Bukit Kuneer Wonosari Malang: Tiket, Lokasi & Jam Buka

Bukit Kuneer – Sudah menjadi rahasia umum, Malang memang jadi tujaun favorit para traveller khususnya di jawa timur. Selain memiliki deretan pantai yang indah, juga memiliki wisata pegunungan yang menyejukan.

Wonosari Malang merupakan daerah dataran tinggi yang berada di lereng Gunung Arjuno. Oleh sebab itu kita bisa menjumpai sejumlah tempat wisata seperti Budug Asu dan juga bukit kuneer yang sedang hits belakangan. Disana kamu bakal disuguhkan hamparan kebun teh hijau yang menyegakan. Bukan hanya sekedar kebun teh saja, namun sudah dipoles menjadi wisata jaman now.

Daya Tarik Bukit Kuneer Malang

Kawasan Batu – Malang belakangan memang menjadi pioner wisata wisata kekinian di Jawa timur. Ada begitu banyak tempat wisata yang mengusung konsep selfie corner. Begitu juga di lokasi bukit kuneer wonosari Malang ini. Kamu bisa berfoto di beberapa spot yang instagenic seperti tulisan yang digantung, jembatan kayu, gubug bambu, ornamen bunga bungaan berbentuk love dan lain sebagainya. Jadi jangan sampai lupa bawa kamera saat datang kesini.

foto jembatan bukit kuneer via IG @fajar_ndaruu
foto jembatan bukit kuneer via IG @fajar_ndaruu

Dari begitu banyaknya spot foto, jembatan kayu memang jadi yang paling favorit. Pasalnya jembatan yang dibangun ditengah kebun teh ini terkesan antimainstream, jarangan ditemukan ditempat lain. Kesan “folk” kian kental dengan hadirnya kabut tipis yang menyelimuti area perkebunan teh.

kebun teh malang bukit kuneer via @visit_malang
kebun teh malang bukit kuneer via @visit_malang

Lokasinya sendiri berada di lereng arjuno dengan luas kebun teh mencapai 1.144 hektar. Dari sana kita juga bisa melihat koa malang dari ketinggian. Asik banget buat dikunjungi, khususnya bagi kalian yang mau cari tempat yang menenangkan dan suka trekking.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Lembah Indah Gunung Kawi Malang

Harga Tiket Masuk Bukit Kuneer Malang

Tempat wisata ini cukup murah meriah. Kamu hanya perlu membayar HTM sebesar Rp 10 ribu saja. Tiket ini tentunya sudah termasuk dengan spot spot didalamnya. Jadi kamu gak akan dikenakan biaya lagi jika mau berfoto foto di selfie corner yang sudah tersedia. Udaranya yang sejuk dengan view yang menyegarkan memang jadi tempat asik buat menghilangkan penat.

Lokasi Bukit Kuneer Malang

Bukit kuneer berada di kawasan kebun teh wonosari yakni di desa gunung rejo, kecamatan singosari, Malang. Kebun teh wonosari sendiri merupakan kebun teh peningalan Belanda yang sudah ada sejak tahun 1910. Luasnya mencapai 1000 hektar dan berada pada ketinggian 1000 mdpl. Dengan suhu udara sekitar 19 – 26 derajat celcius, membuat udara disana cukup sejuk meski matahari sedang terik. Saat ini kebun teh wonosari dikelola oleh PTPN XIII dan menjadi sumber kehidupan warga.

Rute Menuju Bukit Kuneer Wonosari Malang

Ada dua rute yang bisa kamu lewati. Pertama melewati singosari lalu menuju desa toyomarto. Dari desa toyomarto ini lokasinya sudah cukup dekat, jika bingung bisa tanya sama warga. Rute kedua yakni dari kota malang menuju terminal lawang. Dari sini cari saja arah kebun teh wonosari. Kondisi jalanya menjanjak dan berkelok namun cukup mulus dan rata. Untuk lebih mudahnya bisa dilihat disini

Jam Operasional

  • Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Tips Berkunjung Ke Bukit Kuneer

  1. Datang dipagi hari adalah salah satu waktu terbaik. Nikmati udara pagi yang menyejukan. suasana yang masih dan kamu bisa memiliki waktu yang lebih panjang untuk bersantai.
  2. Gunakan outfit yang nyaman dan fleksibel mengingat kamu harus trekking
  3. Bawa air minum dan snack akan lebih baik.
  4. Tersedia penginapan di area kebun teh wonosari jika ingin menikmati sunrise atau jika kamu datang dari luar kota.
Baca Juga  Concrete Batu Cafe, Review Harga Menu & Jam Buka

Demikian tadi harga tiket masuk bukit kuneer malang. Tertarik untuk kesini? Oh ya untuk tambahan informasi disana juga ada banyak fasilitas yang tersedia seperti taman bermain, kolam renang, camping ground, toilet dan juga penginapan. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page