapnya: Review Pancar Garden Sentul

ilistrasi gambar by @pancargardenofficial
ilistrasi gambar by @pancargardenofficial

Cafenya sendiri bergaya outdoor, kamu bisa bersantai di area terbuka beralaskan rumput hijau. Tak hanya cafe, namun ada juga resto yang berada di bagian bawah.

  • Alamat: jalan raya bojong koneng, Babakan madang, Bogor
  • Jam buka: 10.00 – 20.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 24 ribu – Rp 85 ribu

Honeyland

Honeyland adalah salah satu cafe di babakanmadang yang instagramable dan memiliki view syahdu. Cafe ini memiliki 3 lantai yang bisa menampung puluhan tamu. Pada sebagian dindingnya menggunakan kaca sehingga tetap bisa menikmati alam disekitarnya.

dok. honeylandsentul_
dok. honeylandsentul_

Tentu saja ada banyak spot untuk berfoto foto. Salah satunya adalah spot balon udara yang berada di rooftop. Cafe ini juga memiliki taman yang cukup luas cocok bagi yang liburan sama si kecil.

  • Alamat: Jl. Gunung Batu, Bojong Koneng, Babakan madang, Bogor
  • Jam buka: 08.00 – 20.00  WIB
  • Harga menu: Rp 20 ribu – Rp 110 ribu

Kampung Kecil Vivo Mall

Tempat makan di Sentul ini telah dibuka sejak bulan maret 2022 lalu. Desainya mengusung tema tradisional berupa bangunan semi terbuka berbahan kayu dan bambu. Areanya begitu luas karena memang dibuat seperti kampung sunda mini.

Terdapat puluhan saung yang bisa jadi tempat untuk bersantai dan menikmati kuliner bersama keluarga. Nuansa sunda semakin kental dengan adanya kolam yang berada di dekat saung tersebut.

  • Alamat: jl raya bogor km 50, Cimandala, Sentul, Sukaraja, Bogor
  • Jam Buka: 13.00 – 21.00 WIB
  • Harga Menu: Mulai Rp 5 ribu – Rp 50 ribu

Cemara Terrace Cafe & Resto

Cemara terrace juga menawarkan resto dengan konsep outdoor. Lokasinya berada di kawasan bukit Bojong Koneng yang cukup populer dikalangan pesepeda. Lembah hijau yang membentang serta pepohonan di sekitarnya menjadi pemandangan yang memanjakan mata setiap pengunjung.

dok. cemara terrace
dok. cemara terrace

Secara umum terdapat 2 area yang tersedia yakni area indoor denga konsep elegan dan juga area outdoor dengan view ciamik. Selain sebagai tempat kulineran, cemara terrace juga bisa dibooking untuk berbagai keperluan seperti pesta pernikahan.

  • Alamat: Jalan gunung Batu, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan madang, Bogor
  • Jam Buka: 07.00 – 20.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 15 ribu – Rp 40 ribu

Mandapa Kirana Sentul

Mandapa kirana merupakan resort dan resto yang berada di Sentul. Daya tarik utamanya tentu saja adalah lokasinya yang strategis. Tak jauh dari Jakarta namun menghadirkan view yang bagus. Para pengunjung akan disajikan dengan hijaunya Gunung Pancar serta keindahan curug bidadari.

cafe di sentul view gunung @mandapakirana
cafe di sentul view gunung @mandapakirana

Lokasi mandapa kirana resort ini sangat dekat dengan curug bidadari, kamu bisa trekking sekitar 20 menitan saja untuk menuju air terjun. Resort & Resto satu ini didesain dengan konsep ala ala Bali. Salah satunya adalah sebuah gapura dengan latar belakang gunung pancar, mirip seperti Pura Lempuyangan di Karangasem Bali.

  • Alamat: Jl. Raya Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor
  • Harga menu: Rp 25 ribu – Rp 250 ribu
  • Jam Buka: 08.00 – 20.00 WIB

Richie Garden Resto

Ini merupakan fasilitas yang dimiliki Richie the Farmer, sebuah resort di sentul dengan view alam pegunungan yang asri. Berada pada ketinggian sekitar 700 mdpl pengunjung akan disajikan view Gunung Salak dan Gunung Gede dari kejauhan. Tak hanya resto saja namun disini juga ada kebun sayur, jogging track dan juga playground.

Baca Juga  Hello Summer Cafe Bogor
dok. richie the farmer
dok. richie the farmer
  • Alamat: Jl. Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul Bogor
  • Jam Buka: 07.00 – 19.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 6 ribu – Rp 55 ribu

Sawah Segar Sentul

Sesuai dengan namanya, suasana pedesaan dan hijaunya persawahan menjadi daya tarik utamanya. Kamu bisa memilih duduk didalam rumah limasan yang kental dengan gaya tradisional atau di saung saung yang ada di dekat sawah.

cafe di babakan madang bogor view sawah @sawahsegarsentul
cafe di babakan madang bogor view sawah @sawahsegarsentul
  • Alamat: bojong koneng, babakan madang, Bogor.
  • Jam buka: 08.00 – 18.00 WIB
  • Harga menu: Rp 10 ribu – Rp 95 ribu

Kebon Joyo Cafe & Resto

Kebon joyo cafe merupakan fasilitas terbaru dari Gunung Geulis Camp Area atau yang disingkat GGCA. Tempat tersebut tentu sudah gak asing di telinga kalian bukan? GGCA merupakan camping ground yang cukup terkenal dikawasan Gunung Geulis.

Joyo cafe hadir dengan konsep outdoor dan juga terdapat bangunan semi outdoor disana. Lokasinya cukup luas, kamu bisa memilih berbagai spot spot yang aesthetic untuk nongkrong.

  • Alamat: jl, bukit pelangi, Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor
  • jam buka: 09.00 – 22.00 WIB
  • Harga menu: Rp 18 ribu – Rp 105 ribu

Pelangi Park Sentul

Dulunya tempat ini bernama pelangi cafe & resto, namun ini telah berganti jadi pelangi park. Spot utamanya adalah sebuah cafe outdoor dengan rumput sintetis yang aesthetic.Suasananya cukup teduh dengan pepohonan rindang disekitarnya.

pelangi park
pelangi park

Selain itu, kini ada banyak fasilitas yang tersedia seperti pool lounge, glamping, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan bukit pelangi, gunung geulis, Sukaraja, Bogor
  • Jam Buka: 10.00 – 20.00 WIB
  • harga menu: Rp 12 ribu – Rp 135 ribu

Jatuh Hati Cafe Sentul

Tempat duduk di area outdoor cukup dominan. Pasalnya memang yang dijual adalah view alam pegunungan serta taman bunga yang indah. Sulit untuk tidak jatuh hati dengan tempat makan di Bogor yang hits satu ini.

cafe jatuh hati
cafe jatuh hati

Suasana malamnyapun gak kalah asik dengan pendar lampu lampu bak kunang kunang. Cocok buat healing tipis tipis sama pasangan.

  • Alamat: jalan karang tengah, Babakan madang, Sentul, Bogor
  • Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: mulai Rp 19 ribu

Gaya Rimba Resto Alam At KM Zero Sentul

Ini adalah salah satu rekomendasi Hidden gem di Sentul yang bisa kamu kunjungi. Tak hanya sekedar tempat makan, namun memiliki beragam aktivitas seru. Mulai dari camp hingga aktivitas petualangan seperti memancing, memanah hingga bermain paintball.

tempat makan di sentul @gayarimba
tempat makan di sentul @gayarimba
  • Alamat: Jalan curug bidadari, babakan madang, sentul
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: Mulai Rp 10 ribu

Tempat Ngopi Asik Di Sentul: Popolo Coffee

Masih dengan konsep open space, popolo coffee adalah rekomendasi terakhir kami. Kedai kopi yang satu ini memiliki beberapa cabang, salah satunya di kawasan Sentul, tak jauh dari Pasar Ah poong.

dok. popolocoffee
dok. popolocoffee

Selain area outdoor, popolo coffee juga dilengkapi dengan glass house sebuah bangunan dengan dinding kaca. Untuk menambah kesan alami, dilengkapi pula dengan tanaman pot hijau di beberapa sudut.

  • Alamat: Taman budaya sentul, Jalan siliwingi nomor 1, Sentul City, Bogor
  • jam buka: 09.00 – 18.00 WIB
  • Harga menu: mulai Rp 26 ribu

Kopi Koneng Sentul

Kopi koneng tak hanya sekedar menawarkan tempat untuk ngopi, namun bisa jadi pilihan untuk healing dan refreshing. Lokasinya berada ditengah alam yang asri. Dikelilingi pepohonan, pegunungan serta bangunan bangunan etnik yang unik. Bahkan terdapat juga sebuah galeri yang berisi barang barang jadul.

  • Alamat:Jl. Jalan gunung batu desa bojong koneng, sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor
  • Harga Menu: Rp20.000 – Rp75.000

Kopi Tubing Sentul

Terakhir ada kopi tubing yang belum lama ini buka cabang di sentul. Dengan konsep tropical summer, tempat ini menghadirkan banyak spot spot yang instagramable. Tempatnya juga luas, asik buat nongkrong. Kemudian menu menunya juga disajikan secara unik dan menarik.

  • Alamat:Eco Art Park Sentul, Cipambuan, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Harga menu: Rp15.000 – Rp110.000

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi resto ataupun cafe di sentul yang instagramable serta memiliki view yang keren di tahun 2023 ini. Cocok buat dijadikan tempat healing tipis tipis. Menikmati secangkir kopi, berbagai menu camilan sembari disuguhkan keindahan alam tentu jadi aktivitas seru untuk menghabiskan akhir pekan.

Beri Tanggapan:

4.5/ 5. dari 2 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya