Curug Love Nanggung Bogor: Daya Tarik, Tiket Masuk & Lokasi

Curug Love Nanggung – Bogor merupakan sebuah daerah dataran tinggi yang terkenal dengan sejumlah tempat wisatanya. Di kota hujan tersebut, kita bisa menemukan berbagai macam air terjun atau yang disebut curug dalam bahasa setempat. Sebut saja seperti curug bidadari, curug leuwi hejo, curug luhur curug ciherang dan masih banyak lainya. Beberapa waktu terakhir ini ada satu air terjun di Bogor yang lagi menjadi perbincangan hangat dikalangan traveller. Namanya adalah curug love yang disebut sebut sebagai mini grand canyon. Seperti apa keindahanya? yuk simak ulasanya berikut

Lokasi curug love berada di kawasan sentul sehingga cukup mudah di akses dari Jakarta.  Tempat wisata yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja tak banyak yang mengetahuinya. Baru setelah viral di media sosial, mulai banyak yang mengunjunginya. Awalnya curug love memiliki nama curug meleduk. Nama curug love digunakan lantaran ada batu besar yang berada di tengah curug. Batu terebut jika dilihat secara seksama berbentuk seperti hati atau lambang love.

Daya Tarik Curut Love Bogor

Berkunjung ke curug love sentul, kita akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang masih asri. Udara segar, air yang jernih serta pemandangan hijau disekitar menjadi “terapi” penghilang kepenatan akibat rutinitas. Ditambah lagi dengan struktur batuan di kanan kiri aliran sungai yang disebut sebut mirip dengan grand canyon. Oleh sebab itu banyak yang menyebutnya mini grand canyon.

keindahan curug love via google maps AO
keindahan curug love via google maps /AO

Dari area parkiran, pengunjung hanya perlu trekking selama 15 menitan. Airjnya cukup jernih dengan warna hijau toska. Ketinggianya memang tidak begitu tinggi, namun lekukan lekukan tebing yang unik memang jadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga  Cemara Terrace Cafe & Resto Sentul, Harga Menu Dan Jam Buka
curug love nanggung via google aristiono
curug love nanggung via google aristiono

Di bagian bawahnya juga terbentuk kolam alami yang biasa jadi spot favorit para pengunjung. Kamu bisa berfoto foto dengan latar belakang bebatuan yang unik.

Rute Dan Lokasi Curug Love Nanggung Sentul Bogor

Secara adminisratif lokasinya berada di desa bantar karet, kecamatan nanggung, Kabupaten Bogor. Tak sulit untuk menemukanya karena masih satu kawasan dengan curug putri kencana dan curug cikunjang. Akses jalan menuju curug love ini memang lumayan terjal. Akan tetapi pemandangan yang rindang dan menyegarkan di kanan kirinya membaut perjalanan kian menyenangkan. Jika sudah sampai di lokasi curug love, jangan lewatkan sebuah tempat bernama leuwi jodoh. Konon mitosnya kamu bisa bertemu jodoh disana.

Harga Tiket Masuk Curug Love Nanggung

Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan tiket masuk curug love seharga Rp 15.000,- . Untuk fasilitasnya sendiri sudah cukup lengkap seperti musholla, kamar mandi dan juga warung makanan. Sekian dulu ya, semoga liburanmu menyenangkan.

Jam Buka

  • setiap hari 24 jam

Nah itulah tadi panduan wisata ke curug love nanggung. Gimana tertarik untuk memasukan destinasi ini kedalam list liburanmu?

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page