Rute Dan Lokasi Taman Bukit Daun Tuban

Rute Dan Lokasi Taman Bukit Daun Tuban – Dewasa ini banyak tempat bekas tambang yang diubah menjadi destinasi wisata. Salah satunya lahan bekas tambang batu kapur milik Semen Indonesia di Tuban, Jawa Timur . Tempat yang kini dinamakan bukit daun tersebut mulai ramai dikunjungi wisatawan. Sebagai upaya penghijauan, bekas tambang ini ditanami sejumlah tanaman yang terlihat rindang. Bahkan ada 10 tanaman langka dan tanaman jenis obat disana. Tak ketinggalan, bagi para anak muda juga disediakan beberapa spot foto.

Dinamakan bukit daun lantaran bentuknya seperti daun dan lokasi bukit daun ini berada di perbukitan. Pemandangan dari sini cukup bagus dan udaranya juga sejuk. Cocok buat bersantai dan merefresh kembali fikiran yang suntuk. Taman bukit daun menempati lahan seluas 1 hektar dari total 187 hektar lahan pasca tambang. Pembangunanya sendiri sudah dimulai sejak akhir 2016 lalu dan baru rampung pada januari 2018.

Taman bukit daun memiliki 10 tanaman langka yang sekarang jarang ditemui diantarnaya damar, kawista, ulin, duwet, gaharu, kurma hingga tanaman tanaman jenis obat. Disana juga telah dibangun beberapa fasilitas seperti area parkir, toilet hingga selfie corner untuk berselfie ria. Kehadiran bukit daun ini bisa jadi alternatif wisata bagi awrga tuban. Lantas bagaimana sih cara menuju kesana?

Lokasi Taman Bukit Daun Tuban

Secara administratif, bukit daun ini berada di Desa Sumberarum, Kecamatan, Kerek, Tuban, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 18 km dari kota tuban atau bisa ditempuh dalam waktu setengah jam berkendara. Jika mau kesana, pastikan datang pada jam buka ya. Jadi untuk hari senin hingga jumat hanya buka dari jam 3 sore sampai 5 sore saja. Sedangkan pada hari sabtu dan minggu buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Baca Juga  Kampung Kecil Sidoarjo, Harga Menu & Jam Buka

Rute Menuju Bukit Daun Tuban

Kalau dari kota tuban jalan saja ke arah barat melewati rumah sakit NU tuban. Lurus hingga bertemu perempatan lalu belok ke kiri. Lurus lagi dan belok kanan di pertigaan dekat SMP N 4 tuban. Dari sini lurus saja sampai di pasar merakurak tuban lalu belok kiri. Setelah melewati lapangan merakurak ada perempatan, beloklah ke kanan. Ikuti saja jalan merakurak – kerek hingga sampai desa sumberarum. Karena lokasi bukit daun tuban ini belumĀ  tercantum di goole maps jadi tanya saja ke warga jika bingung menemukanya.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment