Lokasi Dan Tiket Masuk Waduk Tanjungan Kemlagi Mojokerto

Waduk Tanjungan – Mojokerto adalah kabupaten di jawa timur yang berjaraks ekitar 50 km dari Surabaya. Daerah ini sering jadi alternatif wisata selain Malang dan Batu. Pasalnya topografi mojokerto yang berupa perbukitan dan dataran tinggi membuat banyak spot ciamik yang menawarkan lanskap keindahan alam.

Kawasan pacet dan trawas sudah terkenal dari dulu dan sering jadi jujukan para traveller saat long weekend. Tapi wisata di Mojokerto gak cuma tentang trawas dan pacet aja lho ada banyak spot lain yang patut kamu kunjungi. Salah satunya adalah waduk tanjungan ini.

Daya Tarik Waduk Tanjungan

Dengan luas mencapai 40 ha yang terdiri dari 19 ha ara waduk dan 21 ha berupa hutan jati bisa kamu bayangkan kesejukan di sekitar waduk. Kamu bisa membawa pancing dan bersantai disekitaran waduk. Lokasi waduk tanjungan sendiri sudah ada sejuak pemerintahan orde baru tepatnya dibangun pada tahun 1981. Berbicara soal fasilitas, juga sudah cukup lengkap. Ada area parkir, toilet, pendopo hingga spot spot untuk berfoto.

via wwt_waduktanjungan
via wwt_waduktanjungan

Yup, melihat trend wisata saat ini yang berfokus pada selfie corner, tempat inipun sepertinya gak mau ketinggalan. Di pinggir waduk dibangun sejumlah spot foto yang tentunya instagramable. Mulai dari gapura bambu, spot love, hingga anyaman dari bambu yang digantung di jalan masuk. Tak heran jika dulunya sepi pengunjung, kini mulai banyak yang hunting foto disana.

Harga Tiket Masuk Waduk Tanjungan Mojokerto

Asiknya lagi, tiket masuk disni sangat terjangkau. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu saja dan bisa bebas mengeskplore sekitaran waduk. Kalau mau lebih seru lagi, kamu bisa menyewa perahu dan berkeliling danau. Pasti seru banget tuh!

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Locca Lodge Trawas Glamping

Lokasi

Seperti namanya, waduk ini berada di desa tanjungan, kecamatan kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya sekitar 14 km sebelah utara dari kota mojokerto. Setidaknya butuh waktu perjalanan sekitar setengah jam untuk mencapai kesana. Gak perlu bingung sebab lokasinya sudah ada di google maps jadi tinggal buka saja aplikasi google map.

Nah demikian tadi review tentang wisata yang lagi hits di mojokerto. Harga tiket masuk waduk tanjungan yang cukup murah meriah, rasanya gak ada alasan lagi untuk tidak mengunjunginya. Selamat liburan ya.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment