Hobbiton Lembang Bandung: Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Hobbiton Lembang Bandung – Farm House Susu Lembang memiliki wahana baru. Bagi kamu yang gemar berswafoto, wahana bernama The Hobbiton alias kampung hobbit ini memiliki lebih dari 100 spot foto.

Awalnya farmhouse memang memiliki spot berupa rumah hobbit. Lantaran spot tersebut viral di sosial media dan ramai, kini dikembangkan lebih lanjut. Hobbiton ini dikonsep benar benar seperti perkampungan dalam film The Hobbit yang merupakan trilogi dari Lord Of The Ring.

Daya Tarik Hobbiton Lembang

Bagi kalian yang pernah nonton film lord of the ring tentunya sudah gak asing dengan desa Hobbit. Hamparan rumput hijau dan rumah rumah mungil dengan pintu bundar tersebut memang terlihat aesthetic.

The Hobbiton merupakan wahana farmhouse susu yang dibuka pada 22 desember 2017 lalu. Pengerjaanya sendiri memakan waktu sekitar 4 bulan dan menggunakan area rumah truk ( truck & co). Disini pengunjung akan dimanjakan dengan beragam spot foto yang keren seperti rumah pohon, perapian, lingkaran pohon, dan lain sebagainya.

hobbiton lembang bandung (1)
hobbiton lembang bandung

Lokasi Hobbiton sendiri berada di kawasan farmhouse susu lembang dan menempati lahan seluas 1 hektar. Dari luar sudah tampak rumah rumah mini yang disebut rumah hobbit yang mengusik penasaran untuk memasukinya. Jadi kalau selama ini rumah hobbit hanya bisa untuk spot foto saja, disini bisa dimasuki.

Bangunanya terdiri dari 2 lantai. Di lantai pertama, pengunjung akan disuguhkan lukisan lukisan para pemeran the hobbit. Segala pernak pernik ala the hobbit pun dipajang disetiap sudut. Seperti buku, guci, kursi, lemari, tanaman, pakaian, hingga fermentasi anggur. Menariknya semua hiasan hiasan tersebut adalah koleksi pribadi sang owner.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menginap Bangku Villa Punclut Bandung

Agar menyerupai aslinya, mulai dari kamar mandi, tempat tidur, hingga meja makan juga dibuat serba mini. Sebagaimana ciri khas kaum hobbit yang merupakan kaum kerdil dalam cerita fiksi tersebut. Di bagian atas terdapat beberapa spot foto dengan latar belakang  panorama alam Bandung Utara.

Harga Tiket Masuk Hobbiton Lembang Bandung

Untuk memasuki tempat ini, setiap pengunjung dikenakan HTM sebesar Rp 20 ribu/orang. Namun tenang saja tiket ini nantinya bisa ditukar dengan segelas susu murni atau sosis bakar.

Lokasi Hobbiton Lembang

Alamat lengkapnya berada di Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Masih satu area dengan farm house susu lembang yang lebih dulu terkenal. Adapun rute yang bisa dilalui adalah melewati jalan dr. setiabudi menuju kampus Universitas Pendidikan Indonesia. Lanjutkan terus perjalanan ke arah Rumah makan saung pengkolan, tak lama kemudian terdapat Landmark Farmhouse Susu Lembang. Untuk lebih mudahnya buka saja Google maps.

Jam Buka

  • Setiap hari pukul 08.00 – 19.00 WIB

Akhir Kata

Berlibur ke Bandung memang memiliki banyak pilihan destinasi yang bisa dituju. Hobbiton dan juga farm house susu lembang ini tentunya cukup rekomended untuk masuk dalam bucket list kamu. Ada banyak spot spot keren nan instagramable untuk hunting foto.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment