Rute Ke Jatinangor National Flower Park Sumedang

Rute Ke Jatinangor National Flower Park –¬†Sebuah destinasi wisata berskala nasional baru saja hadir di Sumedang. Destinasi yang disingkat Janspark ini diklaim menjadi florawisata terbesar di Indonesia miripseperti kremin di Rusia. Tak heran jika dari awal opening hingga sekarang masih ramai pengunjung.

Di buka secara soft opening pada 11 November 2022 lalu, jatinangor national park cukup menyita perhatian warga sumedang, bandung hingga warga jabodetabek. Bahkan dalam waktu 2 hari saja diserbu puluhan ribu pengunjung.

Selain jadi destinasi baru, tentunya jans park jadi lapangan pekerjaan untuk warga lokal. Ribuan tenaga kerja terserap untuk membangun dan mengelola tempat wisata teranyar di Kabupaten Sumerang. Adapun harga tiket masuknya dan wahana lengkapnya bisa kamu baca pada artikel sebelumnya: jatinangor national park.

Pada kesempatan kali ini,kamu mau memberikan informasi rute terbaik yang bisa kamu lewati untuk menuju jans park seperti berikut:

Rute Menuju Jatinangor National Park

Lokasi jans park sendiri sebenarnya sangat mudah diakses. Berada tak jauh dari gerbal tol dan universitas ternama yakni universitas padjajaran. Namun bagi kalian  yang tingal di luar sumedang seperti Jakarta, Bekasi dan sekitarnya dan masih bingung rute menuju kesana, bisa melewati beberapa alternatif berikut:

Rute Ke Jans Park Via Kendaraan Pribadi

Menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor memberikan fleksibelitas yang lebih tinggi. Jika kamu dari Jakarta dengan mobil, bisa keluar di Exit Tol Cileunyi. Selanjutnya belok kiri dan melewati pasar cileunyi. Setelah itu tinggal belok kanan dan lurus terus ke arah jatinangor.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu Cuanki Serayu Bandung Yang Legendaris

Sesampainya di Jatinangor tepatnya di perempatan Unpad (universitas padjajaran) kamu bisa belok kiri lalu lurus melewati pasar. Tinggal lurus saja, tak lama kemudian akan menemukan pintu masuk Jatinangor National park.

Via Kendaraan Umum

Sementara itu jika ingin menggunakan kendaraan umum kamu bisa menggunakan bus Jakarta-Sumedang. Salah satunya adalah Bus Cahaya Bhakti Utama yang memiliki rute Sumedang – Kampung Rambutan. Kamu bisa turun di perempatan Unpad. Dari sini sebenarnya jaraknya tinggal dekat, maka akan lebih praktis memesan ojek online.

Selain menggunakan bus, bisa juga memilih menggunakan kereta dengan rute Jakarta – Cimahi. Selanjutnya dari cimahi ke jatinangor bisa naik angkot. Atau bisa juga dengan rute Jakarta – Bandung dan kemudian dilanjut naik bus.

Demikian tadilah beberapa alternatif rute ke jatinangor national park di Sumedang. Menggunakan kendaraan pribadi jauh lebih fleksibel, namun saat weekends umumnya jalanan cukup ramai. Jadi silahkan pertimbangkan rute terbaik, mau dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum kami serahkan ke kalian masing msing.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page