Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Putri Maron Trenggalek

Wisata Putri Maron – Jika dibandingkan dengan daerah lain di jawa timur, Trenggalek mungkin memang masih kalah tenar di bidang pariwisata. Namun bukan berarti trenggalek gak punya destinasi wisata yang keren.Ada sederet tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu akhir pekan.

Di dukung topografi berupa perbukitan dan berbatasan dengan laut selatan, membuatnya kaya akan wisata alam. Bahkan kini beberapa tempat mulai dipoles dengan sentuhan kekinian, salah satunya adalah wisata alam putri maron. Buat para anak muda yang bisa main instagram, coba deh kesini ada banyak spot buat hunting foto.

Keindahan Putri Maron Trenggalek

Dari namanya, ternyata wisata baru di trenggalek ini menyimpan sebuah cerita. Dalam bahasa setempat, maron memiliki arti kolam alami atau yang biasa disebut kedung. Jadi putri maron memiliki arti kedung perempuan. Dari cerita yang berkembang, dahulu kala tempat tersebut sempat disinggahi oleh seorang putri dari kerajaan kediri.

putri maron trenggalek via hooboboho
putri maron trenggalek via hooboboho

Putri maron memiliki air terjun mini dan dibawahnya terdapat kedung yang bisa digunakan untuk berendam atau sekedar bermain air. Di sekitarnya, terdapat bebatuan yang diduga adalah batuan purbakala. Di sekitarnya juga dipenuhi oleh pepohonan hijau sehingga suasananya teduh dan sejuk.

sumber foto instagram @hooboboho
sumber foto instagram @hooboboho

Di era sosial media saat ini, pengelala putri maron juga gak mau ketinggalan. Beberapa spot foto dihadirkan untuk menarik para pengunjung. Kamu bisa berfoto dibawah payung payung warna warni yang digantung diantara pepohonan, tulisan “putri maron”, spot berbentuk love dan lain sebagainya.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu Sun Osing Beach Ketapang Banyuwangi

Harga Tiket Masuk Wisata Putri Maron

Ini adalah wisata yang murah meriah, pasalnya pengunjung belum ditarik biaya masuk. Setiap pengunjung yang datang hanya dikenakan biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 2 ribu saja. Udah tempatnya sejuk, banyak spot foto, gratis lagi. Asik deh pokoknya kalau liburan kesini.

Lokasi Wisata Putri Maron Trenggalek

Wisata yang diresmikan tanggal 24 desember 2017 lalu ini terletak di kampung soko, Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trengalek, Jawa Timur. Meski akses menuju lokasi sedikit menanjak dan berkelok namun masih tergolong mudah. Perjalananmu pun kian asik dengan pemandangan hutan pinus di kanan kiri jalan hingga sampai di lokasi putri maron.

Jam Buka

  • Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Demikian tadilah panduan wisata menuju putri maron di Kabupaten Trenggalek. Semoga ulasan diatas bermanfaat ya, dan tuliskan kesan kesanmu mengenai destinasi ini melalui kolom komentar dibawah,

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment