Harga Tiket Masuk Lembah Gunung Madu Boyolali

Lembah Gunung Madu – Boyolali dikenal memiliki lanskap pegunungannya yang menawan. Di apit oleh beberapa gunung seperti Gunung merapi, gunung merbabu, gunung temoloyo dan juga gunung andong menjadikanya tempat nyaman buat mengasingkan diri dari hiruk pikuk aktivitas perkotaan.

Kita bisa menemukan sejumlah tempat wisata di New Zealand Van Java tersebut. Salah satunya adalah lembah gunung madu ini. Tempatnya nyaman buat bersantai dan juga tersedia beberapa spot yang cukup instagenic.

Sudah dibuka sejak 6 tahun lalu, destinasi wisata di Boyolali inipun terus melakukan pembaruan dengan menghadirkan berbagai wahana menarik.

Daya Tarik Lembah Gunung Madu

Seperti namanya, wisata di boyolali ini berada di sebuah lembah. Di Lokasi lembah gunung madu juga ditemukan beberapa goa kuno. Konon goa tersebut dibangun saat masa penjajahan jepang yang digunakan warga setempat untuk bersembunyi dari kejaran tentara Jepang. Kini tempat tersebut dipoles dengan dibangun sejumlah fasilitas. Mulai dari taman taman yang asik buat nongkrong, gazebo, bangunan joglo, cafe, dan juga spot spot foto.

via lembahgunungmadu
via lembahgunungmadu

Lokasinya berada di bawah jalan simo klego, jadi sekilas tidak begitu terlihat. Namun jika diperhatikan dengan lebih cermat sebenarnya cukup terlihat dari jalan. Ada beberapa spot yang biasa digunakan para pengunjung untuk berselfie ria.

spot foto via lembahgunungmadu
spot foto via lembahgunungmadu

Ini merupakan destinasi wisata keluarga dengan beberapa fasilias yang cukup banyak. Mulai dari taman rekreasi yang luas, mini zoo dengan beberapa koleksi hewan lucu, hingga wahana yang menantang adrenalin seperti flying fox.

mini zoo @lembahgunungmadu
mini zoo @lembahgunungmadu

Kamupun bisa menyantap hidangan diatas gazebo gazebo ataupun di bangunan rumah joglo. Adapun menu makanan yang tersedia diantaranya nasi goreng, roti bakar, ayam bakar, kentang goreng, mie goreng dan lain sebagainya. Harganyapun sangat murah meriah dengan range Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu aja.

Baca Juga  Tol Kahyangan Magelang, Harga Tiket & Lokasi

Ada juga durian yang diambil langsung dari kebun di area wisata tersebut. Harganya dibandrol mulai Rp 50 ribu/ kgnya.

Harga Tiket Masuk Lembah Gunung Madu

Setiap pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar Rp 10 ribu saja sedangkan untuk anak anak dibawah 5 tahun tidak dipungut biaya. Selain itu untuk setiap kendaraan juga dikenakan biaya parkir yakni Rp 4 ribu/ sepeda motor, Rp 7 ribu/mobil dan bus/mini bus dikenakan tarif Rp 10 ribu.

Namun perlu diketahui ada beberapa wahana didalamnya yang harus bayar lagi. Seperti flying fox misalnya dimana akan dikenakan biaya Rp 25 ribu sekali naik. Ada juga wahana sepeda gantung dengan harga yang sama.

Selain itu, lembah gunung madu ini juga bisa disewa untuk keperluan event. Adapun tarif sewa tempatnya adalah Rp 50 ribu/ jam dan juga dikenakan service charge sebesar Rp 200 ribu. Kamu juga bisa menyewa berbagai peralatan seperti tenda, sound system,kursi dll. Silahkan hubungi pengelola untuk lebih jelasnya.

Lokasi Lembah Gunung Madu

Adapun lokasi tepatnya berada di jl simo  – klego km 5, Gunung madu, Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa tengah. Waktu yang tepat untuk datang kesana adalah saat sore hari. Selain cukup terik saat siang hari, sunset dari sana juga cukup keren lho. gak percaya? langsung aja buktikan sendiri.

Jam Buka

  • Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Well, dengan tiket masuk lembah gunung madu yang gratis, suasana nyaman nan sejuk serta berbagai macam menu yang ditawarkan, tempat ini  sangat rekomended buat berakhir pekan bersama pasangan, teman maupun keluarga.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Baca Juga  Tawangmangu Wonder Park - Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk

Leave a Comment

You cannot copy content of this page