5 Penginapan Di Geopark Ciletuh Sukabumi Yang Murah

Penginapan Di Geopark Ciletuh – Sejak dua tahun terakhir kawasan Geopark Ciletuh sukabumi mulai ngehits dikalangan para traveller. Memang jaraknya cukup jauh dari Jakarta, namun ada banyak keindahan yang ditawarkan. Kamu bakal dibawa ke negeri antah brantah dan mungkin bisa bertanya tanya apa benar ini masih di Indonesia? bebatuan purba yang terndap selama puluhan juta tahun menyisakan fenomena alam yang menakjubkan.

Geopark Ciletuh Sukabumi memiliki area yang sangat luas. Bayangkan saja areanya mencakup 8 kecamatan dengan total luas 1.261 km persegi. Ada sekitar 50 obyek wisata yang bisa kamu sambangi. Oleh sebab itu berwisata disini gak cukup satu hari. Paling tidak kamu harus mencari penginapan di geopark ciletuh untuk dua malam. Namun perlu kamu ketahui zona inti dari ciletuh geopark berada di kecamatan ciemas.

Di Kecamatan cieamas ada beberapa obyek wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari tebing panenjokan yang menawarkan view persawahan, laut dan perbukitan dari ketinggian. Kemudian ada juga curug awing yang sering disebut air terjun niagaranya Indonesia karena memilki lebar 60 meter dan ketinggian 40 meter. Selain itu masih ada curug sodong, pantai palanglang, puncak darma dan curug cimarinjung. Sebelum berwisata ke geopark ciletuh mungkin kamu bisa persiapan dengan booking penginapan dibawah ini.

Penginapan Di Geopark Ciletuh Sukabumi

D’Leuit Exa

dleuit.exa, Rekomendasi Penginapan Di Geopark Ciletuh Sukabumi
dleuit.exa, Rekomendasi Penginapan Di Geopark Ciletuh Sukabumi

D’leuit exa adalah salah satu penginapan di geopark ciletuh yang dekat dengan spot wisata. Penginapan ini hanya berjarak 200 meter dari pantai palanglang dan berjarak 2 km dari curug cimarinjung. Tarif kamar di dleuit exa dibanderol Rp 400 ribuan/malam (untuk dua orang). Selain menyediakan penginapan dleuit exa juga memiliki resto dengan masakan seafood.

  • Alamat: Jl. Cimarinjung KM.44, Ciwaru, Ciemas, Ciwaru, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi,
  • Harga: Mulai Rp 400 ribuan
  • Nomor telepon: 0858-6361-1000
Baca Juga  10 Penginapan Murah Di Anyer Untuk Backpackeran 2023

Penginapan Ratu Pantai

penginapan ratu pantai (1)
penginapan ratu pantai (1)

Selanjutnya ada penginapan ratu pantai yang terletak di ciwaru, ciemas, Sukabumi. Penginapan satu ini menyediakan jenis kamar dan juga homestay. Oleh sebab itu cocok buat yang datang secara rombongan. Untuk standart room dibanderol sekitar Rp 200 ribuan (weekday).

  • Alamat: Ciwaru, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43177
  • Harga: Rp 200 ribuan
  • Telepon: 0822-1814-3206

Penginapan Balekambang

Penginapan Di Geopark Ciletuh Sukabumi via balekambangciletuh
 via balekambangciletuh

Penginapan balekambang juga cukup dekat dengan pantai palangpang. Dengan tarif Rp 500 ribu/malam kamu bisa menempati kamar yang bisa muat sampai 5 orang dengan fasilitas AC dan TV. Dari belakang penginapan kita bisa menikmati pemandangan ke arah curug cimarinjung. Jika mau reservasi bisa dilayani melalui WA 085861707528.

  • Alamat: Jalan Cimarinjung, Ciwaru, Sukabumi
  • Harga: Mulai dari Rp 300.000
  • Nomor telepon: 0858 6170 7528

Vanada Bugeul Cottage

via vanada_bugeul_official_
via vanada_bugeul_official_

Tak jauh dari penginapan balekambang, kamu juga bisa menemukan penginapan yang gak kalah menarik. Namanya adalah Vanada Bugeul Cottage yang berbentuk segitiga dengan balutan warna monokrom.

  • Alamat: Ciwaru, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43177
  • Telepon: 0856-9137-1848
  • Harga: by WA

Villa Satria Bahari

villa satria bahari (1)
villa satria bahari (1)

Penginapan selanjuntya ini menawarkan pondok kayu yang terlihat rapi dan aethetic. Fasilitasnya juga cukup lengkap seperti kamar luas, AC, perlengkapan mandi dll. Lokasinya juga cukup dekat dengan pantai berada di sebelah masjid.

  • Alamat: Jl. Cimarinjung, Ciwaru, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
  • Harga: by WA
  • Nomor telepon: 085860794645

Selain kelima penginapan di geopark ciletuh diatas, sebenarnya ada banyak rumah warga yang difungsikan sebagai homestay. Jadi kamu gak bakalan kesulitan untuk mencari penginapan di ciletuh geopark.

Baca Juga  Pulau Merak Kecil, Panduan Lokasi & Biaya

Beri Tanggapan:

3/ 5. dari 2 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment