Chillax Sudirman Jakarta, Harga Menu Desember 2023

Chillax Sudirman Jakarta – Beberapa waktu lalu kami sempat membahas beberapa cafe di Jakarta selatan yang instagramable dan juga hits di sepanjang 2022 ini. Kini rupanya ada satu tempat lagi yang lagi happening dan viral di sosial media

Chill and relax atau yang kemudian disingkat Chillax ini berada di kawasan Sudirman, Setiabudi, Jakarta.  Sebuah tempat hongout baru dengan konsep dan suasana yang unik.

Pastinya kamu penasaran ada apa saja didalamnya termasuk dengan menu makananya bukan? Nah travelandword akan memberikan panduan lengkapnya berikut ini:

Ada Apa Saja Di Chillax Sudirman jakarta?

Melansir akun resmi chillax.jakarta, tempat nongkrong di jaksel ini mulai opening pada 1 November 2022 lalu. Berada di pusat kota, tentunya kamu bakal “ditemani” dengan gedung gedung pencakar langit disekitarnya.

foto by @smokedbbqlagi
foto by @smokedbbqlagi

Konsepnya sendiri mengusung alfresco dining, menawarkan kulineran di tempat terbuka. Konsep seperti ini banyak ditemukan di negara negara eropa. Kamu bisa nongkrong dan bersantai baik didalam resto ataupun di area outdoor sembari menikmati gedung gedung yang menjulang tinggi. Baru baru ini, bahkan ada spot baru bernama Museum Patah Hati yang menghadirkan spot spot keren untuk berfoto-foto.

foto by ig @chillax.jakarta
foto by ig @chillax.jakarta

Tidak hanya menawarkan konsep alfresco dining saja, namun vibesnya pun didesain ala ala eropa. Asik banget buat nongkrong sore sore sehabis kerja, atau sehabis gowes bisa juga nih mampir disini. Secara umum, tempatnya dibedakan jadi 2 area yakni:

The Headquarters

Ini adalah sebuah area di bagian depan chillax sudirman. Area ini diisi oleh restoran restoran besar yang memiliki dining table di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Adapun sejumlah restoran yang tersedia antara lain

  • Hot Jons
  • Truffle Belly
  • Gion Sushi
  • Butlers Steak
  • NOB
  • Skinny Dip
  • Harper And Cordon
  • Heirloom Market

The Backyard

Jika dibagian depan berisi resto resto besar, di area belakang atau di the backyard menawarkan tenant tenant mini yang menawarkan berbagai macam street food. Sudah ada banyak tenant di area ini dengan harga yang cukup ramah dikantong. Beberapa tenant yang ada antara lain:

  • Smoked BBQ LAGI
  • Kwetiau 28 Aho
  • Hungryonuts
  • Bakso 3 Sultan
  • Naruto Takoyaki
  • Kang Tebu
  • Hot Damn Chicken
  • Teddy Beer
  • Hong Tuah Kpitiam
  • Teras Japan
  • Wicked Pies
  • Sop Ikan Batam
  • Hoy Tod
  • Pisang Prima Rasa
Baca Juga  Brown Bottle Coffee Tebet, Harga Menu & Lokasi
menu skinny dip chillax sudirman by @skinnydip.id
menu skinny dip chillax sudirman by @skinnydip.id

Menu Di Chillax Sudirman Jakarta

Melihat daftar tenant yang ada, tentunya kalian sudah bisa menebak menu menu yang ditawarkan, apalagi jika kamu suka jajan kuliner. Ada banyak sekali pilihan menu yang bisa kamu pilih.

NOB

Saat baru memasuki chillax sudirman maka kamu bisa langsung melihat gerai kopi dan roti bernama NOB. Disini kamu bisa ngopi sembari ditemani aneka kue dan pastry. Diantaranya ada croissant sandwich, slemon tartelette, strawberry shortcake, klepon cake dll. Untuk minumanya selain kopi juga ada minuman non kopi. Harga menu disini mulai Rp 30 ribu – Rp 110 ribu.

Gion The Sushi Bar

Buat para pecinta sushi, bisa menuju ke Gion The Sushi Bar yang namanya sudah begitu terkenal di Jakarta. Restoran dengan suasana khas Jepang ini menawarkan banyak pilihan menu seperti Nigiri, Maki, Gion Cheese Lava Roll, Dancing Salmon Roll, Ebi tempura Maki dan lain sebagainya.

Para pecinta makanan jepang bakal dimanjakan dengan berbagai restoran disana. Selain Gion The Sushi ada juga Teras Japang yang juga memiliki menu menu seperti gyoza cheeze, sumire karage, gyoza kimchi, sumire don dll. Harga menu di teras japan mulai Rp 7 ribu sampai Rp 55 ribuan.

Pisang Prima Rasa

Kedai ini menjual aneka gorengan. Namun sesuai namanya, yang menjadi signature menu adalah olahan pisang goreng madu dan pisang goreng pontianak. Harganya juga cukup terjangkau hanya Rp 8.000 saja. selain itu ada juga pastel, mendoan, tape goreng, kroket dengan kisaran harga Rp 7.000.

Hoy Tod

Kemudian terdapat pula tenant yang menyediakan masakan khas Thailand yakni Hoy Tod. Salah satunya adalah Oyster Omelette dengan berbagai varian isian seperti kerang, original, dan sumi. Kemudian ada menu seaffod omelette denan harga Rp 39 ribu/ porsi.

Menu makanan disini memiliki porsi yang cukup mengenyangkan. Coock untuk makan siang ataupun makan malang. Dan yang perlu dicatat, disini no pork and lard ya.

Huang Tuang

Sementara itu tenant Hang Tuang menyediakan menu menu ala kopitiam seperti kaya Toast, Mee Sua Fishball Soup, Steamed Chicken Rice dan aneka dimsum. Ada juga menu makanan berat seperti nasi goreng teri medan dan kwetiau goreng telur. Hartganya mulai Rp 12 ribu sampai Rp 45 ribu.

Baca Juga  Jam Buka Dan Harga Menu Blackowl PIK 2 Jakarta

Naruto Takoyaki

Buat yang demen dengan street food dari jepang yang satu ini bisa mampir ke kedai naruto takoyaki yang memiliki tenant serba biru dengan lambang gurita diatasnya. Ada banyak varian menu takoyaki seperti original, mozarella dan lain lain. Harganya Rp 50.000 untuk setiap porsinya.

Hot Jon’s

Penggemar ayam goreng nashville wajib nih buat dateng ke gerai hot jons di chillax sudirman. Mengusung oknsep southern america, kamu bisa menemukan menu andalan bernama ayam goreng nashville. Selain itu ada juga fried chicken, sandwich dll. Harganya berkisar antara Rp 40 ribuan sampai Rp 90 ribuan.

Sementara itu kalau cuma mau cari makanan ringan atau snack, pilihanya juga beragam. Misalnya di hungryonuts, ada donat kentang rumahan yang dikemas dengan berbagai varian rasa dan toping yang cantik. Harganya sangat affordable yakni antara Rp 10 ribu sampai Rp 14 ribu saja. Selain itu ada juga burger fish fillet, cordon blue, hingga chicken katsu mulai Rp 35 ribu.

Bagi warga jakarta dan sekitarnya juga pastinya gak asing dengan nama Wicked Pies. Meeka juga buka gerai di Chillax Sudirman ini. Semua varianya tersedia  disana seperti forbiden, feast, dan lain sebagainya.  Satu porsinya dibandrol Rp 40 ribu.

Lokasi Chillax Sudirman

Chillax tepatnya terletak di Jalan Jenderal Sudirman kav. 23, Kuningan, Karet, Setiabudi, Jakarta. Lokasinya berada di jantung kota, jadi sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Area parkirnya berada di belakang yang bisa diakses melalui jalan diantara IFC Tower dan Chillax. Khusus untuk roda dua bisa parkir di Basement 4 IFC Tower. Sedangkan jika memilih dengan kendaraan umum, bisa turun di Halte Karet Sudirman, dari sana tinggal jalan kaki 5 menit saja. Selengkapnya cek saja lokasinya via google maps disini

Jam Operasional

Gimana, mau kulineran kesini? Datang saja pada pukul 10.00 sampai 22.00 setiap harinya. Untuk khusus hari minggu mereka buka dari jam 07.00. Pas banget, kamu bisa olahraga dulu baik joging ataupun cycling, lalu lanjut mampir disini.

Nah itulah tadi panduan wisata ke Chillax Sudirman Jakarta. Sebuah tempat hangout baru yang sedang ramai. Tempatnya luas dengan berbagai pilihan menu tentunya. Ditambah ada banyak spot spot instagramable, yakin ga mau kesini nih?

Beri Tanggapan:

4.3/ 5. dari 33 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya