Rute Dan Lokasi Grojokan Limo Beji Pasuruan

Rute Dan Lokasi Grojokan Limo – Pasuruan memang dikenal memiliki beberapa destinasi wisata alam. Wajar saja mengingat sebagian wilayahnya berada di daerah pegunungan. Baru baru ini aliran sungai di kawasan Beji mendadak ramai pengunjung dan hits di sosial media. Hal itu dikarenakan adanya spot bernama grojokan limo. Sesuai namanya aliran sungai di titik tersebut membentuk air terjun berjajar lima atau grojokan limo dalam bahasa jawa.

Lokasi grojokan limo Pasuruan inipun cukup membuat banyak orang heran. Sebab, Beji sendiri merupakan daerah yang berada di dataran rendah dan jauh dari pegunungan.  Lantaran bentuknya yang unik, banyak yang berfoto foto di area grojokan. Al hasil foto foto grojokan limo langsung viral di sosial media khususnya instagram. Tak sedikit juga yang bermain air dan berenang dibawahnya. Pengunjung yang datang pun tak hanya berasal dari Pasuruan saja namun juga ada yang dari Malang, Mojokerto dan juga Surabaya.

Wisata grojokan limo sendiri memang masih alami dan belum digarap secara maksimal. Tak ada tiket masuk, karena memang belum ada fasilitas penunjang. Wisatawan pun harus berjalan kaki sejauh 700 meter untuk menuju grojokan dari area parkir. Namun demikian tak menyurutkan wisatawan untuk datang. Meski belum tertata, namun banyak yang terkesan dengan keindahan grojokan limo dan berharap bisa dikonsep lebih baik kedepanya. Senada dengan hal tersebut, pemerintah setempat kedepanya bakal menjadikan tempat ini jadi destinasi wisata yang lebih baik lagi.

Lokasi Grojokan Limo Pasuruan

Jadi wisata grojokan limo ini tepatnya berada di Dusun krikilan, Desa Ngembe, Kecamatan Beji, Pasuruan. Jaraknya sekitar 38 km dari pusat kota pasuruan arah barat. Saat ini belum diberlakukan tiket masuk ke wisata grojokan sewu. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 saja.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Paralayang Trawas Mojokerto

Rute Menuju Grojokan Limo

Kalau dari pasuruan kota bisa menuju ke arah bangil. Selanjutnya tinggal ke selatan via jalan raya pandaan – bangil. Dari simpang empat baujeng ke desa ngambe sudah ada beberapa petunjuk jalan menuju wisata grojokan lima. Jadi gak bakalan bingung untuk mencari lokasinya.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment